Siapa sech yang ga kenal sama yang namanya POLISI?? hehe.. Hampir semua orang pasti tau yang namanya POLISI..

kalo POLANTAS gimana?? mungkin ada beberapa yang belum tau… hehe…

POLANTAS merupakan singkatan dari Polisi Lalu Lintas.. Kalo ga salah sech logonya seperti gini :

Sedikit share aja dech,.. (jadi inget waktu kecil dulu)

Waktu masih sekolah di Taman Kanak-Kanak, saya dan teman-teman saya selalu di tanya oleh guru-guru yang ada di sana mengenai Cita-cita saya kalo udah gede nanti… hehe… Udah umum kalo banyak dari anak-anak Taman Kanak-kanak jika menjawab Cita-citanya nanti ingin menjadi “POLISI”, “DOKTER”, “PILOT”, bahkan “PRESIDEN”.. hehe..

Saya jadi sedikit berfikir, sebenernya jawaban anak-anak TK yang polos itu mereka dapat dari mana ya?? hehe.. Dari mana mereka tau yang namanya POLISI, PILOT, DOKTER, dll?? Mungkin itu sedikit gambaran dari seseorang yang sering mereka lihat baik dalam film, maupun kehidupan nyata.

Kali ini saya akan lebih membahas yang namanya POLISI, khususnya POLANTAS (POLISI LALU LINTAS).

Saya ingin membahas Polisi Lalu Lintas, karena saya sendiri merasa tugas dan wewenang polisi lalu lintas jaman sekarang ini sudah terlalu jauh keluar dari semboyan dari polisi sendiri “SIAP MELAYANI ANDA”. Saya kurang mengerti dengan tugas seorang polisi yang sebenarnya, namun sebagai orang awam dan masyarakat yang membutuhkan perlindungan dari aparat seperti polisi saya hanya ingin mengungkapkan apa yang saya rasakan selama ini.

Waktu saya kecil, saya pernah di ajarkan mengenai Tugas seorang polisi yaitu melindungi masyarakat dan tugas polantas adalah melindungi setiap pemakai jalan dan memberi rasa aman dan nyaman dalam berlalu lintas, serta untuk menjaga stabilitas keamanan dalam berkendara para pemakai jalan raya, baik yang beroda dua, empat atau lebih dari empat . Tapi kenapa sekarang saya tidak menemukan seperti itu ya?? hehe… (maaf pak polisi, itu kenyataan yang saya temukan)

Setiap hari yang saya rasakan sebagai pengguna jalan adalah rasa takut jika bertemu dengan polisi. Saya tidak pernah mendapatkan rasa nyaman dengan adanya Polisi Lalu Lintas. Saya yang setiap hari berangkat kerja melewati Monumen Nasional, Bank Indonesia, Bunderan HI selalu melihat Polisi lalu lintas yang lebih sering mengacau di jalan raya, yang menyebabkan kemacetan,. Jauh dari tugas yang seharusnya. Di depan Bank Indonesia (tepatnya di depan Bangkok Bank – Mandiri Thamrin) setiap hari banyak sekali POLISI yang berjaga-jaga di pinggir jalan untuk mencari-cari kesalahan para pengguna jalan khusus nya pengguna sepeda motor.

Hampir setiap hari, pengguna sepeda motor pasti terkena TILANG di sana.. Sebenarnya TILANG itu apa ya?? koq saya selalu berfikir, Tilang itu hanya sekedar media untuk mencari uang tambahan ya?? Secara, sekali tilang minimal Rp. 50.000,- pasti di tangan… hehe… pengalaman pribadi di tilang.. hehe.. Enak juga ya jadi Polisi, sampingan nya banyak… hehe.. Yang bikin tambah dongkol hati, kenapa kalo masyarakat melanggar lalu lintas, pasti di tilang oleh polisi lalu lintas, tapi jika polisi sendiri yang melanggar ga ada yang nilang ya?? Benar-benar membuat pekerjaan sebagai POLISI semakin NIKMAT dan SEMPURNA.. hehe… (maaf ya, saya hanya menulis dari apa yang saya rasakan)

Pak Polisi yang baik hati, yang tugasnya mengayomi dan melayani masyarakat, tolonglah kami agar dapat lebih percaya lagi kepada POLISI, tolonglah sadar akan fungsi dari pekerjaan sebagai POLISI,.

~Talk Less Do More~