Pekan ini para pecinta film action di Indonesia akan dihadapkan pada 2 pilihan film action yang sama-sama telah ditunggu-tunggu sejak lama.  Film yang hampir mirip dari segi nama (hahaha-‘ngasal ngomong doang padahal beda’) yaitu IP Man 2 dan Iron Man 2.

IP Man 2 merupakan kelanjutan dari Film IP Man 1 yang katanya sech seru… (maklum yang IP Man 1 aja lom nonton. He). Film IP Man 2  yang diproduseri oleh Raymond Wong ini menampilkan banyak aktor-aktor ternama seperti Sammo Hung, Donnie Yen, Siuwong Fan, Katung Lam, Xiong Dai Lin, Calvin Cheng.

Sedikit deskripsi mengenai Film IP Man 2 adalah sebagai berikut :

Saat kedatangan Ip Man di Hong Kong pada tahun 1949, ia mengetahui bahwa ada sekolah bela diri yang beroperasi disana lebih sebagai triad daripada lembaga-lembaga seni bela diri sesungguhnya. Untuk memperbaiki itu, ia membuka sekolah sendiri, tidak hanya melatih bela diri, tetapi juga nilai-nilai keadilan. Namun, Wing Chun, seperti yang diajarkan oleh Yip Man, Kung Fu dianggap sebagai bela diri untuk perempuan, sementara Hung Gar dianggap sebagai bentuk kejantanan. Hal ini mengakibatkan konflik dan persaingan antara keduanya. Li Zhe yang terdaftar di kepolisian Hong Kong sementara Jin Shan Zhao akan mengubah dunianya, meninggalkan dunia seni bela diri, menjadi warga biasa dan berteman dengan Ip Man.

IP Man 2 Trailer

Sedangkan Iron Man 2 merupakan kelanjutan dari film Iron Man 1. Iron Man 2 yang diproduseri oleh Kevin Feige, Avi Arad, Susan Downey menampilkan aktor-aktor seperti Robert Downey Jr. , Don Cheadle, Mickey Rourke, Gwyneth Paltrow , Scarlett Johansson, Samuel L. Jackson, Sam Rockwell.

Sedikit deskripsi mengenai Film Iron Man 2 adalah sebagai berikut :

Dunia mengenali penemu milionerTony Stark (Robert Downey Jr) adalah pahlawan super lapis baja Iron Man. Di bawah tekanan pemerintah, pers dan publik untuk berbagi teknologi dengan militer, Tony tidak mau mengungkapkan rahasia di balik baju besi Iron Man, karena ia tak ingin informasi tersebut jatuh di tangan yang salah. Dengan Pepper Potts (Gwyneth Paltrow) dan James “Rhodey” Rhodes (Don Cheadle) di sisinya, Tony tempa aliansi baru dan menghadapi kekuatan baru yang lebih kuat.

Iron Man 2 Trailer

Kalo kata kaskus sech sekarang ini yang pengen nonton IP Man 2 lebih banyak dari pada Iron Man 2. Tapi sepertinya kedua film di atas memang harus ditonton… Ayo rame-rame nonton bareng… Tapi tetep bayar dewe-dewe… hehe…