Mungkin hampir semua orang yang menggunakan fasilitas internet mengetahui apa itu GOOGLE…. ya, google memang sangat terkenal, dan salah satu mesin pencari yang paling sering di gunakan oleh para pengguna Internet. Tapi, Apakah sudah banyak yang tahu pula jika saat ini Google mengeluarkan jejaring sosial yang dinamakan Google + (google plus) ?? Untuk yang 1 ini mungkin masih banyak yang belum mengetahui, karena memang faktanya saat ini jejaring sosial yang paling di minati adalah Facebook milik Mark Zuckerberg.

Bagi para pengguna Facebook mungkin tidak akan cukup kesulitan ketika menggunakan Google +, karena menurut saya, memang mirip dan hanya butuh penyesuaian saja. Cara untuk registrasi Google + juga cukup mudah, karena hanya dengan memiliki akun Gmail (google mail) kita akan otomatis terhubung dengan google +.

Ada beberapa perbedaan antara google + dengan jejaraing sosial lainnya, yang saya ketahui di antaranya adalah :

  1. Google + memiliki fasilitas tambahan menu seperti Hangout, Lingkaran, dll
  2. Google + memiliki fasilitas map/peta lokasi di kotak wall/update status kita
  3. like pada google + di ganti dengan +1
  4. Pada Google +, untuk mention seseorang yang biasanya menggunakan @ sekarang kita menggunakan +.

Mungkin masih banyak lainnya lagi, cuma saya sendiri belum mengetahuinya..   hehe…

Untuk Versi mobile nya, caranya tinggal klik menu di bagian kanan di bagian “SELULER”, Klik, kemudian pilih kode area negara, masukkan no HP kita, maka nanti Google + akan memberi pesan kepada kita bagaimana cara selanjutnya untuk menggunakan google + versi mobile… hehe… sangat mudah…

Saya sempat membaca kompas pada tanggal 20 juli, di mana ada hal yang mengejutkan yang dibuat oleh google + di mana Google+ melanjutkan mencatat sejarah sebagai jejaring sosial dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Hingga tanggal 19 Juli 2010, google + telah memiliki 18 juta pengguna. Ada satu keunikan yang cukup banyak di bahas di beberapa forum, ketika Mark Zuckerberg CEO Facebook memiliki akun Google +, meskipun Mark tidak memposting satu pun di akun Google Plusnya..

Selamat mencoba menggunakan Google + ya…

Kalo mau add google + saya juga gpp… bisa search di + stephanus christiono… hehe…

~Talk Less Do More~