Si Lumia 640 Dapat Update Windows 10 Build 10586.338

Karena udah lama ga cerita tentang gadget, sekarang kayanya oke nech kalo coba buat mulai certita tentang si Lumia 640 yang sudah setia hampir satu tahun nemenin kemana-mana. Kebetulan juga si Lumia 640 baru aja kebagian update windows 10 build 10586.338 versi mobile.

Ni buktinya kalo si Lumia 640 dapat update.. hehe

Windows 10 update

Seperti biasanya, update yang diberikan oleh Microsoft dalam versi terbarunya ini masihlah berupa update minor. Intinya, update ini cuma paketan perbaikan serta peningkatan dari build sebelumnya.

Jujur, setelah ane update si Lumia, ane sendiri ga terlalu melihat perbedaannya. Mungkin karena pada dasarnya ane emang ga terlalu jeli dan bisa merasakan perbedaan yang ada. Tapi ane sendiri yakin akan ada perbaikan dalam OS windows 10 ini.

Penasaran sama perbaikan yang diberikan oleh Microsoft di versi 10586.338, ane akhirnya cari info ke forum sama situs winpoin. Bener aja, sudah ada info tentang update windows 10 build 10586.338. Di sana dikatakan terdapat beberapa perbaikan dan peningkatan yang diberikan oleh Microsoft.

Berikut ini daftar perbaikan dan peningkatan yang ada pada windows 10 build 10586.338 versi mobile:

  1. Peningkatan reliability berbagai bidang dalam yang termasuk Internet Explorer 11, Microsoft Edge, Cortana, dan audio playback.
  2. Groove Music playback. Aplikasi Maps, Miracast dan Windows Explorer.
  3. Perbaikan pada Ballon Tip Notification yang selalu muncul pada sisi kiri atas layar.
  4. Perbaikan pada VPN yang tidak bekerja dengan baik ketika beralih antara jaringan yang berbeda (Wi-Fi, Cellular, dan lain-lain).
  5. Peningkatan ability Narator untuk membaca daftar bullet, hyperlink, dan informasi gambar.
  6. Perbaikan pada location yang berdampak pada aplikasi navigasi tidak sesuai dengan tempat lokasi pengguna sebenarnya.
  7. Peningkatan performa memuat halaman web di Internet Explorer ketika menggunakan roaming profil pengguna.
  8. Perbaikan masalah pada perangkat mobile yang menyebabkan telepon berhenti berdering ketika panggilan masuk yang terganggu akan SMS.
  9. Perbaikan pada perangkat mobile yang beberapa pengguna kehilangan kontak. pesan, serta appointments (Jadwal Kalender) setelah upgrade dari Windows Phone 8.1.
  10. Perbaikan tambahan pada Microsoft Edge, Internet Explorer 11, Bluetooth, Cortana, Wifi, Windows Camera, revised daylight saving time, USB, TPM, Grafis, Group Policy, Unduhan musik atau film yang dibeli melalui Windows Store, Network Diagnostics, dan Windows Explorer.

Abis nulis ini, ane juga mau coba cek satu-satu soal perbaikan yang diberikan. Semoga aja memang benar semakin oke si Lumia 640.

Tags:

Leave a Reply