Pagi ini ketika saya buka Timeline Facebook dan juga Twitter, saya menemukan banyak teman saya yang mengucapkan kabar duka tentang kepergian salah satu Blogger Traveler terbaik dan paling hits yang dimiliki oleh Indonesia yang bernama mas Moechamad Adi Mariyanto aka mas toro aka om cumilebay. Sekedar info, Om cumilebay kabarnya pergi untuk selamanya karena sakit.

Kalo boleh jujur, saya sendiri belum pernah bertemu dengan pemilik akun sosial media @cumilebaycom. Bahkan berteman lewat social media atau hanya sekedar membuka dan membaca blog dari Blogger yang katanya sangat humble ini juga belum pernah. Sedih juga rasanya belum pernah kenal dengan om cumilebay.

Karena pada hari ini timeline sosial media saya cukup banyak yang memberikan ucapan berduka atas kepergian om cumilebay, maka rasa keingintahuan saya tentang om cumilebay semakin bertambah besar dan akhirnya untuk pertama kalinya, hari ini saya mengunjungi blog cumilebay.com.

cumilebay.com

Tampilan blog cumilebay.com

Banyak hal yang menarik dari kunjungan pertama saya ke blog cumilebay.com. Dari tampilan blog, saya merasa mas cumilebay sengaja menggunakan tampilan yang cukup sederhana namun menjadikan tulisan warna-warni menjadi ciri khasnya. Coba deh lihat blognya, tulisannya warna-warni dan cukup menarik.

Hal menarik lain yang saya lihat adalah jika kita membaca blognya dan menemukan kotak komentar di bagian bawah artikel. Coba dilihat berapa banyak komentar yang ada di sana… Uniknya, hampir semua komentar selalu dibalas oleh om cumilebay. Benar-benar menunjukkan bertapa humblenya om cumi.

image source: cumilebay.com

Saya coba mencari tahu lebih lanjut dari laman “Sapo Cumilebay???” yang ada di blog tersebut. Di sana terlihat jelas siapa cumilebay. Dengan bahasanya yang unik, tulisan warna-warni namun penuh dengan pesan dan makna bagi yang membacanya.

Selamat jalan cumilebay. Sekarang om cumilebay sudah mencapai ujung dari “perjalanan yang tak berujung”. Saat ini, Tuhan lebih sayang sama om cumilebay. Semoga om cumilebay mendapatkan tempat paling indah, jauh lebih indah dari tempat wisata yang pernah om cumilebay pernah kunjungi di dunia ini. Terima kasih telah mengingatkan kami untuk “Terus Belajar Bersyukur, Sabar & Ikhlas Karna Pasti Ada Hikmah & Berkah dalam setiap pejalanan,” sama seperti yang ada di tulisan om cumilebay.

RIP mas Moechamad Adi Mariyanto aka mas toro aka om cumilebay..

“Perjalanan gue juga bukanlah untuk mengukur seberapa mampu untuk  pergi kesana, tapi untuk menyadari betapa kecil kita berada di dunia ini dan tentu nya dihadapan Allah” – cumilebay.com

error: Content is protected !!