Bosan Bawa Oleh-Oleh Bakpia Dari Yogyakarta, Jogja Scrummy Bisa Jadi Pilihan

image source: www.lampungpro.com

Musim liburan telah tiba. Seperti biasa, Yogyakarta merupakan salah satu daerah yang tingkat kepadatan penduduknya tiba-tiba meningkat secara signifikan ketika musim liburan tiba.

Banyak sekali wisatawan yang datang ke Yogyakarta ketika musim liburan, walaupun sebenarnya banyak juga yang datang ke Yogyakarta untuk melakukan tradisi yang namanya “MUDIK”. Pokoknya bikin Yogyakarta terasa semakin sempit.

***

Ngomongin soal liburan dan mudik, pasti akan ada waktunya untuk kembali ke tempat asal sebelum kita mudik atau biasa di kenal dengan “BALIK”. Nah, kalo udah mau balik ke tempat asal biasanya kita ingin membawakan oleh-oleh bagi keluarga dekat, teman-teman kerja, atau mungkin tetangga.

Oleh-oleh makanan Yogyakarta itu sebenarnya cukup banyak, namun entah kenapa oleh-oleh Yogyakarta identik dengan yang namanya BAKPIA, SALAK PONDOH dan GUDEG.

Ga bosen apa dengan oleh-oleh makanan seperti itu? Ga mau cari oleh-oleh lain tapi tetap ada hubungannya dengan Yogyakarta?

Oke, kalau kamu ga bosen dengan BAKPIA, SALAK PONDOH dan GUDEG, maka silakan berhenti untuk baca tulisan saya ini. Namun jika kamu sedang mencari alternatif oleh-oleh makanan dari Yogyakarta, maka silakan lanjutkan baca sampai selesai. Oke..

JOGJA SCRUMMY

Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, jika kamu merupakan salah seorang yang sedang mencari alternatif baru oleh-oleh makanan dari Yogyakarta, maka saya akan menyarankan untuk mencoba “JOGJA SCRUMMY

u

Apa Itu Jogja Scrummy

Buat kalian yang belum tahu, jadi Jogja Scrummy itu merupakan salah satu oleh-oleh yang sedang kekinian di Yogyakarta. Bentuknya berupa kue berlapis perpaduan antara puff pastry dan brownies kukus di bawahnya yang memiliki filling berbagai rasa.

Kenapa Bisa Kekinian

Ada banyak alasan sebenarnya kenapa Jogja Scrummy menjadi oleh-oleh kekinian di Yogyakarta. Namun, saya tidak memungkiri jika ketenaran Jogja Scrummy tidak lepas dari andil Dude Herlino, suaminya Alyssa Subandono selaku owner Jogja Scrummy.

Jadi ceritanya gini.

Pada tahun 2016 lalu, tepatnya tanggal 23 Juni 2016 Jogja Scrummy hadir di Yogyakarta. Lokasi outlet pertama mereka ada di Jalan Kaliurang Km. 5.5, tepatnya di Ruko Cakra, sebrangnya Natasha Skin Care.

Menurut Mas Dude, kehadiran Jogja Scrummy di Yogyakarta sendiri diharapkan dapat ikut andil untuk mendongkrak pariwisata yang ada di Yogyakarta.

Bahkan kini Jogja Scrummy selalu mendukung kegiatan-kegiatan Dinas Pariwisata, Organisasi ASITA, PHRI dan beberapa organisasi lain yang sama-sama memiliki tujuan dalam peningkatan kemajuan Daerah Istimewa Yogyakarta, termasuk kegiatan kami “Komunitas Blogger Jogja”. Hehe.. (terima kasih Jogja Scrummy)

Selain ingin andil dalam mendongkrak pariwisata DIY, Jogja Scrummy juga memiliki misi untuk dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar di Yogyakarta.

Bukti Jogja Scrummy ikut andil dalam meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar Yogyakarta

Z

Pertama

Lebih dari 120 karyawan Jogja Scrummy itu berasal dari masyarakat desa Nanggulan, Kabupaten Kulon Progo, sebuah desa yang berjarak 50 km dari kota Yogyakarta. Sedangkan sisa karyawannya berasal dari warga Sleman dan Wonosari Gunung Kidul.

Z

Kedua

Jogja Scrummy memiliki komitmen untuk merangkul UMKM menengah ke bawah untuk bersama-sama terangkat ekonominya. Caranya adalah dengan menghadirkan produk UMKM di semua outlet dalam bentuk kerjasama kongsinyasi.

Z

Ketiga

Jogja Scrummy baru saja mengeluarkan produk premium terbarunya yang berbahan dasar wortel. Wortel yang digunakan oleh Jogja Scrummy ini sendiri berasal dari para petani di sekitar wilayah lereng gunung Merapi.

Keunggulan Jogja Scrummy

Jogja Scrummy hanya ada dan eksklusif di Yogyakarta

Memiliki banyak varian produk (11 varian)

Tanpa bahan pengawet, halal dan pastinya bernilai gizi tinggi.

Lokasi tersebar di beberapa wilayah, dan pastinya ada di wilayah Malioboro

VARIAN JOGJA SCRUMMY

Selama 1 tahun Jogja Scrummy berhasil menghadirkan total 11 varian, dimana 6 diantaranya merupakan varian reguler dan 5 sisanya adalah varian premium. Untuk varian Premium, Jogja Scrummy menggunakan bahan dasar wortel dan dinamakan Premium Carrot Cake.

TOTAL VARIAN

VARIAN PREMIUM

VARIAN REGULER

VARIAN REGULER

SCRUMMY CHEESE

Rp. 52.000,-

SCRUMMY TARO (TALAS)

Rp. 45.000,-

SCRUMMY SRIKAYA

Rp. 48.000,-

SCRUMMY MANGGA

Rp. 48.000,-

SCRUMMY COKELAT

Rp. 50.000,-

SCRUMMY CARAMEL

Rp. 45.000,-

VARIAN PREMIUM

LOKASI OUTLET

Alamat:

Ruko Cakra Jln. Kaliurang Km. 5.5 No.44 Depok Sleman – Yogyakarta

Telpon :

(0274 ) 2840649

Alamat:

Jl. Jogonegaran, Sosromenduran, Gedong Tengen, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55272 

Telpon:

(0274) 561961

Alamat:

Jl. Brigjen Katamso No.198, Keparakan, Mergangsan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55131

Telpon:

(0274) 4221013

Alamat:

Jl. Laksda Adisucipto 7,5, Caturtunggal, Kec. Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Jadi saya bisa tulis review segini panjangnya tentang Jogja Scrummy karena memang pada hari Sabtu (17/06/2017) lalu, saya bersama teman-teman Komunitas Blogger Jogja diajak buka puasa bersama Jogja Scrummy. 

Lokasi buka puasa bersamanya ada di De Kendil Resto Jalan Kaliurang Yogyakarta.

Nah, buat yang mau tau keseruan kita waktu ngobrol dan buka puasa bersama Jogja Scrummy, monggo dilihat VLOG nya ya.. (share, like, comment juga boleh kok). Hehe.. 

Masih bingung mau bawa oleh-oleh apa setelah mudik dan liburan di Yogyakarta selesai?

Siapa tau ada yang penasaran dan tertarik sama Jogja Scrummy, oleh-oleh baru kekinian dari Yogyakarta.

***

“INGAT JOGJA, INGAT JOGJA SCRUMMY” – katanya Dude Herlino

error: Content is protected !!