Valentine abu-abu

Valentine Days

Selamat Hari Valentine 2014

Tanggal 14 Februari biasa dikenal dengan hari kasih sayang atau biasa disebut valentine day. Valentine day tahun ini terasa berbeda dengan valentine tahun-tahun sebelumnya, karena valentine tahun ini merupakan valentine abu-abu bagi masyarakat di daerah jawa timur dan jawa tengah. Termasuk yang dialami oleh mimin di daerah Yogyakarta.

Mimin menamakan tanggal 14 Februari 2014 sebagai valentine abu-abu dikarenakan bencana meletusnya gunung kelud yang melanda Indonesia tepat di hari kasih sayang ini. Berdasarkan informasi yang mimin dapatkan dari OkeJoss.com, Gunung Kelud meletus pada hari kamis tanggal 13 Februari 2013 pada pukul 22:15 WIB. Letusan gunung kelud tersebut mengakibatan hujan abu di sekitar daerah Jawa Timur, Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Pagi hari ketika mimin akan berangkat kerja pada hari jumat (14/2/2014), mimin mencoba melihat keluar rumah. Halaman dan jalanan di sekitar rumah mimin semua berwarna abu-abu. Hujan abu yang masih berlangsung dipagi hari membuat mimin merasa bimbang untuk berangkat ke kantor atau lebih baik ijin tidak masuk. Mimin mencoba menghubungi teman kantor mimin, akhirnya mimin mendapatkan balasan jika kantor diliburkan akibat situasi diluar ruangan yang kurang bersahabat karena hujan abu yang masih terjadi.

Hujan abu yang terjadi pada hari valentine ini rasanya membuat para masyarakat sekitar yogyakarta menjadi enggan untuk keluar rumah. Hari yang terlihat spesial tiap tahunnya berubah menjadi hari yang sepi, karena sebagian besar toko tutup, jalanan lenggang. Sore hari ketika mimin mencoba keluar rumah, mimin melihat betapa tebalnya abu yang menutupi rumah dan sekitarnya. Sempat terpikirkan untuk keluar rumah bersama soulmatenya mimin untuk sekedar cari makan bersama di hari valentine ini, namun akhirnya rencana itu dibatalkan. Mimin tidak berani untuk mengajak soulmate mimin keluar rumah, mengingat ada calon adik bayi yang tinggal menunggu waktu untuk melihat dunia.

Bagi mimin, valentine memang hari yang spesial, namun tidak perlu memaksakan diri di tengah situasi yang kurang memungkinkan di valentine abu-abu ini. Setiap hari bisa menjadi hari valentine, karena kasih sayang tidak mengenal namanya hari. Mari kita berdoa dan tebarkan kasih sayang untuk rakyat Indonesia.. #PrayForKelud, #PrayForSinabung #PrayForManado

Berikut ini sedikit foto hujan abu yang mimin ambil dari sekitar rumah :

Hujan Abu Kelud

Bunga di tengah hujan abu 14 februari 2014

Hujan Abu Kelud

Hujan abu di batang pohon

Hujan Abu Kelud

Jalan di depan rumah mimin

Hujan Abu kelud

Kacamata Mimin kena Abu

Hujan Abu Kelud

Buah Kersen di halaman rumah

Happy Valentine semuanya…

Rate this article!
Valentine abu-abu,0 / 5 ( 0votes )
Tags:

Leave a Reply