Beberapa hari ini setiap saya mendengarkan radio Swaragama, sering kali saya Β  mendengar iklan mengenai band yang bernama “Nyawa Band”. Menurut iklan yang ada di Swaragama, Β suara vokalisnya mirip dengan suara vokalnya Giring (Nidji)

Karena saking penasarannya sama Band ini, akhirnya saya pun mencoba mencari info dengan bertanya ke Om Google.. Dan akhirnya saya pun mendapatkan informasi seperti berikut :

  • Nyawa Band merupakan band asal Banjarmasin, yang terbentuk sejak tahun 2006 ini memang benar-benar memberi nyawa pada penampilannya. Se-catchy namanya, performance Nyawa saat final A Mild Live Wanted 2008 region Kalimantan juga layak diacungi dua jempol.
  • Nyawa Band terpengaruh oleh musik-musiknya The Killers, Nyawa membawa genre yang mendekati rintihan emosional dengan nada beat yang menggugah semangat.
  • Grup yang digawangi oleh Ari (vokal), Iwan / Andi (gitar), Kiki (drum), Gama (Bass) dan Erwub (kibor) ini berhasil memadukan pop alternatif dengan sentuhan elektronik yang organik.
  • Lagu “Gelisah” yang dibawakan dengan sepenuh hati dan kolaborasinya dengan Andika The Titans dalam lagu “Bukan Aku” telah berhasil menggugah penonton untuk memberikan applause mereka. Walaupun karakter vokal serta lagu yang mengekati Nidji, mereka tidak merasa sebagai penjiplak, karena menurutnya Nyawa sudah mempunyai musik yang seperti itu bahkan sebelum Nidji terkenal.
  • Nyawa yang telah berhasil menggondol predikat finalis regional A Mild Live Wanted 2007, kini mengulang prestasi sebelumnya dan berhasil membuktikan diri mereka sebagai band dengan mental juara

Buat yang mau download lagunya Nyawa Band – Don’t Let Me silahkan klik di Sini