Simak Profil Himawan Arief Sugoto – Sosok Fenomenal Yang Dimiliki Indonesia

Himawan Arief Sugoto adalah sosok lelaki yang fenomenal setelah dirinya menjadi direktur utama di salah satu Badan Usaha Milik Negara yaitu Perumnas. Ditangannya, perumnas mengalami kemajuan yang dinamis. Ia mampu mengembalikan citra baik Perumnas dan mampu mengembalikan eksistensi dari Perumnas itu sendiri.

Untuk lebih dekat dengan sosok yang berpengaruh di Indonesia ini, berikut adalah informasi yang dapat kamu simak tentang Himawan Arief Sugoto

Himawan Arief Sugoto

Himawan Arief Sugoto

Profil dan rekam jejaknya

Himawan Arief Sugoto merupakan lulusan terbaik dari universitas ternama di Indonesia yaitu Institute Tegnologi Bandung di bidang Teknik Sipil yang lulus pada tahun 1990. Kemudian dilanjutkan dengan program Project Management di Universitas Indonesia dengan lulusan cumlaude di tahun 2001.

Kecerdasan yang dimikinya menjadikan Himawan mengarungi sebuah perjalanan karir yang panjang, dimulai dengan bergabungnya di PT Lenggogeni sebagai Drainage Enginer pada sebuah proyek Botabek, Urban Development.

Pada tahun 2000 ia memutuskan untuk berpindah tugas ke PT Prosys Bangun Nusantara yang berada di naungan Bakrie Group. Ia pun menjabat sebagai Chief Operation officer. Setelah tahun 2000 ia pun pindah ke Prosys Bangun Persada dan menjabat sebagai President Director CEO hingga tahun 2007.

Di tahun 2007 inilah ia memposisikan dirinya sebagai Direktur Utama perumnas. Ia pun mulai menjalankan program yang telah dicanangkan oleh pemerintah pada era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dimana SBY mencanangkan program 1000 tower. Ini merupakan tantangan yang harus dilewatinya dengan baik sebagai seorang direktur.

Dengan tidak menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan kepada dirinya, ia pun menjadikan program ini sebagai moment untuk memajukan dan membuat citra baik dari perumnas. Terbukti hingga saat ini Perumnas berada di masa kejayaan berkat kepemimpinan yang baik dari Himawan Arief Sugoto.

Himawan menjelaskan bahwa visi dari berdirinya Perumnas ini adalah untuk memfasilitasi kebtuhan penduduk Indonesia terutama di sektor papan. Dari visi tersebut berbagai macam misi dibuat untuk dapat mewujudkan program yang telah direncanakan oleh pemerintah.

Semenjak berdiri, Perumnas semakin jaya dan semakin menampakkan jejak kesuksesan. Di bawah pimpinan Himawan Arief Sugoto, Indonesia telah berhasil membangun banyak daerah. Ini tentu menjadi prestasi yang luar biasa.

Setidaknya sampai saat ini sudah lebih dari 150 kota dari 300 lokasi yang berhasil dijamah Perumnas untuk menyediakan keperluan papan  bagi masyarakat menengah ke bawah.

Itulah kisah dari Himawan Arief Sugoto, seorang yang patut untuk diteladani dalam membangkitkan Indonesia di bidang Perumnas.

Tags:

Leave a Reply