Apakah kamu merupakan salah seorang yang suka narsis atau suka foto-foto?? Jika ia, apakah kamu mengenal aplikasi Instagram? Pasti tau kan??

Ehm.. saya kok malah merasa aneh ya jika di tahun 2017 masih ada tidak mengenal aplikasi Instagram. Oke lah, kalaupun tidak mengenal, tapi saya yakin pasti kamu pernah mendengar tentang aplikasi ini. (setidaknya ketika kamu baca tulisan ini.. hehe).

Instagram image

Instagram

Sebagai informasi singkat bagi yang belum tahu atau baru pertama kali mendengar aplikasi yang bernama Instagram. Instagram merupakan salah satu aplikasi populer yang digunakan untuk berbagi foto. Dengan menggunakan aplikasi ini pengguna dapat mengambil foto, menerapkan filter digital dan kemudian membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial.

Aplikasi Instagram sendiri identik dengan aplikasi smartphone dan dapat diinstall pada smartphone berbasis Android, iOS dan juga Windows Phone. Pada tahun 2012 lalu (tepatnya tanggal 9 april 2012), Instagram sudah diakuisisi oleh om Mark Zuckerberg aka yang punya Facebook senilai $1 miliar (ngeri ora kui regane).

Gimana?? sekarang kamu sudah tau apa itu aplikasi Instagram bukan.. kita lanjut ya..

Instagram

My Instagram

Saya mau tanya lagi.. (mimin kebanyakan tanya ya.. hehe)

Apakah sebagai pengguna Instagram, kamu sering kesulitan ketika ingin mengunggah foto menggunakan PC?

Saya rasa banyak pengguna Instagram yang merasakan dan berfikiran seperti yang saya tanyakan tersebut. Bahkan banyak yang menantikan kehadiran aplikasi Instagram untuk PC. Bener ga?? hayo ngaku..

Berdasarkan pengalaman yang saya alami. mengunggah foto di media sosial menggunakan PC cukup membantu ketimbang harus menggunakan smartphone yang dimiliki. Apalagi kalo kamera smartphonenya kaya punya saya (microsoft lumia 640 yang kameranya bermasalah). Ga akan puas dan butuh mikir dulu kalo upload foto ke media sosial lewat smartphone.

Atas pengalaman tersebut, saya berusaha untuk mencari aplikasi berbagi foto khususnya berkaitan dengan Instagram tapi bisa digunakan melalui PC. Akhirnya saya menemukan satu aplikasi yang bernama Gramblr.

Gramblr

Jika dibandingkan dengan Instagram, saya merasa ketenaran Gramblr masih kalah jauh. Bahkan mungkin masih banyak yang belum tau tentang aplikasi ini.

Gramblr Image

Gramblr

Sebagai informasi sebagaimana dituliskan di situs resminya http://gramblr.com/gramblr mengklaim jika mereka merupakan satu-satunya aplikasi upload Foto ke Instagram melalui PC. “The one and only PC to Instagram Uploader“. Kok mereka sombong betul ya.. haha.. Tapi emang kenyataannya seperti itu dan saya juga merasa begitu.. hehe..

Support OS

Aplikasi Gramblr ini dapat mendukung sistem operasi komputer berbasis Mac OS dan Windows.

Cara Kerja Gramblr

Karena merupakan aplikasi yang dapat di install pada PC kita, maka saya rasa penggunaannya pun cukup mudah dan tidak berbeda jauh dengan apa yang biasa kita lakukan pada aplikasi Instagram di smartphone.

Gramblr

Test Upload using Gramblr

Berikut ini cara kerja dari aplikasi Gramblr:

  1. Kita akan diminta untuk login ke akun instagram kita.
  2. Kemudian kita unggah foto yang diinginkan (select your media)
  3. Lakukan crop/pemotongan/penyesuaian ukuran foto
  4. Pilih filter jika dibutuhkan (apply some filter)
  5. Tulis Caption dan tag orang/teman yang diinginkan kemudian upload dengan memilih Send (write a caption and send)

Setelah melakukan 5 langkah tersebut, saya jamin foto anda akan nangkring di akun instagram anda. Hehe.. (tapi jangan lupa aplikasi Gramblrnya di Install dulu)

Link Download Aplikasi

Untuk mengunduh aplikasi Gramblr ini, kamu cukup mengunjungi situs resminya di http://gramblr.com

Jika kamu merupakan pengguna sistem operasi Mac OS X, silakan kamu mengunduh aplikasi gramblr melalui link berikut:

http://gramblr.com/gramblr2_osx.dmg

Sedangkan jika kamu merupakan pengguna sistem operasi Windows 7, 8, 8.1 atau 10, silakan mengunduhnya dari link berikut:

http://gramblr.com/uploader/#

Jika terdapat masalah dan kurang kompatibel. kamu juga bisa mengunduh versi lama dari aplikasi gramblr melalui link berikut:

Windows : Download Old Version Here!
Mac OS X : Download Old Version Here!

***

Gimana? info yang saya berikan ini membantu mengatasi kegalauan para pengguna Instagram yang ingin mengunggah foto menggunakan PC ga??

Kalau kamu berhasil dan suka dengan aplikasi Gramblr, boleh donk follow instagram saya di @stchristionoKalau saya merasa suka dan mengenal kamu, biasanya akan langsung saya Follback.. Tapi kalau saya merasa kamu follow saya untuk kepentingan spam, maka kemungkinan saya akan pending request kamu dalam waktu yang belum ditentukan.. hehe..

Semoga bermanfaat ya..

Facebooktwittergoogle_plus
error: