Aldi balita perokok asal Desa Telukkemang, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan…

Baru saja, saya mendapat kabar dari teman saya kalau ternyata ada lagi balita yang ngerokok seperti Sandi (balita asal kota malang).  Balita itu bernama Aldi yang berasal dari Desa Telukkemang, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Untuk anak seusianya, kebiasaan balita ini terbilang tidak biasa. AD, balita berumur 2,5 tahun memiliki kebiasaan terbilang aneh.  

Dia adalah bocah perokok berat. Tidak tanggung-tanggung, dalam sehari warga Desa Telukkemang, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan ini mampu menghabiskan empat bungkus rokok.

Balita ini mulai merokok sejak berumur 1,5 tahun atau tepatnya setahun yang lalu. Awalnya AD terus menangis, namun tangisannya terhenti saat ia diberi rokok oleh ibunya. Sejak itulah anak tunggal pasangan Rizal dan Diana ini kecanduan rokok. AD pun selalu minta dibelikan rokok kepada orang tuanya layaknya seorang bocah meminta permen.

Jika tidak merokok, balita ini mengaku pusing hingga ia menangis. Bocah bertubuh gempal ini pun jarang makan dan ia lebih banyak mengisap rokok.

“Enak, mantap,” jawab AD saat ditanya bagaimana rasanya merokok.

Kenapa kejadian ini berulang lagi setelah kejadian Sandi balita asal kota malang???

Sumber : Okezone

Tags:

31 Responses

  1. author

    JUN7 years ago

    wow, gila banget deh tuh balita O_o

    Reply
    • author
      Author

      L13min7 years ago

      Kenapa kejadian ini terulang lagi ya setelah kejadian Sandi balita dari malang??

      Reply
  2. author

    adithya7 years ago

    menurut saya fenomena kyk gini , sudah jelas kesalahan dari orang tuanya yg tidak bisa membimbing anaknya, kalo orangtuanya sayang gk mungkinlah anaknya dibiarin ngrokok, apalagi masi balita gitu, saya aja yg udah kuliah ortu saya masi suka bilang ke saya jgn ngerokok, meskipun saya juga tetap ngerokok kadang2,

    Reply
    • author
      Author

      L13min7 years ago

      Memang suatu kebiasaan itu pasti ada akarnya… nah kalo udah gede sech biasanya bisa n=mikir sendiri… tapi kalo masih umur 2-5 th??? gimana hayo???

      Reply
  3. author

    Mvstova7 years ago

    waduh balita2 jaman sekarang.. ckckckc. edun. hehee, ortunya kemana nih. 🙁

    Reply
    • author
      Author

      L13min7 years ago

      Dunia yang mulai aneh… bener-bener banyak yang ga masuk akal… Yang tua jadi balita, yang balita jadi Tua… 😀

      Reply
  4. author

    woxxisme7 years ago

    walah…walah…jaman sekarang perusahaan rokok pelanggannya anak-anak kecil
    ckckckc…

    Reply
    • author
      Author

      L13min7 years ago

      Jadi mikir, balita sekarang tuch manusia apa alien sech??? hehe… 😀

      Reply
  5. author

    rainbroccoli7 years ago

    Bener-bener lingkungan yang ga bisa dijadi’in contoh yang baik.
    Mo jadi apa generasi muda kalo kejadiannya kayak gini ?
    Hiii…ngeri deh
    Salam kenal..
    Silakan berkunjung balik ya
    Makasih.. 🙂

    Reply
    • author
      Author

      L13min7 years ago

      Balita di indonesia kebanyakan alien nya pa ya??? masalahnya tingkahnya koq aneh-aneh trz… 😀 Salam kenal juga… makasih udah berkunjung… 😀

      Reply
  6. author

    Warto Sawir7 years ago

    allllow bung lam kenal…..nonton d tv ad bocah gendut masih bayi lagi dah pinter sekali merokok……coba2 cari informassinya eh ternyata nemu disini. ya sekalian aj komentar

    Reply
    • author
      Author

      L13min7 years ago

      Ya anak jaman sekarang mas… Aneh-aneh… hehe… 😀

      Reply
  7. author

    rokir7 years ago

    mungkin ajaran bapak na kali

    Reply
    • author
      Author

      L13min7 years ago

      Ya, menurut saya sech… bukan cumaajaran bapaknya, tapi kedua orangtuanya, kenapa harus nurut sama anak… semakin dimanja, nanti malah bisa semakin ngelunjak (apa ya bhs indonesianya ngelunjak) hehe…:D

      Reply
  8. author

    echo_Injexion7 years ago

    ad2 saja…

    se orng ank kcil bisa mnghbis kn rokok skitar 40 btng/hari…

    saya saja ngak smpai sprti itu…

    dunia nui mamang aneh…

    he…he…he..:D:D:D

    Reply
    • author
      Author

      L13min7 years ago

      ya seperti itulah kenyataannya… dunia sudah terbalik dan semakin rapuh… 😀

      Reply
  9. author

    Astra7 years ago

    Kita harus melihat masalah ini dengan bijak, tidak semua itu kesalahan dari orang tua, saya yakin Bapak dan Ibu Aldi tidak mau anaknya seperti ini… pengaruh lingkungan sangatlah menentukan.. coba bayangkan kalau ini terjadi pada saudara2 kt, adik, ponakan, cucu bahkan anak kita sendiri…
    Mari kita berikan solusi untuk ALDI yang masih berumur 2,5 tahun… jangan terlalu mengecam kasihan orang tuanya, masih banyak cara untuk merubah prilaku ALDI yang kita anggap JELEK.

    Salam untuk keluarga ALDI semoga upaya-upaya yang dilakukan cepat berhasil….

    Reply
    • author
      Author

      L13min7 years ago

      sepertinya sekarang aldi pun sudah mendapatkan solusi yang tepat.. beberapa hari yang lalu ketika hari tenpa tembakau saya melihat di salah satu stasiun televisi jika aldi dan sandi sudah mulai dapat meninggalkan kebiasaannya merokok,.. semoga saja semakin hariu semakin baik… 😀

      Reply
  10. author

    M. Tohirin7 years ago

    Ini sudah keterlaluan, so, ayo tinggalkan rokok! Yg sudah nyandu, cepatlah bertindak! Di iklan rokok aja gak ada yg menampilkan org merokok, ngapain ikutan ngrokok. Yakin aja tidak merokok pasti lebih sehat. Yg mau lepas rokok gampang! caranya: sebelum dihisap olesi bagian filter rokok dgn cabe. Lebih manjur lagi olesi dgn kotoran ayam. He.. He..

    Reply
    • author
      Author

      L13min7 years ago

      pengalaman ya??? diolesin cabe / kotoran ayam?? hehe… 😀

      Reply
  11. author

    gloria7 years ago

    waduh kasihan amat tuh balita gak kapok apa balita itu sungguh tidak baik padahal udh di beliin mainan dikasiin lagi untung adik aku gak kayak gitu

    Reply
  12. author

    iwan.pradita7 years ago

    banyi,a gax mungki disalahka gan……itu semua pandangan
    bagi penikmat rokok,,,,,mungkin banyi itu liat orangtua,a x merokok,,,jdi dia mau juga,,,,,,,,,

    Reply
    • author
      Author

      L13min7 years ago

      kalo upin-ipin bilang : ” betul.. betul.. betul… ” 😀

      Reply
  13. author

    bagler7 years ago

    Woy mantap nia msh kecik lah pacak merokok….upz kmaren k jakarta ama tim tv one kyk nya dpt byk bonus rokok tuch..hehehe

    Reply
  14. author

    Fita7 years ago

    Di sayangkan sekali…
    Anak yang harusnya melanjutkan generasi berikutnya harus, jadi perokok!

    Reply
    • author
      Author

      L13min7 years ago

      Tapi tenang saja, semua sudah mulai dapat ditanggulangi… yang kita harapkan, jangan sampai ada aldi dan sandi-sandi lagi di Indonesia…:D

      Reply
  15. author

    thesya7 years ago

    ortu nya ajja yg bodoh + ga punya otak ..! anak nangis bukan’a di kasih permen atau jajanan yg sehat .. malah di kasih rokok…! klo ortu nya tetangga saya.,. dah saya jitakin setiap hari tuhh…
    hahaha… 😀

    Reply
    • author
      Author

      L13min7 years ago

      hehe… semoga semuanya bisa jadi pelajaran buat kita dan negara Indonesia… Amin… 😀

      Reply
  16. author

    randy6 years ago

    wah, mau jadi apa, klo msih kecil da ngrokok……..
    gmana mau mju negaranya, klo generasinya pada gtu…….
    puting dech klo mkirnya……..

    Reply
  17. author

    kue ulang tahun bandung online6 years ago

    Momen ULANG TAHUN Merupakan Hal yang Terindah Bagi Buah Hati atau Pasangan Anda Wujudlan Momen dan Kenangan TerindahDalam Merayakan ULANG TAHUN Buah Hati atau Pasangan Anda Bersama Kalika Cake Shop.
    Kue / Cake ulang tahun kami desain sesuai permintaan pelanggan, seperti model cup cake, photo cake, 3 dimensi. Kalika melayani pesan antar untuk wilayah Bandung dan Jakarta.
    Siap Antar Kue Ulang Tahun, Halal, Model Unik & Menarik spt Foto Cake. http://www.KueUltahKalika.com atau http://www.KalikaCakeShop.com , telp (022)70553660

    Reply

Leave a Reply