[L13minStory] – Kebodohan seorang Penipu SMS

Penipu Bodoh

 

Gambar di atas merupakan SMS yang saya dapatkan kemarin. Saya baru menyadari mendapat SMS ketika hari sudah malam, ketika saya akan mematikan Modem dan Laptop saya. Ketika saya buka pesan yang ada, saya hanya tertawa. Saya sudah mengetahui jika SMS yang saya terima merupakan SMS dari seorang penipu, sudah terlalu banyak modus penipuan yang sama melalui SMS.

Apakah ada yang mengetahui kenapa saya tertawa ketika membaca SMS tersebut ?? Hehe..

Jika kita analisis dari SMS nya ada beberapa kejanggalan dan membuktikan kebodohan penipu SMS, di antaranya :

Penipu Bodoh

  1. Pada Number : Menunjukkan sudah pasti bukan dari Pesan dari provider
  2. Pada Content : Penulisan Content Ga jelas, membingungkan, banyak singkatan (ngirit cuy)
  3. Lihat Penulisan kata THRE , Ada yang tau bahasa Indonesia dari THRE ?? Wkwkwk… ga tau, emang sengaja di singkat atau memang ga bisa bahasa Inggris… haha…. kalo yang di maksud adalah angka 3, seharusnya di tulis THREE
  4. Kita lihat bagian INFO cek di www.hadiah-tri.webs.com – Jika kita yang seorang yang senang membuat Web, mungkin kita akan mempertanyakan apakah benar THREE itu menggunakan domain Webs.com??sepertinya tidak mungkin… haha… untuk Subdomain mungkin mengecoh..

Mungkin sedikit analisis saya di atas, hanya contoh keisengan saya dalam melakukan analisis.. mudah-mudahan bermanfaat. Jangan sampai tertipu oleh SMS dari para Penipu yang berkedok SMS. Berikut ini ada beberapa SMS yang biasa di kirimkan oleh para penipu :

SMS Mama Minta Pulsa

SMS Pacar Minta Pulsa

SMS Tawaran Rumah Kontrakan

Kalo, mendapat SMS yang sudah kita yakini dari seorang penipu, solusinya :

Jangan Anda balas/tanggapi – Hapus saja, karena ada beberapa SMS yang dikirimkan adalah berupa Virus Trojan yang dapat menginfeksi Handphone / SmartPhone anda.

Tags:

12 Responses

  1. author

    Max Manroe4 years ago

    Wah kalo sms model begini mah saya sering dapat gan. Ada lagi SMS model terbaru, isinya cuma singkat “kita jadi ketemukan?” “udah diterima paketnya?” dan lain-lain. Sering banget masuk ke HP saya, sakin mengganggunya saya pernah mau ganti nomor tp saya pikir walaupun ganti nomor tetap aja SMS model begini selalu ada.

    Reply
    • author
      Author

      L13min4 years ago

      Haha… Ya model begitu yang cukup menyebalkan…haha… ga usah di balas adalah solusinya… haha

      Reply
  2. author

    Indra4 years ago

    eh iya Sy juga sering tuh mas dapat sms dari penipu amatiran gitu kadang sehari malah sampe 2-3 kali, btw Sy suka nih themes nya 🙂

    Reply
    • author
      Author

      L13min4 years ago

      Ia mas betul.. Sebenernya modus kaya gitu udah lama bgt n mungkin tingkat keberhasilannya juga ga terlalu besar buat orang yg ngerti.. Tapi kalo orang kecil yg kena n anggep sms itu serius, kasian juga ya.. Penipu memang ga ada abisnya..

      Reply
  3. author

    Mas Andank4 years ago

    saya kalo dapet sms dari nomor baru dan nggak kenal, saya abaikan saya mas 😀

    Reply
    • author
      Author

      L13min4 years ago

      Saya setuju sama yang di bilang mas andank.. Hehe..

      Reply
  4. author

    awalps4 years ago

    BARU bbrpa detik yl sy dpat SMS persis seperti diatas,pesan sya : wahai orang yang di jalan tidak benar hentikan perbuatan merugikan orang lain, karena anda akan mendapat balasan /laknat dr Tuhan Yng Maha Mengetahui..,

    Reply
  5. author

    Nurlela Azizah4 years ago

    sama ternyata. saya juga pernah mendapat SMS penipuan yg mengatasnamakan ibu saya. Padahal ibu saya sudah meninggal. lucu sekali… ya… dasar penipu.. 🙂

    Reply
    • author

      RPP Saintifik2 years ago

      Sering banget sih mas dapat sms yang seperti ini… Anehnya kok sering nyasar ke nomor yang aktif yak… Kira-kira berapa persen ya kesalahan si pengirim ngirim sms ke nomor yang belum dibeli alias masih di counter? Ane jadi sering kepikiran, hehehe… 😀

      Reply
  6. author

    Triaji Rizqi Ramadhan4 years ago

    haha.. saya juga barusan dapet dr tri
    “Selamat anda
    mdptkan hadiah
    TOYOTA AVANZA
    dari TRI Care
    Pin: xy1i94b
    Info klik atau
    kunjungi:
    http://www.gebyar-hadiahtripoin.webs.com

    Reply
  7. author

    RPP Saintifik2 years ago

    Sertuju banget mas dengan tulisan sampeyan di akhir artikel… Solusinya jangan tanggapi… Hahaha…

    Reply
  8. author

    Ala bisa2 years ago

    Ada juga yang pake blogspot hehe keliatan banget kan. tapi kalau orang awam biasanya penasaran juga.

    Reply

Leave a Reply