Awal baru sebuah perjalanan panjang

Maria Aileen Luisa Nathania.. baru 7 minggu usiamu saat ini, baru 5kg beratmu sekarang.. Hari-hari terasa ada yang baru setiap kali aku bangun tidur, setiap kali akan berangkat kerja, setiap kali aku pulang kantor, hingga aku akan memejamkan mata untuk beristirahat malam.

Aileen anakku, sejak pertama kali kamu lahir ke dunia tanggal 16 maret 2014 yang lalu ayah sadar jika sejak itu pula awal baru sebuah perjalanan panjang akan dimulai.

Perjalanan panjang yang bukan hanya buat aileen, tapi juga buat ayah dan mama. Ayah sering kali merasa ragu apakah ayah mampu mendidik, membimbing dan membesarkan aileen. Walaupun ayah berada di tengah keraguan, namun ayah yakin bisa melakukan yang terbaik buat aileen.

Setiap kali aileen nangis, aileen rewel, ayah selalu belajar untuk lebih sabar, untuk lebih bisa mengerti apa yang aileen inginkan. Ayah memang belum bisa gendong aileen dengan nyaman, belum bisa bikin aileen tenang tapi ayah selalu berusaha. Ayah seringkali bingung, ayah selalu mikir bagaimana biar aileen ga nangis lagi.

Setiap mama marah dan kesal karena lelah dan seringnya adek aileen minum ASI, ayah sedih.. Tapi ayah bisa apa?? Ayah selalu bingung harus apa.. Ayah cuma bisa gendong aileen.. Lagi-lagi ayah masih belajar.. belajar dari kehidupan baru adek aileen, dari kehidupan baru ayah sebagai orang tua baru.

Perjalanan panjang yang benar-benar merupakan suatu proses, proses belajar yang panjang. Maaf jika kadang kala rasa capek, emosi masih sering meluap. Namun semuanya itu karena ayah sayang aileen.

Jalan yang panjang itu akan kita lewati bersama, suka dan duka itu adalah sesuatu yang tidak dapat kita hindari dan harus selalu kita jalani..

Regards,
Ayah Aileen

Rate this article!
Tags:

Leave a Reply