Setiap orang membutuhkan olah raga untuk menjaga kesehatannya supaya tetap prima. Tapi dewasa ini banyak orang sangat sulit melakukan olah raga karena kesibukan sehari-hari. Kesibukan setiap orang berbeda mulai dari kesibukan pekerjaan, sekolah maupun lainnya.

Sepedaan

Kesibukan kegiatan setiap orang memang berbeda, tetapi semua memilik efek sama yaitu sangat sulit untuk olahraga. Padahal olahraga sangat penting untuk kebutuhan tubuh setiap orang. Olah raga sebagai penyeimbang antara kesibukan kita selama ini dan asupan makanan yang sudah masuk. Olahraga berfungsi untuk mengurangi lemak yang tertimbun selama ini dan memperlancar metabolisme dalam tubuh setiap orang

Kota besar seperti Jakarta apalagi banyak orang butuh olahraga simple, olahraga yang bisa dilakukan ditengah kesibukan dan memiliki waktu sangat sempit. Banyak pilihan olah raga yang ada misalnya renang, badminton, tenis, dll. Setelah memilah mana yang simple yang nyaman untuk siapa saja biasanya memilih sepedaan keliling pada hari libur maupun weekend. Tak hanya bisa dilakukan pada saat weekend tapi bisa juga dikendarai saat berangkat dan pulang bekerja setiap harinya, jadi pastinya menyehatkan donk.

Biasanya kalau sudah senang kemana-mana menggunakan sepeda kita jadi hobby dengan aneka pernak-pernik sepeda. Pelengkapan sepeda bisa di dapatkan di toko sepeda sekitar kita. Biasanya aksesori sepeda mulai dari sticker, lampu stop, helm, minuman, belt, dll. Pernak-pernik sepeda tak hanya sebagai hobby tapi juda sering untuk keselamatan pengguna sepedanya. Seperti lampu stop ketika malam hari sangat perlu, jadi pengendara lain bisa tau jika ada sepeda.

Nah gimana kalau olahraga menggunakan sepeda? Pasti tertarik dan asyik banget. Apalagi ini olahraga yang murah. Cukup sedia sepeda dan perlengkapan utamanya saja sudah cukup, kalau mau beli aksesories sangat baik lho.

Andai kota besar seperti Jakarta sebagian besar pekerjanya ke kantor menggunakan sepeda pasti akan banyal hal positif. Mulai dari pengurangan kemaceta, polusi udara yang berkurang. Kalau banyak pengurangan ini saya yakin kehidupan di Jakarta akan lebih rapi an tertata dengan apik. Apalagi dengan pola hidup sehat akan bertambah manusia yang sehat di Indonesia.

error: Content is protected !!