[L13minBola] – Gol Cantik Andik Vermansyah di AFF 2012

indonesiaVSsingapura

Akhirnya Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas singapura di Piala AFF yang berlangsung kemarin di Stadion Bukit Jalil Malaysia. Gol yang di dapat oleh Timnas Indonesia dicetak oleh bintang Timnas Andik Vermansyah, dan gol yang dihasilkan merupakan salah satu gol terbaik yang mungkin akan ada di Piala AFF 2012.

Setelah hanya menjadi pemain cadangan di babak pertama, Andik Vemansyah masuk menggantikan Ellie Eboy pada menit ke-46. Dengan masuknya Andik Vermansyah, Timnas Indonesia mulai tampil menyerang dan mulai mengepung pertahanan Singapura. Tipe permainan Andik yang cepat membuat pemain belakang Singapura harus keluar dari lapangan, karena mendapatkan 2 kali kartu kuning, dan hebatnya 2 kartu kuning yang di dapat itu karena melakukan pelanggaran terhadap Andik.

Unggul jumlah pemain, Indonesia tidak mudah dalam mebobol gawang Singapura, beberapa peluang dari Bambang pamungkas dan pemain Indonesia masih belum bisa menjadi Gol.. Dan akhirnya pada menit ke-87, Indonesia dapat mencetak gol melalui tendangan bebas yang di lakukan oleh andik vermansyah, Gol yang sangat cantik dan cukup berkelas.

Gol tersebut menurut saya sedikit mirip dengan gol Ronaldinho ketika Piala dunia 2002 hanya saja berbeda sisi. Berikut Videonya :

Andik Vermansyah (Indonesia – Singapura @Piala AFF 2012)

Ronaldinho (England vs Brazil @Piala Dunia 2002)

Di balik semua itu, Andik Vermansyah memiliki harapan terhadap timnas, hal itu ditunjukkan dengan hasil wawancara berikut :

Berikut ini petikan wawancara sejumlah wartawan termasuk detiksport dengan Andik seusai pertandingan, di mixed zone di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Rabu (28/11/2012) malam:

Apa komentar kamu soal gol itu?

“Itu kebetulan aja kok,” (sambil tertawa).

Bagaimana bisa melakukan tendangan seperti itu?

“Sebelumnya, coach Fabio (Oliveira) sudah melatih sebelum pertandingan melawan Singapura. Yang pasti saya bangga sekali.

Untuk siapa gol itu?

“Untuk semua masyarakat Indonesia… dan yang membenci timnas.

“Saya terima kasih juga kepada dukungan masyarakat dan TKI yang ada di sini karena telah mendukung kami.”

Bagaimana selanjutnya untuk laga melawan Malaysia?

“Ya, pasti laga itu akan sangat berat sekali. Karena laga itu akan menentukan.”

Komentar kamu soal pertandingan tadi?

“Yang pasti, sangat senang sekali. Sangat melelahkan. Alhamdulillah kami mendapatkan kemenangan dan mendapatkan poin tiga. Jadi, kami sekarang kini sudah mengumpulkan poin empat.”

Ini kemenangan pertama Indonesia atas Singapura, apa komentarmu?

“Ya, pastinya melegakan. Apa ya … membongkar apa namanya? Hm, rekor buruk.”

Tim ini kerap diremehkan, apa arti kemenangan itu buat tim?

“Artinya, ya ini kemenangan karena kerja keras semua, baik pemain, pelatih, maupun ofisial. Alhamdulillah kami bisa diberikan kemenangan.”

Tags:

Leave a Reply