Baru saja, saya mendapat kabar dari teman saya kalau ternyata ada lagi balita yang ngerokok seperti Sandi (balita asal kota malang). Β Balita itu bernama Aldi yang berasal dari Desa Telukkemang, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Untuk anak seusianya, kebiasaan balita ini terbilang tidak biasa. AD, balita berumur 2,5 tahun memiliki kebiasaan terbilang aneh. Β 

Dia adalah bocah perokok berat. Tidak tanggung-tanggung, dalam sehari warga Desa Telukkemang, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan ini mampu menghabiskan empat bungkus rokok.

Balita ini mulai merokok sejak berumur 1,5 tahun atau tepatnya setahun yang lalu. Awalnya AD terus menangis, namun tangisannya terhenti saat ia diberi rokok oleh ibunya. Sejak itulah anak tunggal pasangan Rizal dan Diana ini kecanduan rokok. AD pun selalu minta dibelikan rokok kepada orang tuanya layaknya seorang bocah meminta permen.

Jika tidak merokok, balita ini mengaku pusing hingga ia menangis. Bocah bertubuh gempal ini pun jarang makan dan ia lebih banyak mengisap rokok.

“Enak, mantap,” jawab AD saat ditanya bagaimana rasanya merokok.

Kenapa kejadian ini berulang lagi setelah kejadian Sandi balita asal kota malang???

Sumber : Okezone

Facebooktwittergoogle_plus