Akhirnya tanggal 19 April 2017 terlewati juga. Ya, dengan terlewatinya tanggal tersebut maka event Pilkada DKI Jakarta putaran 2 yang cukup menguras emosi selama beberapa bulan terakhir sudah seharusnya kita akhiri dan sebaiknya kita mulai Move on.

Come on guys, let’s move on..  life must go on and we can do many things againts.

Berdasarkan hasil hitung cepat yang dilakukan oleh berbagai lembaga survei membuktikan setidaknya sekarang DKI Jakarta sudah mendapatkan Gubernur Baru. Ya, Gubernur baru yang akan dijabat oleh Bapak Anies Baswedan dan Bapak Sandiaga Uno.

Gubernur baru DKI Jakarta

Pasangan Anies – Sandi

Selamat ya bapak Anies Baswedan dan Bapak Sandiaga Uno.. Selamat untuk semua rakyat DKI Jakarta.. 

Mau ga mau kita harus terima kenyataan tersebut. Hampir semua lembaga survei menunjukkan hasil yang serupa.. Masih mau mempermasalahkan hasil dan meminta hasil berubah?? hehe.. (sulit guys..)

Buat pendukung yang menang dan yang kalah, yuk kita terima kenyataan ini. Lagian kedua pasang calon sudah mengeluarkan pesan yang sama setelah hasil hitung cepat selesai.

“menang jangan jumawa dan kalah harus legowo”. Hasil pilkada ini sudah merupakan kehendakNya.

Banyak pelajaran yang kita dapatkan dari Pilkada DKI. Ya, pelajaran yang seharusnya membuat kita sebagai masyarakat Indonesia menjadi lebih dewasa dalam menghadapi kontestasi politik dan kehidupan bermasyarakat. Kadang yang baik menurut kita belum tentu baik buat orang lain.

Kekalahan memang pedih, tapi come on guys mau sampai kapan kalian yang merasa kalah terus merasa sedih?? masih mau terjebak sama masa lalu?? masih susah ninggalin mantan?? oh no.. come on… think positive..

Sesuatu yang lebih besar mungkin sedang direncanakan dan disiapkan oleh Tuhan..

Ya, sesuatu yang lebih besar bagi kedua pasangan calon gubernur. Baik yang menang dan yang kalah..

Sekarang kita cukup menunggu dan melihat apa yang akan terjadi besok. Tidak perlu ada penyesalan.. Kita cuma bisa untuk bersatu dan saling dukung.. Kalau mau nagih janji kampanye kemarin ya monggo, tapi belum sekarang saatnya. Gubernur Baru yang kemungkinan terpilih saja belum resmi dilantik dan disahkan, masa sudah ditagih janjinya. hehe

Jangan lagi ada gontok-gontokan, unfriend and unfollow lagi ya guys.. jangan ada SARA lagi.. jangan banyak curiga ma khawatir.. kalo ada masalah hukum biar diproses secara hukum. Jangan lagi-lagi menang sendiri.. Yuk kita bener-bener moveon dan saatnya kita kembali kerja.

Biar waktu yang menjawab semuanya… 😀

error: Content is protected !!