Timnas Belanda yang merupakan salah satu Tim unggulan di EURO 2012 mengalami jalan yang terjal. Belanda berada di Group Neraka (menurut para komentator bola) bersama dengan Jerman, Portugal dan Denmark. Benar-benar sangat mengejutkan Belanda berada di dasar klasemen Group B, dengan tidak pernah memetik kemenangan. Di pertandingan pertama, Timnas Belanda di buat kecewa, setelah kalah dari Timnas Denmark dengan Skor (0-1). Pertandingan yang mengecewakan para pendukung timnas belanda. Bukan karena penampilan yang buruk, namun lebih ke kurang beruntungan karena dengan agresifitas yang tinggi Timnas Belanda harus mengalami kekalahan.

Pada pertandingan semalam, Timnas Belanda juga harus menerima kekalahan keduanya di turnamen EURO 2012 dari musuh bubuyutannya Jerman. Belanda menyerah dengan skor (1-2). Dua gol dari Striker Bayern Munich, Mario Gomez membuat Belanda tenggelam di dasar group B. Peluang untuk lolos dari penyisihan group pun semakin kecil, namun masih ada kemungkinan.

Belanda masih bisa lolos dari penyisihan Group B dengan catatan

Di pertandingan melawan Portugal, Belanda harus bisa menang minimal 2 -0 , dan Denmark kalah dari Jerman (Denmark tidak dapat menciptakan goal), jika Denmark menciptakan Goal, maka Belanda harus lebih banyak mencetak Goal ke gawang Portugal.

Facebooktwittergoogle_plus