[L13minStory] – Ceritaku saat mencairkan TRM Mandiri

Setelah hampir 6 tahun menjadi nasabah Bank Mandiri, akhirnya pada tahun lalu saya mencoba salah satu program yang di tawarkan oleh bank mandiri. Nama Program tersebut adalah “Tabungan Rencana Mandiri” atau lebih di kenal dengan nama “TRM Mandiri”  .

Apa sech sebenarnya Tabungan Rencana Mandiri??

Tabungan Rencana Mandiri/TRM sebenarnya sama dengan tabungan lainnya, namun ada sedikit perbedaan dengan tabungan lainnya, karena TRM Mandiri memberikan perlindungan asuransi dengan gratis (premi asuransi dibayar Bank Mandiri), plus bunga yang relatif lebih tinggi. (katanya sech begitu)

Beberapa keuntungan yang di berikan oleh Tabungan Rencana Mandiri adalah sebagai berikut :

  1. Kebebasan menentukan dan mengubah setoran bulanan mulai Rp 100.000 atau USD 10,-per bulan.
  2. Kita dapat menambah dana ke Mandiri Tabungan Rencana di luar setoran bulanan.
  3. Jangka waktu yang fleksibel (1 thn 20 thn).
  4. Perlindungan Asuransi gratis (Bank Mandiri bekerjasama dengan PT. AXA Mandiri Financial Services memberikan perlindungan asuransi bagi penabung hingga Rp 5 juta atau USD 500,- per bulan untuk setiap penabung).
  5. Konsultasi gratis dengan Customer Service professional Bank Mandiri.
  6. Suku bunga MTR diatas suku bunga tertinggi Mandiri Tabungan

Untuk keterangan lebih lengkap, baik untuk persyaratan, maupun hal lainnya mengenai Tabungan Rencana Mandiri dapat menghubungi Bank Mandiri Terdekat, atau melalui link berikut : “Info Tabungan Rencana Mandiri“.

Kembali ke topik permasalahan,

Awal bulan ini Tabungan Rencana mandiri saya Jatuh tempo. (karena sifatnya mencoba, saya hanya mengikuti 1 tahun saja.. hehe…) Tanpa pikir panjang pada tanggal 8 juni 2012, saya pun mencoba datang ke Bank Mandiri Terdekat dari tempat saya (Bank Mandiri cabang Padalarang). Di sana saya langsung bertemu dengan Bapak CS yang bernama pak Catur.. hehe.. Saya menjelaskan keperluan saya untuk mencairkan Tabungan Rencana Mandiri saya. Dengan ramah, saya di layani. Saya di minta buku tabungan, KTP, dan Sertifikat Polis untuk di fotocopy dan menjadi syarat untuk mencairkan dana kemudian akan otomatis di mutasi ke rekening tabungan kita.

Sebelum pulang saya bertanya : ” Pak, kira-kira berapa lama ya dana tersebut cair?? “

Pak CS : “Paling cepat mungkin besok, karena kami harus kirim syarat dan serifikat polis bapak ke kantor di mana bapak membuka TRM melalui Pos” (Bank Mandiri cab. Gedung Jaya Jakarta)

Oke saya terima saja, sudah 5 hari saya tunggu dan saya cek melalui Ponsel saya, “belum masuk juga”. (gregetan)  Akhirnya saya datang kembali ke Bank Mandiri cabang Padalarang, untuk menanyakan status pencairan TRM saya,.. Mereka memberi keterangan jika mungkin dokumen saya sedang di proses,. Oke, saya terima dan saya pulang.

Hari ini, tanggal 21 Juni 2012 saya kembali ke bank mandiri cabang padalarang dengan membafa fotokopi Sertifikat Polis yang saya miliki untuk menanyakan kembali status pencairan TRM saya.  Dan Pak CS pun kaget, kok lama sekali?? akhirnya dokumen TRM saya di periksa ulang oleh Pak CS, dari status semua tidak ada yang salah, karena report na sudah terkirim ke cabang Bank Mandiri Gedung Jaya. Pak CS menghubungi Bank Mandiri cabang gedung jaya dan akhirnya setelah di kirim ulang melalui Fax ke Bank Mandiri Gedung Jaya, Hari ini, jam 12.00 siang dana pun cair. Syukur lah… soalnya lagi butuh banget… Hehe…

Sedikit Pesan dan Trik :

Jika anda akan membuka Tabungan Rencana Mandiri, lebih baik anda cairkan pula di cabang di mana tempat anda membuka Rekening Tabungan Rencana Mandiri, agar tidak sulit ketika akan mencairkan dana…

Semoga bermanfaat..

 

Tags:

One Response

  1. author

    Tanto4 years ago

    waduh.. repot juga yaa, dilain Bank dengan macam tabungan yang hampir sama setelah jatuh tempo pencairan gak usah repot, soalnya otomatis masuk tabungan. lebih praktis

    Reply

Leave a Reply