Apa Itu AdSense???

Apa itu AdSense?? Kenapa sering sekali kita mendengar kata Google AdSense?? hehe…

Sedikit pengetahuan saya soal AdSense dan Google AdSense, orang daftar google adSense aja di tolak terus… haha… tapi tidak ada salahnya juga saya membagikan sedikit pengetahuan saya soal AdSense.. (kalo salah, mohon di koreksi)

Apa Itu AdSense ??

Berdasarkan pengetahuan saya, AdSense adalah ekstensi dari program AdWord yang berfungsi sebagai media follow up penayangan iklan. Sistem yang digunakan pun merupakan sistem bagi hasil. Singkatnya sech, AdSense memberikan peluang kepada pemilik situs untuk dapat menempatkan iklan AdWord dengan imbalan komisi per-klik pada setiap iklan yang di tampilkan.

Enak kan, cuma pasang iklan, di bayar.. haha… (ngomong ga keringat, coba buktikan.. hehe)

Sebagai member AdSense, saya / kita akan mendapatkan kode HTML/Javascript yang kemudian dapat kita “copy-paste” dan kita letakkan pada website/blog/situs kita. Tapi sebagai sedikit catatan “tidak semua” situs gratisan bisa di tempeli iklan ya..  Coba saja tempelkan kode adsense di blog gratisan dari “wordpress”… pasti tidak bisa.. maka dari situ saya lebih merekomendasikan anda untuk memiliki situs dengan domain sendiri atau menggunakan blog gratisan blogspot jika menginginkan dapat di tempelkan kode adsense.

Salah satu AdSense yang terkenal adalah “Google AdSense“.

Bagaimana caranya kita bisa di bayar dari Google AdSense??

Google menggunakan teknologi pengenalan content yang canggih dan sangat cerdas. Dengan teknologi tersebut, google dapat mengetahui dari mana asal negara seseorang yang mengujungi situs kita, dan kemudian menempatkan iklan yang spesifik dan relevan dengan negara tersebut.

Sebagai contoh : jika pengunjung web kita dari Singapura, maka iklan yang akan terlihat oleh pengunjung kita asal singapura merupakan iklan khusus yang di sediakan untuk pengunjung singapura.

Ketika pengunjung melakukan klik pada salah satu iklan, google secara otomatis akan menagih pembayaran kepada pengiklan. Setelah itu google adakn mengambil sebagian biaya ilkan tersebut dan sisanya akan di berikan kepada anda. Pantesan dapet uang dari iklan… hehe..

Kenapa kita tidak boleh klik iklan kita sendiri??

Kadang kita sering berfikir, kalau cuma klik kan gampang, mending kita klik aja sendiri terus nanti uangnya kan akan semakin banyak.. Itu pikiran yang salah. kenapa??

Google sudah mengantisipasi dan dapat mengetahui senadainya ada member yang melakukan tindakan curang dan ilegal tersebut. Kemungkinan terbesar dan terburuk yang dilakukan oleh google adalah mengeluarkan kita dari program Google Adsense atau sering di kenal dengan di Banned.. Rugi kan?? hehe..

Kita jangan pernah perfikir jika uang yang masuk dari iklan akan cepat masuk ke rekening kita. Kita harus bekerja keras untuk mendapatkan uang dari iklan tersebut, karena tidak ada hal yang mudah untuk menghasilkan uang, semua butuh kerja keras.

Ada sedikit formula atau tips yang saya dapatkan dari beberapa buku dan tutorial yang pernah saya baca, namun saya sendiri masih belajar untuk menerapkan dan menjalankannya. Formula dan Tips meraih sukses dengan Adsense adalah seperti berikut :

High Paying Keyword + High Traffic + High Click-Through-Ratio 

 =

Loads of Money / High Income

Saya sendiri masih mencari tahu bagaimana cara yang baik dan benar agar kita dapat mendapatkan High Paying Keyword, High Traffic dan High Click-Through-Ratio.

Update Adsense akan saya tuliskan kembali setalah saya mendapatkan informasi dan tips terbaru, sehingga kita dapat belajar dan berbagi bersama demi kemajuan adsense Indonesia..

Semoga bermanfaat..

 

Rate this article!
Apa Itu AdSense???,0 / 5 ( 0votes )
Tags:

One Response

  1. [L13minSEO] – Tips untuk menentukan Tema dan keyword sebuah Blog | Stephanus Christiono [dot] Com4 years ago

    […] tools ini sepertinya sudah tidak asing buat para pengguna AdSense/Google AdSense.. kenapa?? […]

    Reply

Leave a Reply