[L13minBola] – Manchester United punya Pemain Junior dari INDONESIA

Ada yang udah tau belum, kalo ternyata ada putra bangsa yang kembali mengibarkan bendera Merah – Putih di Eropa??Nama putra bangsa itu adalah Hanif Sjahbandi dan usianya baru 13 tahun.

Hanif adalah anggota timnas Indonesia U-13 yang pada bulan Mei 2009 lalu terbang ke Malaysia untuk berlaga di Festival Sepakbola AFC. Kini berbulan-bulan setelah event tersebut Hanif telah berada di tempat yang berbeda, di Manchester. Sebagai pesepakbola muda ia kini tengah berlatih bersama salah satu klub besar dunia, Manchester United, di Inggris. Di sana, putra bangsa kelahiran 7 April 1997 ini akan digembleng ala gemblengan MU serta bergabung dengan remaja lain dari berbagai negara di seluruh dunia.

Ternyata selama ikut pelatihan, potensi hanif terlihat menonjol diantara remaja lain. Untuk itu, ia mendapat kesempatan berlaga di ajang World Skill Final 2009 yang dilangsungkan di Old Trafford pada bulan Oktober lalu. Hal ini dibenarkan sang Ibunda Tia Aryasyah.

World Skills Finals merupakan sebuah kesempatan yang diberikan pada siswa Kursus Sepakbola Manchester United yang dianggap punya prestasi dan tampil menonjol. Dalam ajang tersebut, peserta mendapat kesempatan menjalani sesi latihan yang lebih intensif, melakukan tur di Theater of Dreams, merumput di Old Trafford serta menyaksikan pertandingan Premier League dan kaga tim akademi.

Selain memiliki akademi sepakbola, untuk menjaga regenerasi pemain, MU juga memberi kesempatan pada seluruh anak di dunia untuk ‘Hidup, Berlatih dan Bermain Seperti Cara MU’ melalui kelas kursus yang mereka buka. Kelas kursus tersebut terdiri dari berbagai kategori dan biaya, yang dibedakan berdasarkan tingkatan umur.

Seperti dikutip dari manutdsoccerschools, jumlah yang harus dibayarkan peserta kursus berbeda tergantung jenis kelas yang diikuti. Untuk “Residential Course” misalnya, The Red Devils mematok biaya sebesar 549,95 poundsterling (Rp 8,1 juta) untuk rentang usia 8-18 tahun.

Siswa kursus kelas tersebut akan menginap selama lima hari di tempat yang sudah disediakan. Setiap harinya mereka akan menjalani latihan rutin, yang tingkatannya dibedakan berdasar usia dan jenis kelamin.

Jika nantinya ada scout The Red Devils melihat ada pemain dengan potensi besar dari kursus sepakbola ini, sangat mungkin untuk terus dipertahankan hingga beberapa tingkat jenjang umur berikutnya.

Sukses buat Hanif Sjahbandi…. buktikan kepada Dunia, jika Indonesia pun punya pemain bola yang berbakat… Jadilah penerus Park Ji Sung dan Dong Fangzuo….

Tags:

3 Responses

  1. author

    tomi7 years ago

    mantabbbsss 😀
    mugo² dipertahankan scout MU

    Reply
    • author
      Author

      lieminblog7 years ago

      Kita cuma bisa berharap… Mugo-mugo ae….

      Reply
  2. author

    sarlin kevin6 years ago

    12333

    Reply

Leave a Reply