[L13minInfo] – Cewek Jogja Berhati Nyaman

Kebanyakan orang jaman sekarang, jika menuliskan keyword dengan kata-kata cewek Jogja, Cewek Bandung, Cewek Jakarta di Google pasti identik dengan hal yang berbau negatif. Namun sebagai orang yang lahir di Jogjakarta, rasanya sedikit kecewa dengan apa yang telah terjadi di dunia maya saat ini mengenai kata “cewek“, khususnya Cewek Jogja.

Melalui postingan ini saya ingin membuktikan bahwa cewek jogja itu seharusnya tidak berbau negatif. Dan melalui pak lurah baru di KBJ (Komunitas Blogger Jogja) – om Elang Ajib dan mantan pak lurah KBJ – om Tomi Purba  berusaha untuk mengubah citra cewek jogja menjadi lebih baik… Maksimalkan Om… hehe

Jika anda melihat foto/image cewek jogja pada postingan saya ini, di sana ada beberapa cewek jogja yang menggunakan pakaian adat jogja yang membuktikan bahwa hingga saat ini budaya jogjakarta masih cukup kental di anak muda jogja. Cewek-cewek pada gambar di atas sedang melakukan acara adat, tradisi yang biasa di kenal dengan Ritual Patehan.

Ritual Patehan adalah salah satu ritual minum teh ala Sultan. Hingga saat ini ritual ini masih sering di lakukan, tidak hanya untuk keluarga keraton, namun jika anda / wisatawan yang sedang berlibur di Jogjakarta ingin merasakan bagaimana situasi Ritual Patehan, salah satu Hotel di Jogjakarta juga menyediakan ritual ini bagi para tamunya. Hotel tersebut adalah Ambarrukmo Palace Hotel Yogyakarta.

Semoga Budaya dan Tradisi Tetap Lestari.. Jika Bukan kita, terus siapa lagi??? hehe…

Salam Maksimal…

Tags:

5 Responses

  1. author

    adi pradana4 years ago

    menarik review cewek jogjanya… lanjutkan. 🙂

    Reply
  2. author

    adi pradana4 years ago

    maksimal…

    Reply
    • author
      Author

      L13min4 years ago

      Pokokmen Maksimal… haha…

      Reply
  3. author

    relife4 years ago

    Ritual Patehan adalah salah satu ritual minum teh ala Sultan <— baru tau ada acara gini…

    Reply
    • author
      Author

      L13min4 years ago

      Ya begitulah… betapa istimewanya Yogyakarta… hehe

      Reply

Leave a Reply