Setelah cukup lama saya tidak berbagi ilmu tentang software atau aplikasi, maka kali ini saya ingin mencoba untuk memberikan sedikit tutorial singkat dan cukup mudah, bahkan terkesan tidak terlalu penting mengenai cara mengubah ukuran slide di Ms. PowerPoint 2016.

Ms. Power Point 2016

Menurut saya, cara untuk mengubah slide di Ms. PowerPoint bukan merukan sesuatu yang sulit. Bahkan ada kalanya tidak terlalu diperhatikan karena bagi saya sendiri memang tidak terlalu penting. Namun demikian ada beberapa kasus yang mungkin mengharuskan kita untuk melakukan custom size pada slide presentasi yang akan kita buat.

Langkah-langkah:

  • Silakan buka aplikasi Microsoft PowerPoint 2016 yang ada pada dekstop/Laptop kita
  • Buat file presentasi baru dengan cara memilih “Blank Presentation

Blank Presentation Ms. PowerPoint

  • Pilih menu “Design“, kemudian dilanjutkan dengan memilih “Slide Size

Design Ms. PowerPoint

Secara default kita akan ditawarkan dua macam pilihan yaitu “Standard (4:3)” dan “WideScreen (16:9)“.

  • Silakan pilih “Custom Slide Size” jika ingin mengubah ukuran slide yang akan digunakan.

Slide Size PowerPointPada bagian Slide Size For, kita bisa memilih ukuran kertas/slide yang sesuai kebutuhan. Jika ukuran yang ditawarkan dirasa kurang cocok dan sesuai maka kita perlu memilih menu Custom

  • Selanjutnya kita cukup mengubah bagian Width dan Height dari slide yang akan kita atur.

Custom Slide Size Ms. PowerPoint 2016Bagian orientation dapat dibiarkan saja sama seperti defaultnya. Jika selesai, silakan tekan tombol OK.

 

Selamat kita telah berhasil mengubah ukuran slide di Ms. PowerPoint 2016.  Cukup mudah dan simple bukan?

Jika masih kurang jelas, mungkin anda perlu melihat video cara mengubah ukuran slide di Ms. PowerPoint 2016 yang telah saya buat berikut.



Semoga sedikit tutorial sederhana dan singkat mengenai cara mengubah ukuran slide di Ms. PowerPoint 2016 ini dapat membantu dan bermanfaat.

error: Content is protected !!