Sedikit Review Notebook ASUS A455LF-WX158D

Setelah hampir beberapa bulan produktivitas kerja di rumah terhenti dan terhambat karena notebook yang saya gunakan rusak, maka minggu ini saya mendapatkan teman kerja baru berupa Notebook ASUS A455LF-WX158D.

Asus A455L Series

Asus A455L Series

Tepat pada hari sabtu (8/10/2016) saya memberanikan diri untuk pergi ke salah satu toko komputer yang ada di Yogyakarta, tepatnya di jalan gejayan. Alasan saya pergi ke toko komputer tersebut cukup jelas yakni untuk mencari notebook baru untuk menemani saya bekerja.

Beberapa hari sebelumnya, saya telah mencari-cari beberapa info notebook yang mungkin akan saya pilih, tentunya saya sesuaikan dengan budget anggaran yang saya miliki dan fungsi dari notebook tersebut sendiri.

Dengan mempertimbangkan pekerjaan saya yang terbiasa dengan editing video dan foto, maka pilihan saya semakin mengerucut kepada notebook yang memiliki grafis (VGA) yang tidak onboard atau dengan kata lain sebaiknya memiliki dukungan VGA dari NVIDIA ataupun ATI.

Setelah mencari dan menimbang, akhirnya pilihan saya jatuh kepada Notebook ASUS A455LF. Banyak alasan yang membuat saya kepincut dengan notebook tersebut.

Pertama, dari sisi branding/merk.

ASUS A455LF-WX158D

ASUS Notebook

Semakin banyaknya orang yang menggunakan notebook ASUS membuat saya yakin jika kualitas notebook tersebut cukup baik.

Kedua, dari sisi budget

Karena sebelumnya saya telah menganggarkan dana sekitar 5jutaan, maka notebook ASUS A455LF menjadi salah satu notebook yang masuk ke dalam budget tersebut. (harganya sekitar 5,5 juta – 5,65 juta)

Ketiga, dari sisi spesifikasi

Notebook ASUS A455LF ini merupakan salah satu notebook yang memiliki spesifikasi cukup baik menurut saya dibandingkan dengan notebook lain yang memiliki harga yang hampir mirip atau bahkan berada sedikit di bawahnya.

ASUS A455LF-WX158D

Spesifikasi ASUS A455LF

ASUS A455LF tersedia dalam dua pilihan prosesor yaitu intel core i3 dan intel core i5. Walaupun demikan secara spesifikasi umum keduanya hampir tidak memiliki perbedaan karena sama-sama didukung oleh layar 14” HD, VGA NVIDIA GEFORCE GT 930M – 2GB, Hard Disk berkapasitas 500GB dan RAM 4 GB.

Untuk spesifikasi lebih lengkapnya, dapat melihat ke alamat https://www.asus.com/id/Notebooks/A455LF/specifications/

Keempat, garansi

Faktor garansi 24 bulan yang diberikan oleh ASUS tampaknya semakin membuat saya mantap untuk memilih notebook ASUS.

Dengan adanya empat pertimbangan di atas, akhirnya saya memutuskan untuk mengambil ASUS Notebook A455LF-WX158D (Black) dengan procesor Core i3 yang dijual dengan harga Rp. 5.550.000,-

ASUS A455LF-WX158D

Dalam paket Notebook A455LF-WX158D yang saya beli kemarin ini memiliki kelengkapan berupa perangkat Notebook, Charger Adapter, Kartu Garansi, Panduan singkat, CD Driver (khusus Windows 10 64 bit). Selain itu juga ada tambahan berupa tas backpack.

Berikut ini sedikit penampakan dari notebook ASUS A455LF-WX158D (Black) yang kini saya miliki.. hehe..

Unboxing ASUS A455LF-WX158D

***

Sebagai informasi, Notebook asus memiliki banyak sekali seri seperti Seri N, Seri A, Seri X, Seri K hingga seri ROG dan juga seri lainnya.

Seri N biasanya diperuntukkan untuk pelajar, gamers, designer, arsitek dan juga pecinta musik. Hal tersebut dikarenakan spesifikasi yang diberikan sangat baik untuk hal multimedia, baik design, rendering hingga bermain game.

Seri A dan seri X tergolong pada seri performance yang diperuntukan untuk kalangan pelajar, pekerja dan orang muda. Warna-warni yang colorful dengan spesifikasi yang sangat baik dan poweful dalam menunjang kerja menjadi alasannya.

Sedangkan Seri ROG merupakan seri yang dikhususkan bagi para pecinta Game. Notebook dengan seri ini bahkan dikenal sebagai notebook gaming High-End dengan performa terbaik. Harganya jangan ditanya ya.. paling murah 8 digit.. hehe..

***

Oke, karena saya sendiri belum lama menggunakan notebook ASUS A455LF-WX158D ini, maka saya belum bisa cerita banyak tentang performa dari notebook ini. Semoga saya dapat menceritakan pengalaman saya menggunakan notebook ASUS A455LF di lain kesempatan.

Tags:

One Response

  1. Stephanus Christiono | Sedikit Cerita Dari Asus Challenge Your City Roadshow Yogyakarta2 months ago

    […] merupakan salah satu pengguna produk dari Asus, mulai dari Asus Zenfone 4S, Asus FonePad 7 dan Asus Notebook A455LF, maka saya merasa acara dari Asus kali ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu […]

    Reply

Leave a Reply