Liburan Ke Bali, Jangan Lupa Siapkan 10 Hal Penting Ini

grand hyatt bali hotelLiburan keluarga tentunya merupakan saat-saat yang paling dinantikan oleh anak-anak dan juga orang tua. Tidak hanya bertujuan untuk mengganti suasana, melepaskan penat dari rutinitas kerja maupun sekolah, namun juga untuk membuat kenangan dengan orang-orang terdekat. Oleh karena itu lokasi tempat liburan haruslah yang berbeda dan lebih spesial dari biasanya.

Bali dengan berjuta keindahan alam yang dimiliki merupakan pilihan yang tepat sebagai tempat tujuan liburan keluarga. Pulau yang juga dijuluki pulau dewata ini menawarkan berbagai macam objek wisata dan wahana permainan yang dapat dinikmati oleh anak-anak dan orang dewasa.

Berikut hal-hal yang perlu dipersiapkan jika Anda dan keluarga akan berlibur ke Bali :

  1. Tiket PP pesawat maupun sarana transportasi lain

Jika Anda dan keluarga ingin berangkat menggunakan pesawat, maka tiket untuk PP sebaiknya dipesan dari jauh-jauh hari, karena semakin dekat dengan masa liburan harga tiket akan melonjak tinggi. Jika ingin membawa kendaraan pribadi, maka perlu dicek kesiapan kendaraan dan surat-surat penting kendaraan. Jangan lupa untuk memastikan bahwa kendaraan dapat digunakan untuk perjalanan jauh. Tiket untuk penyeberangan menggunakan kapal ferri dapat dibeli diĀ  pelabuhan.

  1. Transportasi selama di Bali

Di Bali, Anda dapat menyewa kendaraan baik sepeda motor maupun mobil. Namun untuk rombongan keluarga lebih disarankan menggunakan mobil berukuran agak besar agar lebih leluasa dalam perjalanan menuju tempat wisata. Informasi maupun leaflet seputar sarana transportasi, penginapan, maupun tempat tujuan wisata dapat Anda temukan di bandara.

  1. Penginapan

Penginapan dapat dipesan jauh-jauh hari sebelum hari keberangkatan. Hal ini untuk menghemat waktu liburan Anda dan keluarga. Selain itu, untuk menghindari kemungkinan penginapan penuh selama musim liburan.

  1. Uang saku

Uang saku merupakan hal yang wajib diperhtungkan dengan teliti. Jangan sampai Anda dan keluarga kehabisan uang saku sebelum waktu liburan berakhir. Sebaiknya sebelum berangkat, Anda sudah memisahkan uang untuk membayar tiket, sewa mobil atau kendaraan lain, penginapan, membeli oleh-oleh, makan dan jajan selama liburan, uang untuk berbelanja, uang untuk tips tour guide, dan uang untuk hal-hal yang tidak terduga.

  1. Paket wisata

Jika Anda dan keluarga tidak ingin berpetualang sendiri, maka paket wisata merupakan pilihan tepat. Banyak paket wisata yang dapat Anda pilih, tidak hanya wisata alam namun juga permainan yang tentunya menyenangkan bagi anak-anak. Dengan menggunakan paket wisata tentunya Anda akan lebih hemat dari segi biaya dan waktu.

  1. Baju, perlengkapan mandi, dan kosmetik

Jangan lupa untuk membawa pakaian yang cukup, alat mandi pribadi jika dibutuhkan, serta kosmetik tentunya bagi kaum wanita. Cuaca di Bali sangat panas, sehingga sangat dianjurkan untuk menggunakan sunblock terutama pada kulit wajah dan tangan.

  1. Topi, kacamata, dan tas kecil

Topi dan kacamata sebaiknya dibawa dan digunakan untuk melindungi wajah dari cuaca yang terik. Selain itu untuk menambah gaya saat di foto tentunya. Sangat dianjurkan membawa tas kecil untuk jalan-jalan, karena praktis untuk membawa dompet, HP, dan kunci kamar hotel.

  1. Handphone dan charger/power bank

HP tentu saja tidak dapat dipisahkan dari keseharian Anda, baik sebagai sarana komunikasi maupun untuk mencari informasi melalui internet dari HP Anda. Jika membawa HP tentu saja jangan lupa membawa charger atau power bank.

  1. Kamera dan handycam

Saat Anda dan keluarga berlibur, tentu saja Anda ingin mengabadikannya baik dalam bentuk foto maupun video. Oleh karena itu jangan lupa membawa kamera dan juga handycam.

  1. Peta pulau Bali lengkap dengan lokasi tempat wisata dan oleh-oleh

Peta ini diperlukan untuk berjaga-jaga jika Anda tersesat dan tidak ada paket internet di hape. Anda dapat tetap melanjutkan liburan dengan petunjuk dari peta Bali.

Jika anda dan keluarga ingin menginap di daerah sekitar pantai nusa dua Bali, tidak ada salahnya jika anda mencoba menginap di hotel Grand Hyatt Bali. Hotel bintang 5 yang berada dikawasan Komplek Pariwisata BTDC ini selalu berkomitmen untuk menjadikan kepuasan tamu sebagai prioritas utamanya. Selain itu, hotel ini memiliki berbagai pilihan kamar yang luas dan nyaman, taman dengan kolam renang, restoran dengan makanan yang enak, serta lokasinya tidak jauh dari tempat wisata.

Tertarik untuk menginap di Hotel Grand Hyatt Bali, anda tidak perlu repot karena anda cukup mengunjungi link berikut untuk dapat memesan kamar yang ada di hotel Grand Hyatt Bali.

Link : http://www.traveloka.com/hotel/indonesia/grand-hyatt-bali-10334

Tags:

Leave a Reply