Liburan Aileen di Bandung segera berakhir

Setelah empat hari kami menghabiskan liburan di Bandung, akhirnya hari ini (22/12/2014) menjadi hari terakhir kami sekeluarga berada di kota kembang ini.

Banyak cerita dan pengalaman baru, khususnya buat anakku Aileen yang belum genap berusia satu tahun ini. Beberapa objek wisata yang berada di Bandung juga telah kami datangi sejak tanggal 18 Desember hingga tanggal 21 Desember 2014.

Hari pertama..
Kami berlibur di dua objek wisata yang berada di Bandung Barat dan sekitar Lembang. Karena kami berangkat dari daerah cimahi, kami pun memutuskan untuk mengujungi objek wisata Dusun Bambu terlebih dahulu.

Berdasarkan apa yang saya alami, Dusun Bambu merupakan salah satu objek wisata yang cukup bagus secara artistik. Di sana terdapat beberapa tempat spot foto yang cukup bagus, khususnya di cafe-cafe yang berada di atas jembatan dan juga di daerah sekitar sawah yang membawa kita kembali ke suasana pedesaan.

Setelah mengunjungi Dusun Bambu, kami melanjutkan liburan di daerah lembang. Tujuan kami selanjutnya adalah De Ranch Lembang. De Ranch lembang merupakan objek wisata yang memiliki ciri khas kuda dan tempat ala koboi. Saya dan istri sendiri telah beberapa kali mengunjungi Objek wisata ini, namun rasanya tidak pernah bosan untuk datang ke tempat ini.

Sayang, kami tiba di De Ranch di saat yang kurang tepat karena tidak lama setelah kami tiba di sana, hujan turun dengan lebat dan akhirnya kami memutuskan untuk pulang. Liburan hari pertama pun kami sudahi dengan mengunjungi dua tempat wisata tersebut.

Hari Kedua..
Liburan hari kedua di Bandung kembali kami habiskan di daerah Lembang. Tujuan kami pada hari ini adalah Floating Market Lembang dan De Ranch.

Floating market menjadi tempat pertama yang kami kunjungi. Floating Market sendiri merupakan salah satu objek wisata yang cukup terkenal di Bandung. Tempat ini layaknya restoran atau tempat makan yang berada di sekitar danau buatan.

Yang membuat tempat ini berbeda dengan restoran atau tempat kuliner lainnya adalah adanya koin yang menjadi alat pembayaran. Dengah kata lain di beberapa tempat makan, kita hanya dapat membeli makanan yang disediakan dengan menggunakan koin.

Kita tidak perlu memikirkan dimana kita mendapatkan koin untuk membeli makanan yang kita inginkan, karena di sana disediakan beberapa tempat penukaran koin.

Setelah puas berada di Floating Market, kami melanjutkan liburan di De Ranch yang letaknya tidak jauh dari Floating Market. Kami kembali mengunjungi De Ranch untuk menebus liburan kami yang tertunda karena hujan.

Hari ini, kami mengalami hal yang serupa di De Ranch. Namun bedanya, kami telah melakukan beberapa hal di sini. Naik Kuda, dan berfoto-foto telah menjadi cerita baru di hari kedua kami liburan di Bandung.

Setelah dari De Ranch, kami kembali pulang untuk beristirahat dan melanjutkan liburan selanjutnya.

Hari ketiga..
Pada liburan hari ketiga kami bangun agak kesiangan. Dan akhirnya kami memutuskan untuk wisata Mall.

Kami memilih Cihampelas Walk (Ciwalk) menjadi tujuan utama kami.
Ya karena hanya wisata mall, maka tidak akan jauh dari belanja dan kuliner di dalam Mall, jadi mungkin ceritanya pun terbatas.

Setelah dari Ciwalk, kami berencana ke jalan Riau untuk wisata distro, namun karena malam minggu dan Bandung cukup padat, akhirnya kami mampir di outlet anakkecil yang berada di belakang gedung sate untuk membeli barang kebutuhan untuk Aileen. Akhirnya setelah itu, kami pun pulang.

Hari keempat..
Hari keempat meupakan hari terakhir kami melakukan wisata di Bandung. Objek yang kami kunjungi pun hanya kawah putih di Ciwidey dan pusat oleh-oleh Kartika Sari.

Perjalanan jauh menuju kawah putih yang berada di daerah ciwidey di bandung selatan cukup menyita banyak waktu kami hari ini. Setibanya di kawah putih, tidak banyak waktu yang kami habiskan di sana. Kami hanya bisa berfoto sekitar 5 menit di sekitar kawah, kemudian hujan turun dan membuat kita memutuskan untuk turun dari area pusat kawah.

Setelah dari ciwidey, perjalanan panjang juga kami tempuh dan akhirnya kami hanya mampir di pusat oleh-oleh kartika sari yang berada di daerah dekat stasiun bandung dan kemudian melanjutkan perjalanan pulang.

Akhirnya, hari ini beberapa anggota keluarga kami telah kembali ke jogjakarta menggunakan kereta api ekspress lodaya pagi. Dan kami pun berpisah karena kami akan melanjutkan perjalanan ke Sukabumi di sore hari.

Semoga sedikit cerita liburan kami di Bandung dapat menyisakan cerita buat kami di kemudian hari.

Leave a Reply