Apa itu kiamat Internet ??

Seperti biasa, setiap hari saya selalu melakukan browsing… Jika belum browsing rasanya belum lengkap.. haha..

Ada sesuatu yang menarik dari hasil browsing saya hari ini. Saya menemukan berita mengenai “Kiamat Internet“. (opo kui) :bingung

Berdasarkan beberapa info yang saya dapatkan, ternyata Kiamat Internet merupakan waktu di mana jaringan internet di beberapa negara di dunia dikabarkan akan mati. Katanya sech begitu… Menurut beberapa info (entah info asal dari mana), Kiamat Internet akan terjadi pada tanggal 9 Juli 2012. (wah tinggal 5 hari lagi dunk)

Asal mula kehebohan ini adalah dari munculnya serangan malware yang disebut DNSCharger.

DNSChanger merupakan sebuah program jahat yang mampu memanipulasi Domain Name System (DNS) di komputer yang telah menjangkitinya. Bahayanya lagi pada November 2011 silam virus ini diketahui telah menjangkit ratusan ribu komputer di seluruh dunia. (wow ngeri ya)

Melihat dampak dan hebohnya virus DNSChanger tersebut, FBI berencana untuk memberantas virus tersebut dengan cara mematikan sejumlah server yang digunakan untuk memanipulasi DNS palsu di komputer korban. Rencana pembersihan virus yang di jadwalkan pada tanggal 8 maret 2012 ternyata di undur menjadi tanggal 9 Juli 2012.  Dan banyak dari para Netter yang menyebut bahwa tanggal 9 Juli 2012 merupakan KIAMAT Internet.

Tapi tenang saja, semua tanpa Gambar dan tanpa kenyataan adalah HOAX dan ISU.. hehe  :hoax  :hoax2

Kita tidak perlu panik, karena para pembuat DNSchanger sudah tertangkap dan hingga saat ini jumlah korban yang terjangkit program jahat kian menyusut drastis.

Semoga Informasinya membantu… Tetap… Ga usah Panik, Internet Ga ada kan masih bisa hidup… hehe

Rate this article!
Tags:

2 Responses

  1. author

    tomi4 years ago

    ketok e encen hoax min 😀

    Reply
    • author
      Author

      L13min4 years ago

      Benar tom… Tidak terbukti… Sekarang saja masih bisa ngenet… hehe

      Reply

Leave a Reply