[L13minInfo] – Gempa Bumi Sukabumi 4 Juni 2012

Kemarin, tepatnya tanggal 4 juni 2012 pukul 18:18:13 WIB, ketika saya dan mungkin kebanyakan orang sedang menunggu fenomena gerhana bulan, ternyata memunculkan fenomena lain. Fenomena yang muncul kemarin malam ternyata bukan Gerhana Bulan melainkan Gempa Bumi (padahal wes cepak kamera – lensa – tripod) :(.   Gempa Bumi dengan kekuatan 6,1 SR ini di rasakan hingga Jakarta dan Bandung. Untuk keterangan lengkap mengenai gempa bumi sukabumi kemarin bisa di lihat di bawah ini :

Pada saat gempa terjadi, saya sedang di perjalanan pulang setelah membeli makan malam.. hehe…Setelah sampai di kost, dengan santainya saya makan malam. Karena penasaran mengenai info gempa yang terjadi, saya makan malam sambil browsing menggunakan HP saya.. hehe… Saya sedikit kaget adalah pusat gempa yang terjadi ada di Sukabumi, (tempat tinggal orang tua saya sekarang). Masih santai aja, ga buru-buru telpon orang tua di rumah.. haha… Eh, baru mau selesai makan malam, tiba-tiba… Kring… Kring… Kring… (HP saya bunyi). Ayah saya telepon saya… haha… Tadinya mau telpon setelah makan, malah di telpon… hehe… Setali tiga uang lah, saya tanya ke ayah saya bagaimana keadaan di sukabumi. Menurut ayah saya, memang baru saja terjadi gempa yang lumayan terasa di sana, cuma di daerah rumah tempat tinggal orang tua saya masih aman (cuma goyang).

Mendengar kabar dari rumah seperti itu sudah bisa membuat tenang,. Beberapa keluarga saya juga sempat menanyakan keadaan orang tua di sukabumi bagaimana, dan intinya satu kata : “AMAN“… Puji Tuhan saja dech.. hehe..

Saya hanya sempat berfikir, Gempa di sukabumi kemungkinan terpengaruh oleh Gerhana Bulan. Seingat saya sech waktu SD sempat di ajarkan seperti itu (Jika gerhana bulan, laut akan sedikit terpengaruh).. Baru saja saya mencari info di beberapa media seperti detik, vivanews, dan ternyata banyak yang menulis berita mengenai simpang siur penyebab gempa kemarin seperti fenomena awan lurus di Jogja, awan yang tegak lurus di padang dan supermoon di Indonesia.

Sabodo teuing lah – (Sundanese sedikit), mau pada bilang apa, yang pasti Gempa bumi merupakan pemberian dari Tuhan,. Pasti ada hikmah yang bisa di petik dari setiap bencana alam, salah satunya adalah WASPADA… hehe…

Tags:

Comments are closed.