[L13minInfo] – Bener ga ya?? Besok tanggal 3 Juni, BBM naik..

Wah, barusan saya dapat pesan singkat yang isinya tentang kenaikan BBM.. Memang sudah banyak kabar jika BBM akan naik, hal itu disebabkan karena BBM bersubsidi akan di cabut. Tapi hingga saat ini belum ada pengumuman mengenai kapan tepatnya BBM akan naik??

Kenaikan BBM sendiri memang tinggal menunggu waktu saja. Menurut salah satu surat kabar yang saya baca, 6 tanda-tanda kenaikan BBM adalah sebagai berikut :

Pertama, rencana pe­me­rintah melarang pengguna se­peda motor menggunakan BBM bersubsidi.

Kedua, pemerintah sudah mem­buat Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P), padahal belum wak­tu­nya. Ini maksudnya untuk me­netapkan harga minyak dunia.

Ketiga, pemerintah belum mem­perbaiki Undang-undang Migas seperti permintaan Mahka­mah Konstitusi (MK). Ini dikha­watirkan menghambat ruang gerak menaikkan harga BBM. agar pemerintah melakukan per­baikan Undang-undang Migas.

Keempat, pemerintah belum melaksanakan rekomendasi Pan­sus Bahan Bakar Minyak (BBM) DPR. Kalau ini dilakukan bisa menghambat kenaikan harga BMM.

Kelima, analisis dan kepekaan yang dibuat pemerintah terkait BBM juga tidak jelas. Misalnya bagaimana jika harga minyak naik, subsidi yang akan digu­nakan berapa dan kenaikan infla­sinya bagaimana.

Keenam, batas atas cost reco­very dihapus. Ini memperlihatkan pemerintah sudah didikte asing agar subsidi BBM dihapus.

Hahaha… Kalo bener besok Premium naik, terus enakna gimana ya??? ganti ke pertamax??? haha… Kalo punya duit sech ga masalah, tapi kalo masyarakat yang uangnya pas-pasan, trz gimana???

Kabar yang saya dengar sech, Premium akan naik jadi Rp. 6.000,-/liter…

Wow… balik jaman harga kemarin lagi dunk… Tuing-tuing…. bagi para pengguna kendaraan roda dua, bersiap-siap menyediakan budget lebih,  atau kembali ke sepeda… haha…

Tags:

One Response

  1. author

    muchpedia6 years ago

    wah…

    Reply

Leave a Reply