HashTag (#) muncul di Facebook

hashtag Facebook

HashTag atau tanda pagar sangat terkenal di social media Twitter. Seperti tidak mau kalah dengan Twitter, akhirnya Facebook mengikuti langkah Twitter dengan mendukung pemakaian hashtag atau tanda “#” (tanda pagar).

MasKris melihat bahwa pemakaian tanda pagar atau hashtag ini sama seperti hashtag pada twitter yang menandakan topik atau peristiwa yang sedang dibicarakan. Pada Facebook, pengguna dapat mencari teks, tautan, foto ataupun hal lainnya yang dipublikasikan hanya dengan memberi simbol “#”.

Dalam blog resmi yang ditulis oleh facebook, Hashtag merupakan langkah pertama untuk membantu pengguna agar lebih mudah menemukan topik tertentu yang publikasikan orang lain sehingga pengguna dapat berpartisipasi dalam percakapan publik.

Walaupun fitur ini sudah dapat digunakan oleh para pengguna facebook, namun kita hanya akan dapat melihat publikasi konten dengan hashtag dari sesama teman saja sehingga terkesan lebih privasi.

Informasi yang MasKris dapatkan, Facebook akan terus mengembangkan fitur hashtag ini sehingga dapat lebih maksimal seperti pada twitter termasuk memberikan informasi mengenai trending Topic. Kita tunggu saja kelanjutannya.

Rate this article!
Tags:

6 Responses

  1. author

    apratnyawan3 years ago

    udah nyoba … hahahaha

    Reply
  2. author

    Mas Kampret3 years ago

    mas kampret kemarin juga sudah coba mas.. serasa pake twitter sekarang

    Reply
    • author
      Author

      L13min3 years ago

      Selamat ya mas.. semoga inovasinya facebook semakin bagus lagi…

      Reply
  3. author

    Zippy3 years ago

    Udah mirip Twitter aja ya pake hashtag segala 😀
    Tapi kayaknya social media lain juga udah pake fitur hashtag deh kalo gak salah, misalnya IG dan Path 😀

    Reply
    • author
      Author

      L13min3 years ago

      Ia om.. trz sekarang kabarnya facebook juga udah mulai buat layanan Video kaya Vine di Twitter.. nech beritanya, di link adeknya maskris.. hehe..

      Reply
  4. author

    SekitarTekno3 years ago

    Inovasinya ga selesai-selesai nech Facebook.. mantap..

    Reply

Leave a Reply