Batavia Air

 

Satu lagi kabar yang kurang menyenangkan datang dari maskapai penerbangan di Indonesia. Pada tanggal 30 Januari 2013, satu maskapai penerbangan di Indonesia kembali harus gulung tikar karena pailit. Maskapai penerbangan itu adalah Batavia Air.

Batavia Air mengumumkan bahwa per tanggal 31 Januari 2013 pukul 00.00 WIB, Maskapai penerbangan tersebut tidak melayani penerbangan lagi, baik domestik/internasional. Cukup di sayangkan dengan pailitnya maskapai Batavia Air ini, karena Batavia Air merupakan salah satu maskapai penerbangan yang menurut saya terbaik di Indonesia dengan track record yang cukup baik, jarang ada kabar kecelakaan pesawat yang menimpa maskapai penerbangan batavia air.  Dengan Track record tersebut, batavia air sendiri masuk  ke dalam kategory 1 untuk  airline safety quality oleh Indonesian Civil Aviation Authority. Selain itu, batavia air sendiri memiliki akademi / sekolah penerbangan sendiri.

Berikut ini daftar beberapa maskapai penerbangan Indonesia yang gulung tikar/bangkrut :

1. Batavia Air (Januari 2013)

Batavia Air

2. Adam Air (Maret 2008)

    • Lisensi penerbangan dicabut 19 Juni 2008

adam air

3. Jatayu Airlines (2007)

 

    •  Lisensi penerbangan telah dicabut pada April 2008

jatayu airlines

 

4. Bouraq Airlines (Juli 2005) 

 

    •  Lisensi penerbangan telah dicabut pada 2007

bouraq airlines

 

5. Indonesian Airlines (2003)

indonesian airlines

6. Sempati Air (Juni 1998)

sempati air

 

 

Semoga Semua penumpang dan yang berhubungan dengan Maskapai Batavia Air dapat cepat segera mendapat pertanggungjawaban dari maskapai yang bersangkutan.

Artikel Lainnya