Tokopedia MeetUp Sanata Dharma: Yang Muda, Yang Berkarya

Setelah dalam satu bulan terakhir saya mengikuti beberapa event seperti Ngobrol Bareng Blogger DIY dan BCA dan Talkshow bareng Sunlife Financial, satu event kembali saya lewati pada hari Sabtu (15/10/2016) lalu. Kali ini event yang saya ikuti adalah workshop Tokopedia MeetUp yang dilaksanakan di Universitas Sanata Dharma Yogyakarta.

Acara Tokopedia MeetUp ini sendiri diselenggarakan di Ruang Workstation Perpustakaan Kampus II Mrican Universitas Sanata Dharma oleh Ikatan Karyawan/Karyawati Sanata Dharma (IKIS) dan bekerja sama dengan Tokopedia pastinya.

Tokopedia MeetUp University - IKIS (15-10-2016)

Sama seperti acara Tokopedia MeetUp yang biasa diadakan oleh Tokopedia, acara ini pastinya memiliki tema khusus. Kali ini tema yang diambil adalah “Ciptakan Peluangmu: Yang Muda, Yang Berkarya“.

Melihat tema tersebut, saya sendiri sebenarnya kurang nyaman. Kenapa?? Ya, tidak lain karena adanya kata-kata muda yang sebenarnya tidak terlalu sesuai dengan usia para peserta yang sebenarnya ada di kisaran 25 – 50 tahun. hehe.. Tapi tak apalah, karena menurut saya, semua peserta masih memiliki semangat layaknya orang-orang muda.

Tokopedia MeetUp University - IKIS (15-10-2016)

Sebelum acara dimulai, kita diberikan NoteBook, Handout Tokopedia MeetUp, Bolpoint dan Sticker dari Tokopedia. Dalam handout tersebut kita akan dipandu tentang cara membuat toko, cara upload produk, cara mempromosikan produk, cara menerima order dan juga cara menarik dana yang semuanya dilakukan melalui toko online Tokopedia.

Tokopedia MeetUp University - IKIS (15-10-2016)

Dalam acara yang dipandu oleh mbak Monika Viany RR selaku tim dari business and merchant development Tokopedia, saya dan rekan-rekan yang mengikuti acara ini mendapatkan banyak pengetahuan baru terkait dengan dunia internet khususnya toko online. Cara menjelaskan dan pembawaan materi dari mbak Viany sendiri saya rasa cukup menarik, jelas dan cukup mudah dipahami oleh para peserta.

Tokopedia MeetUp University - IKIS (15-10-2016)

Selain memberikan materi dan pengetahuan terkait dengan e-commerce, mbak Viany juga memberikan beberapa doorprise seperti 2 voucher diskon nonton di Blitzmegaplex dan juga 2 voucher belanja senilai Rp. 50.000 dari Tokopedia.

Tokopedia MeetUp University - IKIS (15-10-2016)

Sayang, beberapa kendala terjadi ketika mulai masuk ke sesi praktek. Koneksi internet yang ada di ruangan kurang bersahabat dan juga halaman registrasi toko di situs tokopedia yang tidak berjalan dengan semestinya cukup mengganggu kegiatan Tokopedia MeetUp kali ini.

Walaupun terdapat beberapa kendala teknis, namun secara umum acara Tokopedia MeetUp kali ini cukup baik dan menyenangkan. Bahkan mbak Viany sendiri memberikan tambahan bonus materi “Dropship” yang sebenarnya tidak ada di handout Tokopedia MeetUp.

Tokopedia MeetUp University - IKIS (15-10-2016)

Sebelum acara selesai, panitia yang diwakili oleh Ketua IKIS menyerahkan kenang-kenangan kepada Tokopedia dan selanjutnya dilanjutkan dengan acara foto bareng.

Secara pribadi, saya sendiri berharap agar setelah acara Tokopedia MeetUp kali ini saya bisa menjadi seorang Topper bahkan Seller yang baik di Tokopedia. Amin.

Berikut ini kumpulan foto dokumentasi yang berhasil saya peroleh selama acara Tokopedia MeetUp Sanata Dharma kali ini.

Tokopedia MeetUp University - IKIS (15-10-2016)

Tags:

One Response

  1. Stephanus Christiono | Sedikit Cerita Dari Asus Challenge Your City Roadshow Yogyakarta2 months ago

    […] akhir pekan lalu saya baru saja mengikuti acara TokoPedia MeetUp University bersama rekan-rekan kantor, maka minggu ini saya kembali mendapatkan kesempatan untuk mengikuti […]

    Reply

Leave a Reply