Kenapa Pokemon Harus Dikaitkan Dengan SARA?

Pokemon

Pokemon

Fenomena Game Pokemon Go memang tengah luar biasa menghipnotis para pengguna gamers dan pengguna gadget di dunia. Game yang memang cukup asik menurut orang-orang ini memang bisa membuat orang lupa diri.

Tapi ada sesuatu yang aneh di tengah menjamurnya game Pokemon Go ini di Indonesia. Ya, lagi-lagi Game yang ga punya salah ini dijadikan korban SARA oleh beberapa orang di Indonesia.

Ini salah satu tampilan ScreenShoot keganasan orang-orang kepada Pokemon:

Arti Pokemon

Arti Pokemon dari salah satu artikel blog

Yang mau maen Pokemon ya tinggal main.. Yang ga mau main pokemon ya ga usah main.. Gitu aja koq repot..

Kenapa juga harus ada kaitannya dengan SARA??

Mau tau kenapa??
Karena ini Indonesia.. Tempat dimana sepertinya sangat mudah membawa sesuatu ke ranah sensitif tersebut.

Sekarang coba deh di nalar dulu..
Pokemon itu asalnya dari mana sech?? Udah cari info belum tentang terjemahan Pokemon yang sekarang lagi kekinian itu??

Menurut ane nech ya.. (ini pandangan pribadi, jangan diserang brutal ya..)

Pikachu, Charmender Atau siapalah itu (ane kaga ngerti karakter Pokemon soalnya) hanyalah sebuah karakter yang sengaja dibuat untuk meramaikan sebuah cerita. Sama lah kaya Doraemon, Nobita, Sizuka, Suneo dan Giant.

Jangan-jangan Doraemon, Nobita, Shizuka, Suneo dan Giant juga sebenarnya ada arti tersembunyi yang berbau SARA?? Coba di cek lagi buat orang yang Selo.. Selo ngurusin sesuatu yang ga penting dan belum jelas kebenarannya..

Pokemon uda ada sejak ane masih SD Cuy sekitar tahun 1998 apa ya kalo ga salah.. (udah hampir 20 tahunan cuy). Trus kenapa dulu ga dikaitin sama SARA?? Kenapa baru sekarang.. Aneh..

Padahal ada kemungkinan juga lho yang nyebarin berita heboh itu dulunya setiap hari minggu nongkrong di depan TV untuk nonton tuh si Pikachu dan kawan-kawannya..

Udahlah.. mbok berita yang belum jelas dan berbau SARA ga usah terlalu dibesar-besarkan.. Jangan karena sekarang game Pokemon Go lagi mulai naik daun, terus jadi sensi kaya cewek lagi datang bulan..

Teknologi berubah dengan cepat cuy.. Kalo ga bisa imbangin ya kita cuma ketinggalan..

Kalo emang niatnya ngelarang main Pokemon Go karena ada efek dan kemungkinan membahayakan pemain ato bisa membuat seseorang menjadi Addicted ya ga perlu lah kita bawa-bawa SARA..

Banyak koq cara biar anak-anak atau dewasa sekalipun tidak bisa main pokemon go.. Kebetulan, ane sendiri bukan pemain pokemon go karena emang Gadgetnya ga support.. Haha..

Intinya, kita hidup di Indonesia cuy.. Jangan mudah terprovokasi lah, cari tau kebenarannya dulu sebelum menulis sebuah artikel.

Buat teman-teman Blogger Nusantara, pliz jangan cuma utamain traffic buat ngejar keuntungan semata lah..

Ya ane tau, perjuangan kita di dunia Internet, khususnya Internet Marketing emang berat.. Apalagi sekarang Google lagi sedikit kejam.. (tau sendiri to.. hehe)

Tapi lebih membanggakan kalo berita sama tulisan yang kita berikan bermanfaat bagi orang banyak..

Semua yang ane tulis di atas cuma pandangan pribadi sebagai seorang Indonesia yang cinta sama keanekaragaman yang ada di Tanah Air Tercinta..

Udah ya, jangan ribut ma musuhan terus.. kan abis melewati bulan dan hari yang Fitri to… 😀

Tags:

Leave a Reply