hashtag Facebook

HashTag atau tanda pagar sangat terkenal di social media Twitter. Seperti tidak mau kalah dengan Twitter, akhirnya Facebook mengikuti langkah Twitter dengan mendukung pemakaian hashtag atau tanda “#” (tanda pagar).

MasKris melihat bahwa pemakaian tanda pagar atau hashtag ini sama seperti hashtag pada twitter yang menandakan topik atau peristiwa yang sedang dibicarakan. Pada Facebook, pengguna dapat mencari teks, tautan, foto ataupun hal lainnya yang dipublikasikan hanya dengan memberi simbol “#”.

Dalam blog resmi yang ditulis oleh facebook, Hashtag merupakan langkah pertama untuk membantu pengguna agar lebih mudah menemukan topik tertentu yang publikasikan orang lain sehingga pengguna dapat berpartisipasi dalam percakapan publik.

Walaupun fitur ini sudah dapat digunakan oleh para pengguna facebook, namun kita hanya akan dapat melihat publikasi konten dengan hashtag dari sesama teman saja sehingga terkesan lebih privasi.

Informasi yang MasKris dapatkan, Facebook akan terus mengembangkan fitur hashtag ini sehingga dapat lebih maksimal seperti pada twitter termasuk memberikan informasi mengenai trending Topic. Kita tunggu saja kelanjutannya.

Artikel Lainnya