Sedikit Cerita Dari Asus Challenge Your City Roadshow Yogyakarta

Jika akhir pekan lalu saya baru saja mengikuti acara Tokopedia MeetUp University bersama rekan-rekan kantor, maka minggu ini saya kembali mendapatkan kesempatan untuk mengikuti acara yang cukup menarik bertajuk Asus Challenge Your City Roadshow Yogyakarta.

Asus Challenge Your City Roadshow Yogyakarta

Sebelum lanjut ke cerita, mungkin saya perlu mengucapkan terima kasih kepada mbak manda yang telah memberikan informasi tentang event Asus yang diadakan di Yogyakarta ini. Berhubung saya sendiri merupakan salah satu pengguna produk dari Asus, mulai dari Asus Zenfone 4S, Asus FonePad 7 dan Asus Notebook A455LF, maka saya merasa acara dari Asus kali ini sangat sayang untuk dilewatkan begitu saja.

Oke lanjut..

Setelah mendapatkan informasi dari mbak manda tersebut, saya langsung mendaftar untuk dapat mengikuti acara Asus Challenge Your City Roadshow yang dijadwalkan pada tanggal 18 Oktober 2016 pukul 16.00 WIB di salah satu hotel di Yogyakarta. Karena pada saat saya mendaftar terdapat informasi terkait dengan kuota peserta, maka mau tidak mau saya sempat harap-harap cemas menanti email balasan dari Asus.

Beruntung pada hari Jumat (14/10/2016) sekitar pukul 19.30 WIB saya mendapatkan email invitation dari tim PR Asus yang dikirimkan oleh mbak Marisa Pratiwi. Dalam email tersebut diinformasikan secara lengkap tentang tempat, waktu, jadwal acara hingga aktivitas yang akan dilakukan pada acara Asus tersebut..

***

Mbak Marisa Pratiwi - Asus Challenge Your City Roadshow Yogyakarta

Satu hari sebelum acara dimulai, saya kembali mendapatkan email yang dikirimkan oleh mbak Marisa. Dalam emailnya kali ini saya diberikan informasi tentang syarat dan ketentuan untuk mengikuti kompetisi yang akan dilakukan oleh Asus pada event Asus Challenge Your City Roadshow Yogyakarta. Dalam event Asus Challenge yang diadakan di Hotel Tentrem hari selasa (18/10/2016) lalu terdapat 2 kompetisi menarik seperti Writing Competition dan Photo Competition bagi para peserta yang terdiri dari Blogger, ZenFans dan juga para member Zentalk.

Melihat dan membaca brief yang diberikan oleh Asus melalui email tersebut semakin membuat saya tidak sabar untuk hadir di acara Asus Challenge Your City Roadshow Yogyakarta. Selain ada 2 kompetisi yang diadakan Asus, dalam acara tersebut juga terdapat beberapa acara demo produk terbaru Asus seperti Notebook ASUS ROG G752VS dan UX360UA serta Asus ZenFone 3.

ASUS ROG G752VS

ASUS ZenBook UX360UA

Asus ZenBook 3 UX390UA

***

Akhirnya event yang ditunggu-tunggu tiba juga. Sekitar jam 4 sore saya sudah tiba di Hotel Tentrem yang berada di jalan AM Sangaji (Pingit). Setibanya di sana saya bertemu dengan teman-teman blogger Jogja dan juga beberapa teman baru yang kece-kece. Hehe..

Acara yang dijadwalkan dimulai pada pukul 16.00 WIB akhirnya harus molor hingga sekitar pukul 17.00 WIB. Tapi molornya waktu registrasi ternyata tidak mengurangi antusias dari para peserta event Asus Challenge ini.

Setelah semua peserta registrasi, acara pun akhirnya dibuka dan dimulai. Sebelum masuk ke ruangan, para peserta diberikan Goddie Bag yang berisi sebuah FlashDisk, Pin, Tali kece bertuliskan 10th Anniversary ROG, Kaos Polo ZenTalk, dan Press Release tentang produk terbaru dari Asus yang akan di bahas dan di kompetisikan pada Writing Competition.

Goddie Bag dari Asus

Acara pertama dimulai dengan perkenalan dan kemudian dilanjutkan dengan presentasi tentang Notebook Gamers terbaru Asus yang berasal dari keluarga Republic Of Gamers (ASUS ROG G752VS). Review tentang ASUS ROG G752VS, ASUS ZenBook UX360UA dan ZenFone 3 nanti akan saya bahas lebih lanjut di artikel selanjutnya. 

Setelah mendengarkan beberapa penjelasan tentang produk terbaru dari Asus, akhirnya acara dilanjutkan dengan acara Photo Competition.

Photo Competition ini sendiri memiliki beberapa aturan seperti mengambil tema “Beauty Of Jogja“, foto yang dikompetisikan harus diambil dengan smartphone Asus ZenFone, foto hanya boleh diambil di sekitar Hotel Tentrem dan waktunya berakhir pada pukul 21.00 WIB. Aturan lain dari kontes photo ini adalah semua foto yang dikompetisikan nantinya harus diunggah ke akun Instagram dengan mention @asusid dan menggunakan tagar #ZenFone3Id #BuiltForPhotography #AsusFunInJogja.

20 Keunggulan Zenfone 3

Kompetisi Photo Competition kali ini pun menjadi terasa kurang greget bagi saya karena saya sudah lama tidak menggunakan smartphone Asus. Walaupun sebenarnya para peserta di perbolehkan untuk meminjam smartphone Asus dari panitia dengan cara menukarkan smartphone non asusnya, namun menurut saya mengambil gambar dengan smartphone yang bukan milik kita sendiri rasanya cukup sulit. (kurang pengalaman sama kurang tahu selah dari aplikasi yang ada)

Sebagai info aja.. ini perlengkapan perang yang kemarin saya bawa di acara Asus Challenge.. Hehe.. (1 notebook Asus A455LF, 1 FonePad 7, 1 smartphone Microsoft Lumia 640 dan Sony Nex 5 pastinya)

Yet even differences prove helpful, where there are tolerance, charity and truth. -mahatma gandhi- . . My own stuff.. . . . #asus #microsoft #lumia #AsusROG #AsusFonePad #AsusNotebook #asusid

Karena sudah datang di acara Asus Challenge ini, maka sayang donk kalo ga ikutan upload foto-foto yang dilombakan. Dengan perangkat pinjaman dan banyak keterbatasan, saya mencoba mengunggah beberapa foto. Namun saya tidak berfikir dan berharap banyak untuk bisa menang kontes. Sopo aku?? aku kan cuma seksi hore-hore aja.. wkwk..

Menurut saya acaranya bener-bener seru karena banyak sekali informasi dan pengalaman baru yang saya dapatkan dari acara tersebut.Saya bisa semakin menambah kenalan, tambah ilmu plus bisa uji produk terbaru dari Asus yang keren-keren. Belum lagi banyak hadiah yang diberikan oleh Asus di akhir acara semakin membuat saya semangat ikut acara sampai selesai.. haha.. (padahal ga dapet hadiah apa-apa, cuma dapet GoddieBag sama makan aja.. WKwk)

Ini ceritaku di acara Asus Challenge Your City Roadshow Yogyakarta, mana ceritamu??

Note:

Untuk foto dokumentasi acara Asus Challenge Your City Roadshow Yogyakarta (18/10/2016) kemarin silakan lihat di bawah.

Asus Challenge Your City Roadshow Yogyakarta

Tags:

5 Responses

  1. author

    Aqied2 months ago

    Mana ya ceritaku

    Reply
  2. author

    Retna2 months ago

    ahhh keren mas curcolanmu :))

    Reply
  3. Stephanus Christiono | ASUS ROG G752VS, Notebook Gaming Dengan Grafis NVIDIA GTX10702 months ago

    […] dengan janji yang telah saya tuliskan pada artikel sebelumnya, kali ini saya akan mencoba memberikan review tentang beberapa produk terbaru dari ASUS, salah […]

    Reply

Leave a Reply