Serunya Ngobrol Bareng Blogger DIY dan BCA di Roaster and Bear

Ngobrol Bareng Blogger DIY
Sebagai seorang yang ngakunya Blogger Jogja, rasanya belum lengkap kalau cuma nulis terus dan pasang banner Komunitas Blogger Jogja (KBJ) tanpa pernah kopdar dengan para blogger Jogja lainnya. Nah, biar tidak dianggap sebagai seorang blogger Jogja yang cupu dan kuper karena jarang nongol di acara kumpul blogger, akhirnya kemarin (5/9/2016) pukul 18.00 WIB saya datang di acara #ngobrolbloggerDIY yang diadakan di Roaster and Bear Jogja.

Kedatangan saya di acara #ngobrolbloggerDIY tersebut bukan karena kesengajaan dari saya untuk hadir, namun lebih karena saya mendapatkan undangan dan kesempatan dari BCA untuk mendapatkan pengetahuan soal inovasi produk terbaru BCA yang bernama “BCA Sakuku”.

***

(Cerita dikit tentang mas @yehezkielcyndo)

Ngobrol Bareng Blogger DIY

Mas Yehezkiel Cyndo

Sebelum ngobrol tentang #inovasiBCA yang namanya Sakuku, acara santai #ngobrolbloggerDIY ini dimulai dengan live music dan cemilan-cemilan berat nan menggugah perut yang datang ke meja kami. Setelah itu datanglah mas Yehezkiel Cyndo yang sharing tentang all about social media and blogging.

Sedikit info, Mas yang biasa dipanggil Cyndo ini merupakan seorang yang menyukai sketch, mural, illustration, and product design. Bahkan melalui inovasi dan keahliannya, ia sempat dikirim oleh komunitas sketsa dan UNICEF untuk berkarya di Filipina. Keren kan..

Buat yang mau tau karya-karya dari Mas Cyndo, bisa langsung buka akun instagramnya @yehezkielcyndo dan @cerita.kecil. Kalau belum puas juga dengan apa yang ada di akun Intagram, Mas Cyndo siap menerima teman-teman di studionya yang berada di daerah Demangan Baru Jogjakarta dekat dengan Olifant school.

***

(Cerita aplikasi Sakuku)

Setelah sharing dari mas Cyndo, akhirnya kini giliran dari mas Richard Gunawan Jusup dari perwakilan BCA yang mulai naik ke panggung untuk memperkenalkan produk #inovasiBCA terbaru yang bernama Sakuku.

Ngobrol Bareng Blogger DIY

Mas Richard (BCA) – Dokumentasi @atanasia_rian

Mas Richard mengatakan jika Sakuku merupakan salah satu inovasi terbaru dari BCA yang sangat cocok bagi kalangan kawula muda karena saat ini merupakan jaman elektronik dan jaman smartphone. Dengan adanya aplikasi Sakuku, kita dapat dengan mudah melakukan transaksi kapanpun dan di mana pun dengan lebih aman karena dapat dilakukan tanpa menggunakan uang tunai (cashless).

Sakuku sendiri hadir dengan slogan “bikin hangout makin all out”. Kenapa bisa bikin hangout semakin all out? Karena Sakuku adalah dompet elektronik yang dapat digunakan untuk pembayaran belanja, isi pulsa dan transaksi perbankan lainnya hanya dengan menggunakan aplikasi yang ada di smartphone.

Apakah cuma itu aja yang jadi andalan dari aplikasi Sakuku? Ternyata tidak. Masih banyak sekali keuntungan yang diberikan oleh aplikasi Sakuku kepada para penggunanya. Keuntungan itu meliputi mudah, praktis, dan gratis.

  • Mudah

Kenapa mudah? Karena untuk membuka aplikasi uang elektronik Sakuku, pengguna hanya perlu mendownload aplikasi Sakuku di App Store maupun di Play Store

  • Praktis

Selain hanya perlu mendownload aplikasi sakuku dari application store, pengguna juga tidak perlu ke Bank untuk mengurusi nomor kepemilikan Sakuku. Hal tersebut dikarenakan nomor kepemilikan Sakuku berasal dari nomor handphone pengguna.

  • Gratis

Nah bagian ini yang sangat menarik. Dengan menggunakan Sakuku, pengguna akan bebas dengan biaya administrasi bulanan. Tidak percaya? Silakan dibuktikan. Hehe

Sebagai sebuah aplikasi, Sakuku memiliki banyak fitur seperti  info saldo, mutasi transaksi, bayar belanja, isi pulsa, kontak dan setting. Jika fitur yang telah ada tersebut masih dirasa kurang, kamu bisa melakukan aktivasi Sakuku Plus. Dengan Sakuku Plus, kamu akan mendapatkan fitur tambahan yang akan buat hangout kamu makin all out.

Ngobrol Bareng Blogger DIY

Fitur Sakuku

Ini fitur-fitur yang akan kamu dapatkan jika mengaktivasi Sakuku Plus:

  • Transfer

Kamu bisa transfer uang atau minta transfer ke teman yang memiliki Sakuku. Dengan minimal transfer Rp 5.000, teman yang diminta atau meminta transfer harus lebih dulu mengaktifkan Sakuku Plus.

  • Split Bill

Dengan fitur ini kamu bisa berbagi tagihan sama teman. Pokoknya bayar apa saja bisa dibagi rata. Fitur ini bisa berbagi tagihan ke maksimal 9 orang teman yang juga sudah mengaktifkan Sakuku Plus.

  • Tarik Tunai di ATM BCA

Ada cara baru ambil uang tanpa kartu di ATM BCA berlogo Sakuku. Jika sudah mengaktifkan Sakuku Plus, kamu bisa menarik uang tunai kelipatan Rp 50.000 dengan maksimal penarikan Rp 1.250.000

Banyak sekali keuntungan yang akan diperoleh dengan mengaktivasi sakuku plus. Salah satunya adalah saldo maksimum yang semula hanya Rp. 1.000.000 (Sakuku) akan naik menjadi Rp. 5.000.000 (Sakuku Plus)

Tertarik untuk menggunakan dan mengaktivasi Sakuku Plus, tapi masih bingung caranya? Gampang..

Ada 3 cara untuk aktivasi Sakuku Plus.

  1. Menunggu penawaran otomatis  dari BCA (bagi pengguna m-BCA)
  2. Lewat menu Setting/Aktivasi Sakuku Plus di aplikasi
  3. Datang ke kantor cabang BCA terdekat

Dengan banyaknya keuntungan yang diberikan oleh Sakuku masih belum yakin untuk menggunakannya karena takut merchantnya belum ada di kota kita? Tenang aja, merchant Sakuku banyak kok, di Jogjakarta saja sudah ada sekitar 21 merchant dan akan terus bertambah.  Daftar merchant sakuku bisa dilihat di http://www.bca.co.id/merchantsakuku

Ngobrol Bareng Blogger DIY

Merchant Sakuku

Sepertinya sudah banyak sekali yang saya ceritain tentang sakuku. Jika masih kurang jelas, langsung saja meluncur ke alamat http://www.bca.co.id/sakuku.  Di sana saya jamin lengkap banget infonya. Hehe..

***

(Lanjut ke situasi di Roaster and Bear)

Setelah mas Richard selesai menjelaskan tentang aplikasi Sakuku, kita lanjut ke acara yang lebih santai. Ya, tiba-tiba muncul seorang yang tidak jelas dari belakang panggung bernama Adit, seorang komika (stand up comedian) asal semarang.

Karena namanya juga komika, kerjaannya dipanggung ya cuma pegang mic doang. Ya itu pula yang terjadi sama Adit. Sekitar 10 menit dia membuat suasana semakin pecah dengan ocehan dan lawakannya di atas panggung.

Setelah Adit capek ngoceh, akhirnya acara #ngobrolbloggerDIY bersama #inovasiBCA selesai juga. Tapi sebelum selesai, ada bagi-bagi doorprize. Sayang, nomor undian yang diberikan pada saat registrasi ga disebut. Batal deh dapet voucher belanja.. haha..

Walaupun tidak dapet doorprize, tapi saya tetap dapat hadiah hiburan dari BCA berupa goodybag yang berisi sepaket tempat makan dari BCA dan blocknote dan sticker dari BBlog.

Sebelum pulang ke tempat masing-masing, seperti biasa, kita pasti poto-poto bareng. Ini bukti keseruan dan kehebohan #ngobrolbloggerDIY bersama #inovasiBCA di Roaster and Bear Yogyakarta.

Ngobrol Bareng Blogger DIY

dokumentasi dari om andre (@makankeliling) (ane ada di deretan belakang, 3 dari kiri.. hehe)

Terima kasih BCA, BBlog, Blogger Perempuan dan para Blogger semua. Kalian luar biasa…

Tags:

3 Responses

  1. author

    Nia Haryanto2 months ago

    Seru acaranya. Kapan ya di Bandung ada yang begini juga? 😀

    Reply
  2. Stephanus Christiono | Tokopedia MeetUp Sanata Dharma: Yang Muda, Yang Berkarya2 months ago

    […] dalam satu bulan terakhir saya mengikuti beberapa event seperti Ngobrol Bareng Blogger DIY dan BCA dan Talkshow bareng Sunlife Financial, satu event kembali saya lewati pada hari Sabtu (15/10/2016) […]

    Reply

Leave a Reply