Chris, Kapan Kamu Akan Gemuk?

Sebuah pertanyaan lucu yang tidak pernah terfikirkan sebelumnya kadang-kadang langsung terlintas di kepala. Salah satu pertanyaan itu adalah kapan saya akan gemuk?

Buat informasi aja, sejak SMA berat badan saya tidak pernah lebih dari 55 kg. Saat ini berat badan saya masih tetap tertahan di angka 50 hingga 52 kg saja. Sebuah berat badan yang sebenarnya kurang ideal bahkan dapat dikatakan kurus.

Oke, balik lagi ke pertanyaan kapan saya akan gemuk. Sedikit sulit untuk menjawabnya, namun tetap harus optimis dan percaya jika suatu saat nanti berat badan saya bisa mencapai angka sekitar 60 kg. Hehe..

Beberapa jawaban sebenarnya bisa saja saya berikan, diantaranya seperti berikut.

  • Saya akan gemuk jika makan dengan teratur, rutin olahraga dan kurangi bergadang.

Banyak sekali orang di sekitar saya yang mengatakan jika dengan cara makan teratur, rutin olahraga dan mengurangi bergadang dapat membuat saya menjadi lebih cepat gemuk. Namun lagi-lagi, saya belum bisa konsisten dalam melakukan hal ini. Sejauh ini, cara ini Failed buat saya.

  • Saya akan gemuk jika tidak terlalu serius dan banyak pikiran

Untuk jawaban ini mungkin ada benarnya juga karena sejauh ini saya mungkin terlalu serius dan banyak pikiran. Secara, saya sudah jadi seorang kepala keluarga dengan dua anak dan satu istri. Apalagi sekarang istri saya sedang melanjutkan studi S2, jadi pikiran terpecah kemana-mana, ada dua anak, ada tanggungan kuliah, tanggungan sekolah anak, tanggungan kerjaan kantor. Pokokmen to dab, akeh banget sing dipikir.. haha… Cara ini juga mungkin masih belum dapat saya lakukan dengan baik.

  • Saya akan gemuk jika sudah tinggal di rumah sendiri dan tidak ada di sekitar Pondok Mertua Indah.. Wkwk

Kemungkinan ini sepertinya bisa jadi jawaban yang bagus, tapi bisa juga jadi jawaban yang sama dengan jawaban sebelumnya. Kenapa? karena jika saya sudah tinggal di rumah sendiri, mungkin pikiran sedikit lebih tenang tidak terbebani dengan suasana yang ada di Pondok Mertua Indah. Buat yang pernah ngerasain tinggan di Pondok Mertua Indah pastu You Know lah gimana suasananya.. Hehe.

Di sisi lain, kondisi kedua dimana banyak pikiran itu pasti akan datang kembali. Cuma saja saya yakin bisa lebih membuat saya dan keluarga mandiri dan tenang sech.

Banyak sekali alasan dan jawaban yang sebenernya bisa membuat berat badan saya naik. Namun masalahnya, prakteknya susah banget. Sama lah halnya dengan bagaimana seorang yang saat ini gemuk ingin menurunkan berat badannya. hehe..

Ya, tulisan ini sebenernya cuma iseng dan sedikit curhat seh, jangan terlalu dianggap serius ya.. Intinya biar segera dilancarkan rejekinya biar tahun depan udah bisa tinggal di rumah sendiri. Amin.

Rate this article!
Tags:

Leave a Reply