SEO On Page Optimization

SEO On Page merupakan sebuah teknik untuk mengoptimalkan blog yang dilihat dari sisi sebuah artikel itu sendiri. Melalui tulisan yang baik dan sesuai dengan aturan google, dapat membuat blog kita menjadi lebih cepat optimal dan lebih cepat ada pada halaman pertama Google.

Apa saja yang harus di perhatikan pada artikel kita agar sesuai dengan SEO On Page ??

Keyword

  • UsahakanKeyword muncul pada kalimat pertama.
  • Usahakan di 10 kata pertama sudah ada Keyword kita.
  • Keyword yang muncul tersebut di Bold ( B ), Underline ( U ), dan di Italic ( I ). Usahakan keyword yang di Bold ( B ), Underline ( U ), dan di Italic ( I ) muncul lebih dari sekali. Baiknya diambil 2 kali saja.
  • Usahakan Keyword muncul di kalimat terakhir
  • Usahakan artikel anda dapat mencapai skor 3-5% untuk Keyword Density. Silahkan cek di keyworddensity.com

Perhatikan Tittle, Meta Keyword & Meta Description

  • Usahakan pada penulisan Tittle tag, Meta Keyword dan Meta Description anda sisipkan atau masukan keyword didalamnya agar web anda kuat di search engine. Tapi jangan terlalu berlebihan.
  • Masukkan keyword di Title yang anda pakai. Pilih Judul yang menarik dan memancing pembaca untuk ngeklik. Dengan begitu maka secara perlahan posisi website anda akan dinaikkan oleh Google.

Tag H1, H2, H3

Tag H1, H2 dan H3 biasanya tergantung pada theme yang anda gunakan, kadang ada yang theme H1, H2 dan H3 nya sudah optimal tapi kadang ada juga yang tidak ada. Jika themes belum ada H1, H2 dan H3 nya, kita bisa menambahkannya sendiri. Masukkan H1,H2, dan H3 untuk keyword yang diincar. Misalkan, Tag H1 untuk Title/Judul, dan tag H3 untuk gambar.

Permalink atau URL Artikel

Permalink atau URL artikel merupakan salah satu hal yang cukup penting karena bentuk permalink yang kita buat akan memperjelas apa yang akan kita jadikan target pada keywordnya. Contoh permalink yang biasa saya terapkan domainsaya.com/%postname%.html atau bisa juga domainsaya.com/%postname/

Image Alt Text

Bagi saya sendiri sebenarnya penting/ga penting, kenapa?? karena terkadang pengunjung datang dari search image. Oleh karena itu untuk mengakalinya, gunakan tag Image Alt Text dengan keyword yang anda jadikan target.

Jumlah kata dalam Artikel

Usahakan jumlah kata mencapai 500 kata. Kenapa?? karena untuk updatean panda google, 500 kata adalah hal yang cukup dianggap penting bagi google untuk melirik postingan anda.

Outbound dan Internal Link

  • Link kan ke trusted site. karena dengan melakukan link ke trusted link, akan menambah kepercayaan website kita di mata google.
  • Usahakan ada internal Link pada postingan anda, maksudnya adalah buat link dengan postingan anda yang lain, karena akan menambah traffic ke web anda. Lebih baik lagi jika Keyword yang memiliki Internal Link.

Semoga Tips SEO On Page  dari saya dapat bermanfaat..

Rate this article!
SEO On Page Optimization,0 / 5 ( 0votes )
Tags:

4 Responses

  1. author

    tomi4 years ago

    mantabbbbbbb hehehehe 😀
    visitor blogmu per hari wes 100 gene min…
    josss. PR 1 meneh

    Reply
  2. author
    Author

    L13min4 years ago

    Makasih mas tomi, saya juga banyak belajar dai om tomi ma temen-temen koq… hehe…

    Reply
  3. author

    Rahmi Aziza4 years ago

    belajar SEO di sini, thanks infonya 😀

    Reply
    • author
      Author

      L13min4 years ago

      Oke Om… sama-sama belajar… Hehe…

      Reply

Leave a Reply