Hari ini saya baru saja diberitahu oleh teman kost saya, jika ternyata pada tanggal 22 Oktober kemarin Samsung melakukan promo Smartphone Android yang di beri nama Samsung Galaxy Y S5360 atau lebih di kenal dengan nama Samsung Galaxy Young.

Menurut rumor yang beredar, Samsung Indonesia sendiri merilis Samsung Galaxy Y S5360 ini dengan harga sekitar 1.2 juta, dan pada tanggal 22 Oktober lalu sempat menjual dengan menggunakan harga promo untuk pelajar dengan harga Rp.999.000,- saja.. (dengan catatan menggunakan kartu pelajar yang masih berlaku).

Menurut saya, dengan harga yang terbilang cukup murah untuk kelas Smartphone Android, Samsung Galaxy Y S5360 sudah sangat baik dari segi spesifikasi,. Samsung Galaxy Y S5360 ini telah menggunakan Android OS Gingerbread 2.3.5 dan processor 832 MHz. (lebih besar dari Samsung Galaxy ACE yang harganya 2x lebih mahal). Walaupun demikian Samsung Galaxy Y S5360 ini juga memiliki beberapa kekurangan yang terletak pada Display (dengan resolusi dan dimensi yang kecil), Kamera (2 MP) dan mungkin juga tidak ada WI-FI Tethering (dapat digunakan sebagai modem melalui Wi-fi) seperti pada para samsung galaxy pendahulunya.

Untuk lebih jelas mengenai Spesifikasi dari Samsung Galaxy Y S5360 ini dapat di likat dari sini. Mungkin juga bisa sedikit di bandingkan dengan spesifikasi dari Samsung Galaxy ACE S583

Walaupun saya seorang pengguna Samsung Galaxy ACE S5830 dan belum menggunakan Samsung Galaxy Y S5360, namun bagi saya secara keseluruhan Samsung galaxy Y S5360 ini sudah sangat baik untuk kelas pemula yang baru ingin belajar menggunakan Android.

Semoga bisa menjadi pilihan ketika akan memilih Handphone Android…