Gangguan Koneksi Internasional di Jaringan Server Indonesia

Gangguan Koneksi Internet memang menyebalkan. Hal tersebut yang saya alami semalam. Gangguan koneksi Internet yang saya alami bukan gangguan secara umum, namun secara khusus pada server domain saya.

Saya sudah mencoba cek koneksi dengan melakukan ping menggunakan terminal pada Precise Pangolin (Ubuntu 12.04) saya, hasilnya cukup membingungkan. Kenapa membingungkan??

  1. Hasil dari proses Ping ke www.stephanuschristiono.com baik, tidak putus
  2. Hasil ping ke server hosting saya : “Rumah Hosting” juga baik

Terus kenapa ya??   :bingung

Akhirnya saya coba cek blog punyanya om Bimasakti, (yang notabene sama-sama menggunakan server hosting yang sama dengan saya) koq punyanya om bimasakti ga masalah?? makin :bingung .. akhirnya saya di usulkan oleh om bimasakti langsung kirim support tiket saja ke rumah hosting. Tanpa pikir panjang saya pun mengirim support tiket.. Balasan dan supportnya pun baik.. Lumayan walau ga cepet banget, akhirnya jam 1 malam stephanuschristiono.com kembali normal dan dapat di akses kembali.. hehe…

Berikut ini support ticket dan balasan dari rumah hosting :

Berikut ini balasan dari rumah hosting :

 Ada sedikit informasi yang sepertinya lumayan bermanfaat dari rumah hosting, apakah itu hanya untuk domain yang menggunakan jasa rumah hosting atau memang untuk semua Jaringan server Indonesia, intinya rumah hosting memberitahukan bahwa dari tanggal 4 agustus 2012 hingga saat ini, terjadi gangguan koneksi internasional di jaringan server Indonesia.. Berikut Informasinya :

Semoga bermanfaat…

Tags:

Leave a Reply