Install BBM di Samsung Galaxy ACE (ARM v6)

BBM Samsung Galaxy ACE

Aplikasi BBM di android memang menjadi sebuah fenomena sendiri, namun pada saat peluncurannya pada tahun 2013 kemarin, banyak sekali pengguna android yang kecewa karena gadgetnya tidak di support oleh BBM. Kebanyakan Gadget yang tidak support BBM adalah Gadget dengan processor ARM v6.

Salah satu gadget yang tidak support dengan BBM pada saat itu adalah Samsung Galaxy ACE.

Samsung galaxy ACE yang sudah menemani saya selama 2 tahunan ini hampir tergeser oleh gadget baru yang lebih tinggi spesifikasinya, namun setelah dipikir-pikir, saya memilih bertahan di samsung galaxy ACE (Sejarahnya panjang-Tempat coba-coba custom rom-udah ga keitung berapa banyak custom rom yang pernah saya pakai di ACE ini). Untuk mengatasi tidak bisa diinstalnya BBM di Samsung galaxy ACE, saya memilih untuk beli Blackberry murah, second tidak masalah karena cuma buat BBM an saja.

Setelah tidak pernah berharap untuk install BBM di samsung Galaxy ACE, saya mendapatkan informasi dari situs okejoss.com, bahwa BBM akan merilis aplikasi messanger untuk Android Gingerbread Versi 2.3. Saya masih belum percaya apabila belum ada seseorang dari teman saya yang menggunakan BBM pada gadget Android dengan prosesor ARM v6.

Selang 1 minggu setelah saya mendapatkan informasi mengenai rilis BBM untuk gingerbread, teman saya mengirimkan ScreenShoot QR Code Pin BB dari Samsung galaxy Young. Mengetahui jika benar sudah dapat digunakan pada android gingerbread, saya langsung mencobanya dan hasilnya memang benar, berhasil. Akhirnya Samsung galaxy ACE yang saya gunakan sekarang telah terinstall Aplikasi BBM.

Berikut Screen Shoot Profile BBM dan QR Code Pin BB dari samsung galaxy ACE saya :

My Profile BBM QR CODE My Pin

Untuk yang ingin mencoba menginstall BBM untuk gadget android gingerbread versi 2.3 silahkan unduh file APKnya di bawah ini :

BBM for Gingerbread 2.3 ARM v6

Jika masih mau bersabar, sebetulnya BBM untuk Android versi 2.3 ini akan hadir di play store.

Sebelumnya saya harus mengucapkan selamat tinggal BB Aries, yang sudah menemani selama beberapa bulan belakangan. Blackberry ID sudah pindah ke Samsung galaxy ACE.

 Selamat mencoba install BBM Samsung Galaxy Ace, semoga berhasil.

Tags:

Leave a Reply