Penipu Bodoh

 

Gambar di atas merupakan SMS yang saya dapatkan kemarin. Saya baru menyadari mendapat SMS ketika hari sudah malam, ketika saya akan mematikan Modem dan Laptop saya. Ketika saya buka pesan yang ada, saya hanya tertawa. Saya sudah mengetahui jika SMS yang saya terima merupakan SMS dari seorang penipu, sudah terlalu banyak modus penipuan yang sama melalui SMS.

Apakah ada yang mengetahui kenapa saya tertawa ketika membaca SMS tersebut ?? Hehe..

Jika kita analisis dari SMS nya ada beberapa kejanggalan dan membuktikan kebodohan penipu SMS, di antaranya :

Penipu Bodoh

  1. Pada Number : Menunjukkan sudah pasti bukan dari Pesan dari provider
  2. Pada Content : Penulisan Content Ga jelas, membingungkan, banyak singkatan (ngirit cuy)
  3. Lihat Penulisan kata THRE , Ada yang tau bahasa Indonesia dari THRE ?? Wkwkwk… ga tau, emang sengaja di singkat atau memang ga bisa bahasa Inggris… haha…. kalo yang di maksud adalah angka 3, seharusnya di tulis THREE
  4. Kita lihat bagian INFO cek di www.hadiah-tri.webs.com – Jika kita yang seorang yang senang membuat Web, mungkin kita akan mempertanyakan apakah benar THREE itu menggunakan domain Webs.com??sepertinya tidak mungkin… haha… untuk Subdomain mungkin mengecoh..

Mungkin sedikit analisis saya di atas, hanya contoh keisengan saya dalam melakukan analisis.. mudah-mudahan bermanfaat. Jangan sampai tertipu oleh SMS dari para Penipu yang berkedok SMS. Berikut ini ada beberapa SMS yang biasa di kirimkan oleh para penipu :

SMS Mama Minta Pulsa

SMS Pacar Minta Pulsa

SMS Tawaran Rumah Kontrakan

Kalo, mendapat SMS yang sudah kita yakini dari seorang penipu, solusinya :

Jangan Anda balas/tanggapi – Hapus saja, karena ada beberapa SMS yang dikirimkan adalah berupa Virus Trojan yang dapat menginfeksi Handphone / SmartPhone anda.

error: Content is protected !!