Federal Matic 2x Revolusi Dingin, Kontrol Panas 2X Lebih Efektif

FEDERAL MATIC 2X REVOLUSI DINGIN

KONTROL PANAS 2X LEBIH EFEKTIF

AWAL CERITA

“Ma, motormu udah di servis dan ganti oli belum? Kok rasanya kurang nyaman ya?“ tanyaku pada sang istri.

“Belum pa, besok sabtu saja kita bawa ke bengkel.” jawabnya.

Ya, begitulah sedikit kisah yang sering dialami oleh kami. Kesibukan masing-masing sering kali kita kurang memperhatikan kendaraan yang kami gunakan sehari-hari.

Padahal kendaraan tersebut sangat berjasa untuk mendukung aktifitas sehari-hari.

Akhirnya, hari sabtu (5/8/2017) kami pun pergi ke bengkel untuk melakukan service dan ganti oli motor skutik yang biasa digunakan oleh istri.

SAMPAI BENGKEL

Sesampainya di bengkel, aku berbincang kepada montir yang ada di sana.

“Mas, nanti servis dan ganti oli sekalian ya.” ujarku.

“Baik pak. Mau pakai oli apa?” balasnya.

“Oli yang bagus untuk motor ini apa ya mas?” tanyaku lagi.

“Coba pakai FEDERAL MATIC 30 saja pak, oli ini melindungi mesin tetap dingin dan meningkatkan akselerasi motor lho pak.” ujarnya

“Ya sudah, pakai itu saja olinya ya mas.” jawabku. 

Ehm, sebagai seorang yang kurang begitu mengerti soal mesin dan motor, diriku merasa jika oli yang diusulkan oleh montir di bengkel tersebut cukup menarik. Walaupun dalam batin diriku berharap agar apa yang dikatakan montir tersebut benar adanya.

Setelah hampir satu minggu mencoba menggunakan skutik dengan oli FEDERAL MATIC 30, aku merasa ada yang berbeda dengan motor istriku. Kenapa tarikan motornya semakin halus dan irit bahan bakar ya?

FEDERAL MATIC 30

FEDERAL MATIC 30

Penasaran dengan oli motor matic yang direkomendasikan oleh montir bengkel kemarin, akhirnya aku mencoba mencari info di situs resmi Federal Oil.

Dari situs oli Federal tersebut, rupanya aku menemukan sebuah fasilitas SOS (Special Oil Suggestion) yang membantu untuk menemukan oli terbaik untuk motor sesuai dengan jenis motor yang kita gunakan. Benar-benar keren.

SOS (Special Oil Suggestion)

Tanpa pikir panjang, ku ikuti pilihan-pilihan yang diberikan hingga akhirnya menemukan jenis oli yang direkomendasikan oleh Federal Oil. Dan hasilnya adalah FEDERAL MATIC 30.

Kulanjutkan mencari informasi tentang oli tersebut dan akhirnya aku menemukan jawaban dari pertanyaanku terkait tentang “Kenapa tarikan motornya semakin halus dan irit bahan bakar?

FEDERAL MATIC 30 SAE 10W-30 API SL JASO MB berbahan dasar Synthetic Base Oil dengan formula spesial untuk mesin motor transmisi otomatis (kopling kering).

Formula spesial yang ada dari oli Federal Matic 30 ini terdiri dari 3 jenis:

Viscoelastic molecules

Formula ini berfungsi  untuk meningkatkan akselerasi dan ketahanan mesin

Active Moly

Formula ini berfungsi melindungi gesekan antar komponen mesin sehingga menjaga suhu mesin tetap dingin

Double ACT Cleaner

Formula ini berfungsi untuk membersihkan kotoran pada seluruh permukaan komponen mesin, sehingga kinerja mesin lebih optimal.

Dengan adanya 3 formula spesial di atas, aku menjadi mengerti kenapa tarikan motor skutik istriku menjadi lebih halus dan irit bahan bakar.

Akhirnya aku mengakui jika oli pilihan dari montir kemarin memang benar, oli motor terbaik untuk skutik istriku adalah FEDERAL MATIC 30.

FEDERAL MATIC 2X REVOLUSI DINGIN

“Dari pengalaman, kita menjadi belajar”.

Ya itulah yang terjadi padaku tentang memilih oli motor yang sesuai dengan motor yang digunakan. Bahkan diriku sekarang menjadi lebih tahu jika oli Federal Matic merupakan pelopor revolusi dingin 2x.

Mungkin banyak yang bertanya padaku maksudnya pelopor revolusi dingin 2x itu bagaimana?

Kuncinya ada pada Heat Protection Formula

Belum semua motor skutik di Indonesia menggunakan cairan pendingin (liquid cooler). Oleh karena itu, untuk menjaga mesin agar tetap dingin maka kita perlu memilih oli motor yang spesial dan mampu untuk menjaga kinerja mesin agar tetap optimal.

Jadi sejauh yang diriku ketahui, oli Federal Matic itu memiliki Heat Protection Formula. (baca artikel ini)

Dengan formula tersebut oli ini mampu mengontrol panas dua kali (2X) lebih efektif karena mampu melumasi bagian mesin paling terkecil dengan sempurna dan membersihkannya dari kotoran yang bisa menghambat performa mesin.

2X LEBIH EFEKTIF, 2X LEBIH KENCANG, 2X LEBIH BANDEL

Efek dari formula tersebut, bukan hanya melindungi mesin, namun motor matic kita menjadi 2x Lebih Efektif, 2x Lebih Kencang, 2x Lebih Bandel.

Dengan kata lain Federal Matic spesialis dingin mampu menekan panas di dalam mesin agar tidak melampaui batas suhu optimal sehingga tenaga yang dihasilkan oleh motor kita menjadi lebih besar.

MEMBEDAKAN OLI FEDERAL ASLI DAN PALSU

Semakin baik oli yang digunakan, maka biasanya semakin banyak pula yang mencarinya. Namun pernah tidak kita berfikir jika oli yang kita gunakan itu produk asli atau palsu?

Pasti kebayang betapa ngerinya kalau oli yang kita gunakan ternyata bukan oli asli. Bisa-bisa motor kita malah menjadi korban dan membutuhkan perawatan ekstra.

Beruntung diriku menggunakan oli dari Federal Oil. Pabrikan oli yang satu ini memang cukup care dengan customernya. Buktinya mereka tidak segan untuk memberikan informasi yang positif bagi para penggunanya, termasuk tips membedakan oli asli dan palsu.

HAL YANG MEMBEDAKAN OLI ASLI DAN PALSU

1

Kamu akan melihat ada laser print Federal Oil berwarna abu-abu tercetak dengan rapi

2

Kamu akan melihat kode produksi yang tecetak di badan botol & tutupnya sama

3

Bila menggunakan sinar UV, kamu akan melihat tulisan Federal Oil di label botol oli yang asli.

Nah, kalau kita tiba-tiba merasa mendapatkan produk Federal Oil yang palsu gimana? Ternyata Federal Oil menyarankan agar sebaiknya minta ditukar ke penjual.

TIPS PENGGANTIAN OLI YANG BENAR

Untuk menjaga performa mesin. Sebaiknya ganti oli setiap 2.000 km ( 2 bulan)

Catatan: Penurunan performa dapat disebabkan faktor kondisi jalan (geografis), debu, macet, bahan bakar, udara panas dan pola berkendara.

Federal Oil Spesial Blog Contest

FACEBOOK

Federal Oil

TWITTER

Federal Oil

INSTAGRAM

Federal Oil

YOUTUBE

Federal Oil

Jika anda suka dengan artikel ini, silakan bagikan dengan cara menekan tombol di bawah.

Facebooktwittergoogle_plus
error: