Setiap orang pasti memiliki tanggal-tanggal spesial yang selalu membuatnya berkesan. Salah satu tanggal spesial yang hampir pasti diingat oleh seseorang adalah tanggal kelahiran diri mereka sendiri / anggota keluarga serta orang-orang dekat.

Jika kamu bertanya kepada saya tentang tanggal berapa saja yang saya kategorikan sebagai tanggal spesial, maka saya tidak akan melewatkan tanggal 26 Februari dan 16 Maret. Kedua tanggal tersebut sudah pasti akan kami ingat selalu karena telah memberikan kenangan dan cerita penuh perjuangan bagi keluarga kami.

Kenapa bisa penuh kenangan dan penuh perjuangan?? Alasannya cukup jelas. Tanggal 26 Februari dan 16 Maret merupakan tanggal kelahiran dari anak kami (Aileen dan Keenan).

Keenan 1st birthday-1

Jika kamu pernah membaca tulisan saya tentang “Welcome to the world Keenan, My Baby Boy” dan “Detik-detik itu terasa semakin dekat..“, maka kamu akan menemukan bagaimana cerita perjuangan dari keluarga kami dalam menanti kehadiran Aileen dan Keenan.

Tidak terasa, waktu dan masa tersebut telah berlalu seiring dengan berjalannya waktu. Kemarin (16/03/2017), Aileen tepat berusia 3 tahun dan sekitar 3 minggu sebelumnya (26/02/2017), Keenan juga telah mulai melangkahkan kakinya di usia 1 tahun.

Maaf, jika kami bukan keluarga yang suka dengan perayaan mewah dan juga besar terhadap hari ulang tahun. Kami merasa, berbagi kebahagiaan dengan cara berkumpul dan melakukan doa serta makan bersama dengan anggota keluarga sudah cukup membuat kami merasa bahagia.

Aileen 3 tahun..

Kak Aileen, di usiamu yang ketiga kemarin kami cukup bangga dengan pertumbuhan dan perkembangan yang sudah kakak alami. Ceriwis namun kritis yang diikuti sikap tidak sabar yang membuat kakak sering melampiaskan emosi dan teriakan selalu membuat keluarga ini menjadi terasa seru dan penuh dinamika.

Maria Aileen Luisa Nathania

Dengan usia yang baru menginjak 3 tahun, kakak sudah bisa melakukan hal-hal yang hebat. Menghitung 1 sampai 10, mengucapkan nama-nama hewan dan juga warna dengan menggunakan bahasa Indonesia, bahasa Jawa (kromo) dan bahasa Inggris sudah kakak lakukan.

Kosakata dan koleksi lagu yang kakak miliki sekarang juga semakin banyak. Bahkan kami sendiri sering kali tidak mengetahui lagu apa yang sedang kakak nyanyikan. Hingga akhirnya, kami cuma bisa saling menebak dan kepentok untuk tanya ke Guru kakak di sekolah.

Satu hal terpenting yang kami lihat dari perkembangan kakak di usia ketiga ini adalah dalam hal agama. Ya, sebuah dasar yang cukup baik menurut kami telah kakak Aileen bangun hingga saat ini.

Jujur kak, Ayah dulu waktu umur 3 tahun mungkin belum bisa berdoa yang namanya “Salam Maria“, bahkan ayah juga tidak ingat apakah pada saat itu ayah juga sudah bisa membuat tanda salib dan selalu takut jika tidak berangkat ke gereja setiap hari minggu seperti yang saat ini telah kakak lakukan.

Selamat ulang tahun yang ke-3 ya Kak Aileen.. Teruslah tumbuh dan berkembang sesuai dengan usiamu.. Jangan lupa untuk jaga hubungan baik dengan adik keenan, jangan dinakalin sama digangguin terus ya..  hehe.. Kami di sini hanya bisa berdoa yang terbaik dan membantu untuk membimbing kakak untuk menuju kedewasaan hidup.

We are proud of you kak..

 

Keenan 1 tahun..

Tidak terasa dek Keenan sekarang sudah berusia 1 tahun. Tepat di ulang tahunmu yang pertama pada tanggal 26 Februari 2017 lalu kita mendapatkan kado yang terindah dari Tuhan berupa keberanian adek Keenan untuk memulai berjalan dan melangkahkan kakinya sendiri.

Keenan 1st birthday

Langkah kakimu yang pertama tepat di hari ulang tahun yang pertama kemarin seakan-akan ingin menunjukkan jika adek Keenan sudah cukup berani dan juga percaya diri untuk melangkah dan tumbuh menjadi seorang yang lebih besar. Jaga terus rasa percaya diri sama keberanianmu ya, jangan lupa untuk jagain kakak Aileen kalau sudah besar nanti.. Kakaknya jangan dijailin ma dipukul-pukul terus ya.. hehe.. Kalo punya mainan juga jangan pelit dan ga boleh rebutan.. Pokoknya harus saling berbagi..

Maaf kalo di usia Keenan yang kurang dari 1 tahun lalu, kami sudah menitipkan adek keenan ke Daycare dan tidak bisa menjaga secara langsung seperti yang pernah kami lakukan untuk kakak Aileen. Ga usah iri dengan hal itu. Anggaplah apa yang kami lakukan itu sebagai sesuatu proses dan anugerah yang adek keenan dapat.

Keenan 1st birthday-3

Selamat ulang tahun yang pertama ya Keenan.. Kami juga hanya bisa berdoa yang terbaik buat adek keenan. Perjalanan hidup adek keenan baru dimulai dan masih sangat panjang.  Teruslah tumbuh dan berkembang sesuai dengan usiamu. Jangan malas untuk belajar, seperti yang selalu adek keenan lakukan sama mama ketika masih ada di dalam kandungan. – “Dulu waktu di perut mama, adek keenan itu rajin banget belajar bareng di kelas sambil bantu tugas kuliah ma ujiannya mama”.

 

Ayah ga tau, apakah tulisan yang ayah tulis hari ini masih akan ada dan terbaca oleh kakak Aileen dan adik Keenan. Kalau suatu saat nanti kakak aileen dan adik keenan baca tulisan ini, kasih tau ayah sama mama ya.. Kalau perlu kalian tinggalkan komentar juga lewat kotak komentar yang ada di bawah..

We always proud of you..

Regards,

Ayah Aileen-Keenan (17 Maret 2017)

***

error: Content is protected !!