Bilqis Meninggal Dunia

Sedikit info dari Detiknews.com…

Jakarta – Masih ingat dengan Bilqis Anindya Passa? Setelah berjuang setahun lebih agar bisa pulih dari penyakit gangguan hati Atresia Bilier, Tuhan punya kehendak lain. Pada pukul 15.00 WIB, Bilqis meninggal dunia di RS Karyadi, Semarang.

“Iya Bilqis udah nggak ada. Bilqis meninggal pukul 15.00 WIB di ICU RS karyadi,” ujar Sang Bunda, Dewi Farida, dengan suara lirih saat dihubungi detikcom, Sabtu (10/4/2010).

Dewi menuturkan, Bilqis tutup usia karena mengalami gagal nafas. Kondisi Bilqis yang tidak prima membuatnya harus dirawat di ICU selama sebulan sebelum menjalani operasi cangkok hati.

“Belum sempat dioperasi karena kondisi fisiknya yang kurang memungkinkan,” ungkapnya.

Rencananya Bilqis akan langsung dibawa ke rumahnya di Jakarta untuk dimakamkan. Dewi sendiri saat dihubungi sedang berada di Bandara Soekarno Hatta untuk terbang ke Semarang.

“Saya di Jakarta karena sedang ada acara. Kemudian ada kabar ini. Saya akan jemput dia sekarang,” katanya terbata-bata.

Bilqis diketahui mengidap saluran empedu tidak terbentuk atau tidak berkembang secara normal (Atresia Bilier) saat usianya menginjak 2 minggu. Sekujur tubuhnya menghitam dan kekuningan.

Perutnya buncit dan gatal di seluruh tubuhnya. Kotorannya pun berwarna kuning pucat.

Keluarga Bilqis berusaha keras untuk membiayai operasi buah hatinya itu yang menelan biaya sekitar Rp 1 miliar. Sekelompok orang yang bersimpati pada Bilqis lalu membuat gerakan ‘Koin untuk Bilqis’ untuk mengumpulkan dana operasi.

Turut berduka buat Bilqis,.. semoga ia tenang di sisi-Nya.. Amin…

Sumber : http://www.detiknews.com

Rate this article!
Bilqis Meninggal Dunia,0 / 5 ( 0votes )

3 Responses

  1. tomipurba [dot] net7 years ago

    Top Blogger 2010…

    Sekali lagi blog ini dapat award pada tahun 2010 ini setelah beberapa bulan yang lalu dapat award beautiful blogger Award ini saya dapatkan dari Mas Kimsanada. Award yang diberikannya bertajuk Top Blogger 2010. Mantebb euuy awardnya, kayak dapat Panaso…

    Reply
  2. author

    tomi7 years ago

    boss wes tak kasih award.. mohon diterima ya..
    biar blogmu ya rame dikunjungi 😀

    Reply
  3. author
    Author

    L13min7 years ago

    Oke… Tq Bro…

    Reply

Leave a Reply