Apakah kamu merupakan salah satu orang yang tinggal di Yogyakarta dan sedang memiliki proyek membangun rumah? Jika ia, apakah kamu sedang mencari toko keramik yang cukup lengkap namun harganya dapat dikatakan cukup miring?

***

Namanya membangun rumah selalu ada hal yang ingin kita urus sendiri. Salah satunya adalah pada saat memilih keramik. Memilih keramik sebenarnya gampang-gampang susah. Dapat dikatakan gampang ketika kita cenderung simple dan tidak mau ribet dengan model dan motif. Nah, kalau yang susah ini jika pasangan kamu terlalu selektif dalam memilih model dan motif yang diinginkan.

ini model emak-emak yang seneng ribet pilih keramik.. Wkwk..

Kalo saya sendiri masuk ke bagian yang susah memilih keramik.. wkwk.. Bolak-balik ke beberapa toko keramik yang ada di Yogyakarta, namun akhirnya kami tidak beli sekaligus karena si “Nyonya” belum nemu model yang diinginkan buat mempercantik rumah keongnya..

Sebagai sedikit informasi saja.. Jadi kita beli keramik itu bertahap.. Tahap pertama beli untuk lantai ruang tamu-kamar plus lantai dapur dan kamar mandi. Sedangkan untuk meja dapur dan keramik dinding dapur dan kamar mandi belinya belakangan. (ini yang bikin emosi.. Nyonya bolak-balik tiap minggu ke toko keramik ga nyantol-nyantol)

 

Toko Keramik Yogyakarta

Toko keramik yang ada di Yogyakarta sebenarnya cukup beragam dan banyak. Jika kita tipe orang yang tidak mau pusing dan ribet sama keramik mungkin kita beli di toko keramik manapun tidak ada masalah.

Kalo tipe saya dan nyonya yang bisa dibilang pengen sedikit ribet, maka memilih toko keramik juga jadi ribet dan susah. Haha..

Walaupun dapat dikatakan sedikit ribet, namun kami telah memiliki salah satu rekomendasi toko keramik yang cukup lengkap, banyak pilihan dan pastinya harganya sedikit miring dibanding dengan yang lain.. (menurut kami)

Toko keramik tersebut namanya “Pulung Baru

 

Toko Keramik Pulung Baru

Toko keramik Pulung baru ini letaknya di Jalan Raya Prambanan, Bokoharjo, Prambanan. Kalo gampangnya ada di selatan polsek prambanan selatan rel kereta. Jika kamu dari utara (jalan solo arah mau ke Klaten), setelah “Juru Supit Bogem” dari lampu merah sebelum gapura Candi Prambanan ambil kanan arah pasar, sampai ketemu rel kereta api . Dari situ silakan kamu lihat sebelah kiri jalan.. Ada toko keramik besar. Nah lokasinya di sana.. Cukup mudah ditemukan kok..

Toko Keramik Yogyakarta

Toko Keramik Pulung Baru

Biar lebih jelas lihat peta aja ya..

Jika sudah ketemu tempatnya, maka kamu pasti akan bingung memilih model dan motif keramik. Haha.. Ya, sebagai toko yang dapat dikatakan sebagai supermarket keramik dan sanitari, Model dan tipe produk yang diberikan cukup banyak dan beragam.

Toko Keramik Pulung Baru

Selain model dan motif keramik, di sana kita juga bisa memilih ukuran keramik yang sesuai dengan keinginan. Kami sendiri memilih beberapa merek dan ukuran keramik :

  • ukuran 40×40 merek Platinum untuk kamar dan ruang tamu,
  • ukuran 40×40 merek JTS dengan motif kayu kapuas untuk lantai dapur,
  • ukuran 25×25 merek ASIA Tile jenis Zeus
  • ukuran 25×40 merek Jupiter, KIA dan Platinum untuk dinding dapur, kamar mandi dan meja dapur

Jujur neh, saya sendiri merasa dengan belanja keramik sendiri menjadi lebih tau tentang ukuran, jenis, tipe, merek dan yang pasti kualitas dari keramik itu sendiri. Ternyata keramik itu ada tingkatan gradenya, seperti Grade A-B-C. Kalo mau bagus ya pilih yang Grade A ya..

***

Mungkin ada yang bertanya kepada saya, kenapa beli keramik kok harus sampai jalan prambanan sana? Jawabannya simple kok karena pengen pilih sesuka hati tapi harganya dapat dibilang miring. Apalagi jika kita beli keramik banyak eh dapet bonus juga. Seneng kan?? (sayang saya ga kebagian bonusnya)

Keramik Murah Yogyakarta

Bonus dan Promo yang diberikan oleh toko keramik pulung baru cukup beragam dan katanya juga musiman. Tidak setiap hari dan semua keramik mendapatkan promo. Tergantung dengan tipe dan merek juga. Untuk yang promo dan harga khusus, biasanya ada tanda dan label stikernya.

Walaupun ga kebagian bonus atau promo, yang paling penting saya kebagian gratis ongkir.. Wkwk..

Info saja, untuk pembelian lebih dari 20 dus kita diberikan gratis ongkir. (kayanya cuma sejogja ongkirnya). Syaratnya gampang. Gambar petanya jangan sampai salah, nanti keramiknya ga sampe-sampe kalo salah gambar.. haha..

 

Perbandingan Harga..

Sebelum ke toko keramik Pulung Baru, kami sempat survei ke beberapa tempat yang ada di dekat daerah kami. Kami membandingkan harga dengan tipe keramik yang sama persis. Dan kami dapat menyimpulkan jika harga di Toko Keramik Pulung Baru bisa dikatakan lebih murah.

Sebagai contoh, kami membeli keramik KIA ukuran 25×40 di Pulung Baru dengan harga Rp. 76.000/dus. Di toko keramik jalan kaliurang utara Superindo dijual dengan harga Rp. 80.000/dus. Pokokmen menurut kami kacek lah.. hehe..

 

***

Daripada kebanyakan cerita dan kebetulan artikel ini bukan dari sponsor, mendingan saya tutup aja deh sama foto selfie kami di Toko Keramik Pulung Baru. Jangan pada ngiri ya.. kalo mau tinggal datang langsung aja ke sana. haha..

Toko Keramik Yogyakarta

Btw, Kalo ada yang mau sponsorin saya buat review tempatnya juga boleh, tinggal kirim email aja.. haha..

 

***

@stchristiono | 2017

***

Facebooktwittergoogle_plus
error: