[L13minRaket] – Update Tim Thomas dan Uber Indonesia (9 Mei 2010)

Sesuai dengan janji saya pada postingan sebelumnya… Saya akan memberikan update mengenai Tim Thomas dan Uber Indonesia yang sedang bertanding untuk merebut kembali piala Thomas dan Uber di Malaysia.

Berdasarkan Sumber yang saya dapat, dikatakan seperti berikut :

Tim Thomas

Tim Piala Thomas Indonesia berhasil meraih kemenangan sempurna dengan mengalahkan Tim Thomas Australia dengan skor 5-0.

Adalah pasangan Nova Widianto/Muhammad Ahsan dan tunggal Dyonisius Hayom Rumbaka yang memastikan Tim Piala Thomas Indonesia tampil sempurna atas Australia di laga perdana Piala Thomas dan Uber 2010.

Turun di nomor keempat Nova/Ahsan tampil dominan atas Raj Veeran/Jeff Tho. Ganda kedua Indonesia itu cuma butuh waktu 17 menit untuk memetik kemenangan 21-13 dan 21-6.

Sementara di nomor terakhir, Dyonisius Hayom Rumbaka menang 21-12 dan 21-10 saat menghadapi Stuart Gomez.

Indonesia membuka keunggulan melalui Taufik Hidayat. Nomor lima dunia itu menang 21-12 dan 21-12 saat menghadapi Jeff Tho.

Meski sempat dibuat kesulitan di set kedua, ganda Markis Kido/Hendra Setiawan juga bisa menang atas Ross Smith/Glenn Warfe. Skor akhir laga tersebut adalah 21-14 dan 24-22.

Kemenangan Simon Santoso atas Chad Whitehead akhirnya memastikan kemenangan tim Thomas Indonesia dengan skor 3-0. Simon menang straight set 21-13 dan 21-4.

Seluruh hasil laga tersebut untuk sementara membawa Indonesia memuncaki Grup D dengan meraih satu kemenangan plus tak kehilangan satu set pun.

Tim Uber

Tim Piala Uber Indonesia tak mau ketinggalan dari rekan-rekan prianya. Juga menghadapi Australia di laga pertama babak fase grup, Maria Febe cs menyapu bersih poin atas Australia setelah unggul 5-0.

Bertanding di Court 3 Putra Stadium, Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (9/5/2010) siang WIB, seluruh pebulutangkis putri Indonesia berhasil menyumbang poin melalui kemenangan dua set. Hasil tersebut cukup untuk mengantar Indonesia duduk di puncak klasemen Grup B, yang juga diisi Denmark.

Turun di nomor pertama, Maria Febe Kusumastuti membuka keunggulan tim Piala Uber Indonesia setelah menundukkan Leanne Choo. Maria Febe butuh waktu 26 menit untuk memetik kemenangan 21-13 dan 21-5. Demikian pantauan langsung detiksport dari Kuala Lumpur.

Poin Indonesia berikutnya datang dari nomor ganda setelah duet Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari mengandaskan Renuga Veeran/He Tian Tang dengan 21-16 dan 21-11 dalam laga yang berakhir setelah berjalan 29 menit.

Adalah Adriyanti Firdasari yang akhirnya memastikan kemenangan Tim Uber Indonesia. Menghadapi Erica Pong di nomor ketiga, Adriyanti meraih kemenangan 21-12 dan 21-5.

Meski sudah memastikan kemenangan dengan unggul 3-0, dua nomor terakhir yang turun tetap tampil maksimal dan ikut memberi poin. Pasangan Shendy Puspa Irawati/Lilyana Natsir menang 21-13 dan 21-11 saat ditantang Kate Wilson Smith/Eugenia Tanaka. Sementara Maria Kristin Yulianti butuh 24 menit untuk menyempurnakan kemenangan Indonesia dengan 21-6 dqn 21-13

Laga berikutnya dari Taufik cs adalah pada Senin (10/5/2010) besok menghadapi India.

Laga kedua tim Piala Uber Indonesia adalah menghadapi Denmark yang akan dilangsungkan pada Selasa (11/5/2010) siang WIB.

Selamat Berjuang Indonesia… rebut kembali Piala Thomas dan Uber dari China… Kalian pasti bisa…

Sumber : Detiksport

Tags:

6 Responses

  1. author

    Asop7 years ago

    Hehe…. bukan sombong, tapi kayaknya Aussie bukan lawan seimbang buat Indoensia di bulu tangkis. 😀

    Reply
    • author
      Author

      L13min7 years ago

      Hahaha…Tapi emang betul sech… Tapi ya gpp biar rakyat indonesia juga semangat…. 😀

      Reply
  2. author

    hery7 years ago

    btul2, , aussia bkan lwan na indonesia, ,

    pi gak papa lahh, , yang penting mNang, ,

    Reply
  3. author

    agoenk707 years ago

    hidupp indonesiiiiaaaaa.. semoga menang….

    Reply
    • author
      Author

      L13min7 years ago

      Amin… Kita dukung trz… kalo perlu kita ke malaysia…. 😀

      Reply

Leave a Reply