[L13minWindows] – Microsoft Office 2010 – The next generation from Microsoft Office

Bagaimana respon anda ketika mendengar kata Microsoft Office 2010???

Jawabannya mungkin bervariasi. Ada yang menjawab “beneran ada pa??” atau ada yang menjawab “udah lama tuch infona“, atau mungkin ada pula yang menjawab “Saya sudah pakai“. Di sini saya ga akan bahas apa jawaban dari anda, tetapi saya cuma ingin memberikan sedikit info tentang “MICROSOFT OFFICE 2010“. *kebetulan baru aja beres tester- hehe*

Microsoft Office 2010 (nama kode Office 14) adalah Produktivitas Suite untuk Microsoft Windows, dan merupakan penerus dari Microsoft Office 2007 untuk Microsoft Windows. Office 2010 termasuk kompatibilitas file diperluas, user interface update, dan pengalaman pengguna yang halus. Akan tersedia untuk Windows XP SP3 (32-bit), Windows Vista SP1 dan Windows 7. Dengan diperkenalkannya Office 2010, versi 64-bit Office akan tersedia untuk pertama kalinya, meskipun hanya untuk Windows Vista dan sistem operasi Windows 7.

Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa Office 2010 akan dirilis pada semester pertama tahun 2010 (sekitar Juni), dan beta publik dibuat tersedia pada bulan November 2009.

Office 2010 akan menandai debut versi online gratis Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote, yang akan bekerja di web browser yang populer (Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome, dan Apple Safari). Edisi baru Office, Office Pemula 2010, akan menggantikan low-end saat ini rumah produktivitas perangkat lunak, Microsoft Works.

Microsoft update terhadap produktivitas mobile suite, Office Mobile 2010, juga akan dirilis untuk Windows Phones menjalankan Windows Mobile 6.5.

Fitur lain Microsoft Office 2010 adalah fitur konektor sosial. Hal ini memungkinkan pengguna untuk menulis email sambil melacak keluarga Anda, teman dan kolega dengan melihat pembaruan status dan riwayat komunikasi masa lalu dengan individu. Sedangkan pengguna melihat e-mail mereka nama, gambar, dan judul akan tersedia dari orang yang mereka menghubungi. Upcoming janji juga dapat dilihat dengan fitur baru ini dan pengguna dapat meminta teman-teman.

Pembangunan dimulai pada tahun 2006 ketika Microsoft sedang menyelesaikan pekerjaan di Kantor 12, dirilis seperti Microsoft Office 2007. Nomor versi 13 adalah melewatkan karena keengganan ke nomor 13. Itu sebelumnya berpikir bahwa Office 2010 (kemudian disebut Kantor 14) akan kapal di semester pertama tahun 2009, namun Steve Ballmer secara resmi mengumumkan bahwa Office 2010 akan kapal pada tahun 2010.

Pada 10 Januari 2009, screenshot dari Office 2010 alfa bocor oleh seorang tester.

contoh screenshot :

Pada tanggal 15 April 2009, Microsoft mengkonfirmasi bahwa Office 2010 akan secara resmi dirilis pada paruh pertama tahun 2010. Mereka mengumumkan pada 12 Mei 2009 di sebuah acara Ed Tech, bahwa Office 2010 akan memulai pengujian teknis selama bulan Juli dan dirilis ke publik orang-orang yang sign up untuk menguji pada 07/08/09. Ini juga akan menjadi versi pertama Office untuk kapal di kedua 32-bit dan 64-bit versi.

Beta publik telah tersedia untuk pelanggan TechNet, MSDN dan Microsoft Hubungkan pengguna per 16 November 2009.On 18 November 2009 beta dirilis secara resmi kepada masyarakat umum pada Microsoft Office Beta website yang awalnya diluncurkan oleh Microsoft di 11 November 2009 untuk menyediakan screenshot dari kantor baru suite. The Office 2010 Beta adalah gratis, yang berfungsi penuh versi dan akan berakhir pada 31 Oktober 2010.

Kompatibilitas aplikasi program
Dalam upaya untuk membantu pelanggan dan mitra dengan penyebaran Office 2010 Microsoft telah meluncurkan aplikasi Office 2010 program kompatibilitas dengan alat-alat dan petunjuk tersedia untuk segera download.
Release Candidate dan RTM Escrow

Pada tanggal 5 Februari 2010, kandidat rilis resmi yang tersedia untuk membangun dan MSDN Connect penguji. Telah dibocorkan ke situs torrent. Nomor membangun 4734,1000. Beberapa hari setelah itu, situs Rusia membocorkan wzor.net Escrow RTM membangun.

Sama dengan awal munculnya Microsoft Office 2007. Pada seri Office terbarunya ini Microsoft menghadirkan berbagai fitur dan kemampuan baru yang tidak dimiliki oleh keluarga office versi sebelumnya, mulai dari tampilan, ikon, menu, ribon, dan sebagainya. Yang jelas aplikasi yang saat ini masih dipersiapkan tersebut akan menantang pemakai aplikasi perkantoran di masa yang akan datang.

Contoh ribon :

Ribbon adalah suatu cara baru untuk mengelompokkan menu dalam toolbar. Dengan fasilitas ini pemakai tidak lagi direpotkan dengan bermacam-macam menu berbasis teks karena menu-menu dikelompokkan pada toolbar berupa ikon-ikon cantik dan canggih.

Kelebihan menu Ribbon ini adalah bahwa masing-masing menu dapat diakses dengan satu kali klik dan tidak perlu harus keluar masuk menu untuk menemukan fasilitas yang diperlukan. Selain itu fasilitas Ribbon ini bisa ditampilkan atau disembunyikan sesuai selera dengan menekan atau mengklik dua kali di tab menu mana saja untuk menyembunyikanya. Begitu juga untuk menampilkan kembali menu-menu tersebut klik dua kali di salah satu menu untuk menampilkan kembali ikon-ikon yang ada. Selain dengan mengklik menu pemakai bisa juga dengan menekan tombol CTRL dan F1 secara bersamaan

Versi percobaan Microsoft Office 2010 rencananya telah dicoba pada akhir tahun 2009, Anda penasaran? gali informasinya. Mengingat sekarang Microsoft Office 2010 masih dalam tahap pengembangan dan mungkin saja interfacenya bisa berbeda. Namun, versi developer/technical reviewnya sudah beredar dan dapat didownload dan dicoba tanpa serial key.

Downloads Gratis dan Full Microsot Office 2010

Tags:

3 Responses

  1. author

    tomi7 years ago

    masih banyak bugnya g broo? 😀
    kemaren coba tp knp berat ya

    Reply
  2. author
    Author

    L13min7 years ago

    Hoo… jadina tak uninstall lagi… namana juga coba-coba… hehe

    Reply
  3. author

    anto_juragan_sapi6 years ago

    kelebihan office 2010 adalah langsung bisa di save as dalam format adobat acrobat (pdf)

    Reply

Leave a Reply