Blogger Nusantara 2013, Kopdar pertamaku di Blogger Nusantara

Blogger Nusantara 2013

I’m on #BN2013

Tepat seminggu yang lalu, selama 2 hari pada tanggal (30 November – 01 Desember 2013)  para Blogger se-Nusantara berkumpul menjadi satu di acara Blogger Nusantara 2013. Blogger Nusantara 2013, Kopdar pertamaku di Blogger Nusantara.

Sebelum saya cerita mengenai apa saja yang saya dapatkan pada kopdar Blogger Nusantara 2013 (#BN2013) kali ini, ada baiknya saya mengucapkan Selamat dan Terima kasih kepada para panitia khususnya para anggota dan pengurus KBJ (Komunitas Blogger Jogja) yang sudah bekerja keras dalam mempersiapkan acara yang besar ini. Mohon maaf apabila saya sendiri sebagai anggota KBJ belum bisa berkontribusi banyak dalam acar tersebut di karenakan masih ada kegiatan di rumah dan di kantor yang tidak dapat saya tinggalkan. (acara jagain istri ma calon blogger cilik) hehe…

Buat om Tomi Purba, Pak Ketua KBJ Iwan Restiono, Om Chivas, Om Jeanot, Om Satrio, Mbah Bowo dan kawan-kawan lain saya acungi jempol untuk semangat kalian semua. Banyak waktu dan pikiran yang sudah diberikan kepada acara ini, sehingga dapat berjalan dengan baik. Kendala pasti ada, namun yang terpenting adalah cara mengatasi kendala tersebut.  Pokokmen ISTIMEWA ro MAKSIMAL.. 😀

Langsung ke cerita pengalaman selama saya mengikuti BN2013..

Persiapan Sebelum Acara #BN2013

Sebelum acara berlangsung pastinya saya mendaftar dulu sebagai peserta di blognya Blogger Nusantara. Ketika itu saya mendapatkan list pendaftaran di atas nomor urut ke -700. hehe..  Puji Tuhan masih masuk list. 😀

Beberapa hari sebelum acara saya beberapa kali bertanya kepada panitia mengenai rundown acara dan lokasi acara nanti. Rencana awal, hari 1 akan dilaksanan di pagelaran kraton dan Rumah Budaya Joglo Abang dengan menggunakan pakaian Batik dan hari ke-2 akan dilaksanakan di Desa Wisata Tembi bantul.

Satu hari sebelum  acara, saya terus memantau perkembangan #BN2013 dari Twitter dan janjian sama om Bima Sakti untuk berangkat bareng ke TKP. Sore hari sebelum tanggal 30 November 2013, om Bima Sakti memberi kabar jika acara kemungkinan tidak dapat di adakan di pagelaran kraton, saya sendiri mencari informasi dari Om Tomi Purba. Dan akhirnya pada pagi hari sebelum berangkat, saya membuka Twitter dan mendapatkan kepastian pemindahan acara dari Pagelaran Kraton ke Rumah Budaya Joglo abang. Salut untuk panitia yang sudah sukses mengatasi masalah tempat.

Saat Acara #BN2013

Saya tiba di joglo abang jam setengah 9 pagi (kalo tidak salah) bareng dengan om Bima Sakti. Hehe.. Setibanya di lokasi, masih terlihat cukup sepi, terlihat banyak panitia yang masih bekerja menata dan membereskan kursi maupun perlengkapan lainnya.

Setelah jam 9 lewat, mulai berdatangan Bus yang membawa para peserta kopdar Blogger Nusantara 2013 dari Hotel tempat menginap. Suasana pun mulai ramai, dan sekitar 1300 blogger se-Nusantara berkumpul menjadi satu di Joglo Abang. (Luar Biasa)

Di sana saya melihat ada banyak sekali Blogger, saya seperti orang bingung, ga kenal siapa-siapa. Yang saya kenal cuma om Bima sakti yang berangkat bareng saya. Hehe.. Di sana terlihat beberapa orang yang tidak asing bagi saya, namun tetep belum kenal.  (maklum lah, ane Blogger kuper) hahaha..

Acara berlangsung dengan meriah, ada beberapa pembicara, seperti Pak Prayudi (senior manager caring – Divisi Customer service Tekom Indonesia), Mbak Mubarika Damayanti (CEO idBlognetwork), Mbak Donna Angelina (Jewelry blogger – pemain harpa), Eko Nugroho (pelukis mural & seniman komunitas komik Daging tumbuh), Bp Jhony Yuianto (SIGAB).

Selain itu juga acara sering kali diselingi oleh hiburan yang masih mengambil pesan Budaya Nusantara.

Cukup disayangkan pada hari kedua saya tidak dapat ikut serta dalam kegiatan Blogger Nusantara di desa Wisata Tembi dikarenakan ada acara keluarga yang tidak dapat saya tinggalkan.

Sedikit Dokumentasi Selama Acara #BN2013

Intinya, Walaupun saya baru sekali dan itupun hanya satu hari ikut kopdar Blogger Nusantara, saya cukup mendapatkan banyak pengalaman baru, dan semakin mengenal banyak sekali blogger hebat di Indonesia. Jadi semakin bangga bisa menjadi bagian di Blogger Nusantara. hehe.

Itu cerita Blogger Nusantara 2013, Kopdar pertamaku di Blogger Nusantara, mana ceritamu?? hehe

Tags:

8 Responses

  1. author

    Arif Riyanto3 years ago

    Pengalaman yang menyenangkan ya 🙂

    Reply
    • author
      Author

      L13min3 years ago

      Ia nech Mas Arif… Maksimal..

      Reply
  2. author

    Aryo Seno3 years ago

    Lumayan mas bisa ngicipin sehari, saya malah belum ngicipin kopdaran bareng

    Reply
    • author
      Author

      L13min3 years ago

      Lumayan jadi pengalaman mas..

      Reply
  3. author

    Hanif Mahaldi3 years ago

    wah, asyik mas, narsis dulu di banner BN2013. Banyak liputan BN2013 jadi pengen ikutan yang 2014 deh. Semoga gak jauh2.

    Reply
    • author
      Author

      L13min3 years ago

      Semoga aja tahun depan masih di pulau jawa.. haha..

      Reply
  4. author

    indobrad3 years ago

    sayangnya kemarin kita belum sempet kenalan langsung ya 🙂

    Reply
    • author
      Author

      L13min3 years ago

      Ia nech.. kemaren juga kurang banyak bisa kenalan ma blogger lainnya… Masih katrok saya… 😀

      Reply

Leave a Reply