Apakah anda seorang travel blogger? Atau malah seorang yang lebih sering kerja mobile di luar kantor namun tetap dituntut bekerja secara produktif? Coba simak artikel berikut. 

Bagi seorang travel blogger dan seorang yang dituntut bekerja secara produktif dimanapun mereka berada ada kalanya membutuhkan perangkat yang mendukung dan pastinya compact. Salah satu perangkat yang sangat penting dan dibutuhkan adalah Notebook.

Coba kita bayangkan jika kita merupakan seorang travel blogger yang sedang melakukan travelling ke beberapa daerah dalam waktu yang singkat, terus kita membawa laptop yang berukuran besar dan cukup berat di dalam ransel. Kira-kira apa yang akan terjadi?

Kemungkinan pertama, laptop berukuran besar dan berat tersebut akan membebani kita ketika tengah melakukan mobilitas.

Kemungkinan kedua, kita akan mengurangi bawaan yang ada di dalam ransel guna dapat memberikan ruang untuk laptop kita tersebut. Singkatnya, laptop besar akan memakan tempat ketika kita melakukan packing.

Terus bagaimana solusinya?

Salah satu cara untuk mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan cara meninggalkan laptop besar kita, kemudian menggantinya dengan perangkat yang lebih kecil dan simple seperti tablet ataupun notebook.

Memilih Notebook Untuk Travel Blogger

Memilih notebook sebenarnya gampang-gampang susah. Namun semuanya kembali dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan para travel blogger ketika kita hendak memilih notebook:

Desain dan Dimensi layar

Karena sering dibawa bepergian, desain notebook sebaiknya compact namun tetap stylist dan jangan terlalu berat.

Ukuran layar notebook sebaiknya kurang dari 12 inci.

Spesifikasi

Pilihlah notebook dengan spesifikasi yang mumpuni. Maksudnya adalah prosesornya sudah mampu mendukung kegiatan multitasking.

RAM atau memori sendiri sebaiknya minimal 2GB. Sedangkan harddisk ada baiknya cukup besar untuk dapat menyimpan data seperti foto-foto dengan nyaman.

Konektivitas

Agar semakin memaksimalkan kinerja, notebook sebaiknya memiliki konektivitas yang lengkap.

Port-port usb, HDMI, Slot SDCard, koneksi WiFi hingga adanya fitur Bluetooth adakalanya sangat dibutuhkan ketika kita sedang travelling.

Baterai

Salah satu hal terpenting dari sebuah notebook untuk travelling adalah kapasitas baterai yang besar dan tahan lama.

Dengan adanya baterai yang besar, kita tidak akan dipusingkan dengan situasi minimnya tempat pengisian daya listrik.

Memilih notebook sebenarnya gampang-gampang susah. Namun semuanya kembali dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan para travel blogger ketika kita hendak memilih notebook:

Harga

Harga sering kali menjadi salah satu pertimbangan ketika akan membeli perangkat notebook.

Untuk dapat memiliki notebook yang cukup mumpuni dan cocok untuk travel blogger, cobalah untuk menganggarkan budget sekitar 3-4 juta.

Terus kira-kira notebook apa yang cocok untuk memenuhi kebutuhan para travel blogger seperti di atas?

Menurut saya, ASUS Eeebook E202 bisa menjadi salah satu pertimbangan dan pilihan anda. Desain yang compact dan minimalis yang didukung dengan prosesor intel hemat daya dijamin akan membuat anda semakin produktif dan kreatif dalam menceritakan pengalaman traveling di blog kesayangan.

TENTANG ASUS EeeBook E202

DESAIN COMPACT

mungil dan ringan untuk memudahkan anda dalam bergerak

Bicara soal desain, ASUS EeeBook E202 dirancang untuk berada di sisi Anda, ke manapun Anda pergi.

Dengan hanya memiliki berat 1,21 kg dan dimensi 29.7 x 19.4 x 2.14 cm maka sudah pasti cukup untuk masuk ke dalam tas anda tanpa banyak membuang space.

Uniknya lagi. Ukuran dari Asus EeeBook E202 ini sendiri tidak lebih besar dari selembar kertas ukuran A4.

Walaupun notebook ini terlihat cukup mungil, tapi anda tidak perlu khawatir dengan kapasitas media penyimpanan yang diberikannya. ASUS memberikan dukungan HDD berkapasitas 500GB kepada EeeBook E202. Hal ini membuat anda dapat menyimpan file-file penting dengan nyaman di dalam notebook.

UKURAN LAYAR < 12″ DENGAN TEKNOLOGI ASUS SPLENDID

Sebagai salah satu notebook yang mungil dengan ukuran tidak lebih besar dari kertas A4, ASUS EeeBook E202 memiliki ukuran layar 11.6″ 16:10 WXGA (1366x768). Dengan kata lain, ukuran layar ASUS E202 tidak lebih dari 12 inci.

Walaupun ukurannya kecil, layar ASUS EeeBook E202 ini telah dilengkapi teknologi ASUS Splendid. Pasti sudah tahu tentang teknologi eksklusif milik ASUS yang satu ini bukan?

Ya, teknologi ASUS Splendid merupakan teknologi yang akan memberikan warna layar menjadi lebih jelas dan akurat. Teknologi ini akan memberikan visual yang menakjubkan ketika sedang menonton video dan film serta melihat foto.

Intel Celeron N3050 performance

PERFORMA MANTAP DENGAN PROSESOR INTEL BRASWELL

ASUS EeeBook E202 dilengkapi prosesor Intel® Celeron Intel Celeron Dual-Core N3050, salah satu prosesor dari keluarga prosesor Braswell yang memiliki teknologi 14nm.

Secara performa, kinerja Intel N3050 sendiri lebih baik dari Intel Core i3 dari sisi pemakaian daya. Hal tersebut disebabkan karena menggunakan Tri-gate dan TDP yang tidak lebih dari 6 Watt.

Selain menggunakan prosesor yang mumpuni, ASUS EeeBook E202 juga didukung dengan kartu grafis (GPU) on-board Intel HD Graphics Card dan Memori DDR3L 1600 MHz SDRAM berkapasitas 2 GB / 4 GB.

Dengan spesifikasi tersebut, maka jangan anggap remeh performa ASUS Eeebook E202 ini. Notebook ini cukup mumpuni untuk melahap kegiatan multitasking yang anda lakukan seperti menjelajahi web, menonton video, pengolah kata, dan multitasking sehari-hari sederhana.

INTERFACE PORT CUKUP LENGKAP

Desain notebook yang mungil namun elegan rupanya tidak membuat ASUS EeeBook E202 pelit akan dukungan port. Hal tersebut terbukti dengan hadirnya Beberapa USB Port, sebuah slot MicroSD, sebuah micro HDMI port dan pastinya slot Headphone-out Jack (Audio-in Combo).

Selain itu, ASUS EeeBook E202 juga telah memiliki port USB 3.1 Type C yang memudahkan anda untuk mengisi daya ketika sedang bepergian. Bahkan kabarnya ASUS EeeBook E202 merupakan notebook pertama berukuran 11.6” yang memiliki port USB 3.1 Type C.

Type 3.0

USB PORT

Type 2.0

USB PORT

Headphone

OUTJACK AUDIO COMBO

HDMI

MICRO PORT

Type C

USB 3.1 PORT

MicroSD

READER

BATERAI TAHAN LAMA

Daya tahan baterai merupakan salah satu keunggulan yang dimiliki oleh ASUS EeeBook E202.

Dukungan prosesor N3050 dan baterai Polymer 3 Cells 48 Whrs benar-benar membuat notebook ini mampu bertahan selama 8 jam.

Keunggulan lain dari baterai ASUS EeeBook E202 adalah  dapat diisi ulang dengan cepat menggunakan port USB 3.1 Type C. 

Port USB 3.1 TypeC sendiri sangat menghemat waktu, karena USB dapat dicolok dengan berbagai arah dengan colokan reversible setiap saatnya dan kecepatan transfer USB 3.1 ini lebih cepat 11x dibandingkan USB 2.0.

Dengan daya tahan baterai dan keunggulan yang dimilikinya tersebut, maka anda tidak perlu khawatir untuk kehabisan baterai notebook saat sedang bekerja di sela-sela traveling.

TOUCHPAD INTUITIF

Touchpad Asus EeeBook E202 sangat nyaman untuk disentuh. Ukuran touchpadnya sendiri 36% lebih besar dibandingkan dengan notebook berukuran 11.6 inci lainnya.

Untuk membuat penggunanya lebih nyaman, ASUS menggunakan teknologi Smart Gesture sehingga ASUS EeeBook E202 mampu merespon sentuhan dengan sensitifitas tinggi dan pastinya akurat.

KEYBOARD NYAMAN

dengan desain one-piece chiclet keyboard

Ketika kita bekerja menggunakan notebook/laptop/PC pasti kita akan menyentuh yang namanya keyboard. Kenyamanan keyboard akan membuat penggunanya semakin senang berlama-lama dengan pekerjaan yang sedang dilakukannya.

ASUS EeeBook E202 dilengkapi desain one-piece chiclet keyboard dengan jarak tiap tuts sebesar 1,6 mm. hasilnya, keyboard ASUS Eeebook E202 akan memberikan nuansa solid dan pengalaman yang lebih nyaman, bahkan untuk sesu mengetik marathon.

FANLESS DESIGN

Notebook/laptop yang berisik ketika digunakan? Ya, mungkin itu karena notebook/perangkat yang anda gunakan belum menggunakan desain tanpa kipas seperti yang digunakan oleh ASUS EeeBook E202.

Dengan desain tanpa kipas yang ada pada ASUS EeeBook E202, anda akan membuat tingkat kebisingan menjadi turun. Bahkan akan membuat keaadaan menjadi cukup ideal saat anda ingin mengerjakan sesuatu di perpustakaan tanpa ingin mengganggu orang-orang di sekitar anda.

JARINGAN WIFI TERBARU 802.11ac

Anda sering bermasalah dengan koneksi WiFi yang ada pada notebook/laptop? Jangan khawatir karena dengan ASUS EeeBook E202 anda akan dapat terhubung lebih cepat dan lebih jauh ketika menggunakan akses WiFi.

Dukungan teknologi 802.11ac Wi-Fi yang ada pada ASUS Eeebook E202 memungkinkan anda berselancar di internet, mendownload file atau streaming video tiga kali lebih cepat dari perangkat yang masih menggunakan teknologi jaringan 802.11n.

SPEAKER HANDAL DAN MENGAGUMKAN

Kehandalan speaker dari ASUS EeeBook E202 sepertinya tidak perlu diragukan. Notebook ini memiliki dua speaker berkualitas tinggi menghadap depan yang terletak di bawah palm rest yang dirancang untuk mengarahkan suara ke arah Anda untuk membawa video dan musik lebih dalam ke kehidupan Anda.

Selain itu, ASUS EeeBook E202 juga dilengkapi dengan dukungan teknologi ASUS Sonic Master. Dengan adanya teknologi ini, suara semakin jernih dan mengagumkan, bahkan ketika berada pada pengaturan volume maksimal.

4 PILIHAN WARNA 

Anda senang dengan notebook dengan warna Putih, Merah, Biru atau mungkin Hitam? Jika ia, maka anda tepat jika memasukkan ASUS Eeebook E202 sebagai pilihan.

ASUS Eeebook E202 memiliki empat warna ekspresif seperti Silk White, Dark Blue, Thunder Blue dan Rouge. Keempat warna tersebut benar-benar membuat ASUS Eeebook E202 semakin menawan dan elegan.

2 PILIHAN SISTEM OPERASI

ASUS EeeBook E202 dijual dalam 2 pilihan sistem operasi, yakni DOS dan Windows 10.

DOS

Windows 10

HARGA TERJANGKAU

Harga merupakan salah satu hal yang paling penting dalam memilih sebuah perangkat seperti Notebook.

Jika anda saat ini ingin membeli notebook untuk travelling dengan desain mungil namun performanya cukup baik dan hanya memiliki budget dana sekitar 3-4 juta, maka saya rasa ASUS Eebook E202 merupakan pilihan yang tepat.

Seperti yang ada pada situs resmi ASUS Indonesia, ASUS EeeBook E202 dipatok dengan harga Rp. 3.249.000,-. Menurut saya harga tersebut cukup terjangkau bagi kantong dan juga semua kalangan.

Harga

Rp. 3.249.000

SPESIFIKASI LENGKAP

KESIMPULAN

ASUS EeeBook E202 merupakan salah satu pilihan yang tepat bagi seorang travel blogger.

Selain memenuhi kriteria yang dibutuhkan untuk melakukan pekerjaan secara mobile. Notebook ini juga performanya sangat baik karena didukung oleh teknologi terbaru, bahkan menjadi yang terdepan di kelasnya.

Secara ukuran, ASUS EeeBook E202 tidak akan banyak memakan tempat ketika kita melakukan packing.

Yang terpenting, harga dari Notebook ASUS EeeBook E202 ini juga sangat terjangkau dan tidak membuat kantong bolong.

Masih bingung cari Notebook harga terjangkau dengan performa mantap dan enak dibawa travelling?

ASUS EeeBook E202 Pilihan Tepat Agar Tetap Produktif & Kreatif

Blog Competition ASUS E202 by uniekkaswarganti.com

error: Content is protected !!