[L13minStory] – Nyaris ketinggalan kereta pagi

image

Hari ini saya ada rencana pulang ke Yogyakarta untuk mengurus surat pindah penduduk dari kependudukan Sukabumi ke kependudukan Sleman, Yogyakarta. Seperti biasanya, untuk pulang dari Bandung – Yogyakarta saya menggunakan kereta api Lodaya jurusan Bandung – solobalapan. Ini adalah pengalaman pertama saya nyaris ketinggalan kereta, kalo nyaris ketinggalan bus udah pernah soalnya.. Hehe..

Ceritanya begini : Kemarin malam saya sudah packing. Kereta api Lodaya pagi yang saya tumpangi akan berangkat pukul 8 pagi, melihat jam keberangkatan kereta yang cukup pagi saya bangun pukul setengah 6 pagi.. Siap-siap mandi langsung berangkat.. Itu skenario awal.. Dan kenyataannya memang sesuai skenario. Lokasi rumah saya yang cukup jauh dari stasiun bandung membuat saya harus berangkat lebih awal.. Perkiraan saya, saya bisa tiba di stasiun kurang dari jam 8 dengan hanya menggunakan angkutan umum. Perkiraan saya meleset jauh. Belun ada setengah perjalanan, saya sudah melewati 1jam. Ketika sudah menunjukkan jam 7, saya tidak yakin bisa sampai stasiun dengan menggunakan angkutan umum. Saya pilih pindah menggunakan ojek. Di perjalanan ketika menggunakan ojek juga tidak semulus yang di perkirakan. Jalanan benar-benar macet, jam menunjukkan pukul setengah 8, saya dan tukang ojek terjebak di pasar. Huft.. Mulai panik, mana stasiun masih lumayan jauh.. Saya cuma berdoa agar dilancarkan sampai stasiun, akhirnya jam 8 kurang 10 menit saya sampai stasiun, puji Tuhan.. Masalah belum selesai… Saya lupa ambil uang, uang di dompet yang ternyata tinggal 50rb sudah saya gunakan separuhnya untuk membayar tukang ojek.. Akhirnya saya langsung ke ATM bersama yang ada di stasiun, ternyata ATM rusak.. Wkwk.. Yang saya pikirkan cuma pergi ke Indomaret untuk mengambil uang secara tunai dengan belanja 20/25rb terlebih dahulu.. Dan akhirnya pegang uang tunai juga.. Setelah itu langsung lari ke kereta yang sudah berangkat. Puji Tuhan, sekarang saya sedang berada di gerbong kereta Lodaya Pagi sambil membuat Postingan ini.. Semoga apa yang saya tulis ini bisa menjadi pelajaran bagi kita semua agar lebih menyiapkan skenario lain di luar skenario yang sudah ada, karena kadang kala skenario itu tidak berjalan sesuai dengan harapan kita dan semoga tidak mengalami kejadian nyaris ketinggalan kereta lagi.. Hehe..

Tags:

4 Responses

  1. author

    tomi4 years ago

    bruakakakaka… edan kowe min.. seng jipuk duit kan iso sak uwis e tekan jogja 😀

    Reply
    • author
      Author

      L13min4 years ago

      Meh nggo manggan neng sepur je.. Wkwk..

      Reply
  2. author

    Inuk4 years ago

    Yo iku mas akibat nek kesusu (terburu buru)
    Saya sendiri mengalami gara2 pacaran harus ngejar kereta distasiun (nyampe distasiun kereta sudah berjalan alhasil kudu ngejar)…wkwkwk

    Reply
    • author
      Author

      L13min4 years ago

      Wkwkwk… ketinggalan e karena pacaran… wkwkwk

      Reply

Leave a Reply