Aileen Dan Gambar Foto Di Buku Perpustakaan Sekolah

Sebuah peristiwa lucu baru saja dialami oleh keluarga kami, khususnya terjadi kepada anak pertama kami Aileen. Minggu ini aileen membawa pulang buku pinjaman dari perpustakaan sekolah yang ternyata di dalamnya berisi beberapa gambar foto yang cukup mirip dengan wajahnya.

Aileen dan gambar foto di buku "My Body"

Aileen dan gambar foto di buku “My Body”

Karena cukup mirip dengan wajah Aileen, saya bahkan langsung terlintas kepada istilah Doppelganger (fenomena tentang bayangan atau kembaran manusia yang berada di negara atau tempat yang berbeda)

“Apa mungkin Aileen doppelganger gambar foto bayi yang ada di buku ya? Atau jangan-jangan gambar yang di buku itu Doppelgangernya Aileen.. ” Pertanyaan yang terlalu lebay kan?? Wkwk..

Oke Skip.. Daripada ngomongin fenomena mistis, mending lanjut ke cerita aja ya.. Hehe..

***
(Awal Cerita)

Sejak masuk kelas PlayGroup sekitar 3 bulan lalu, Aileen seringkali membawa buku yang dipinjamkan oleh perpustakaan sekolah setiap minggunya.

Jika pada buku-buku yang sebelumnya dibawa pulang Aileen tidak ada hal yang cukup unik, maka lain halnya dengan buku yang dibawa Aileen pada minggu ini. Sebagai info, buku yang dipinjamkan oleh sekolah kepada Aileen pada minggu ini merupakan buku berbahasa inggris yang berjudul “My Body”.

Aileen dan buku My Body

Aileen dan buku My Body

Buku “My Body” tersebut secara umum tidak ada yang aneh karena memberikan informasi tentang anggota tubuh kita, mulai dari bagian kepala, badan, tanggan hingga kaki.

Namun entah apa yang kami pikirkan tentang isi buku tersebut justru hal lain, bukan kepada pengenalan bagian tubuh yang ada tapi lebih kepada gambar foto yang ada di dalam buku tersebut.

Setiap kali kami membuka halaman buku tersebut, kami justru tertawa dan membayangkan Aileen sedang ada di dalam buku. Wkwk.. Ya, sebuah hal yang lucu dan unik memang tengah ditampilkan buku tersebut. Beberapa gambar foto yang ada pada buku “My Body” tersebut sepintas sangat mirip dengan Aileen.

Tidak semua yang ada pada gambar foto di buku mirip dengan Aileen. Namun sebagian besar bagian pada gambar foto dapat dikatakan cukup mirip.

Aileen dan Buku My Body

Aileen dan Buku My Body

Kemiripan pertama dan paling kentara ada pada bagian Rambut. Sedangkan bagian lain ada pada bagiaan mata, pipi, mulut hingga dagu.

***
(Aileen dan Gurunya Sepertinya Menyadari Yang Sedang Terjadi)

Jika kami menyadari kemiripan Aileen dengan gambar foto yang ada pada buku perpustakaan yang dibawa pulang ketika kami membuka buku tersebut, maka lain halnya dengan Aileen dan guru sekolahnya.

Berdasarkan cerita dari Kakungnya Aileen. Ketika menjemput Aileen pada hari selasa (13/9/2016) kemarin, Bu Guru Aileen sempat berkata dan berpesan kepada kakung untuk melihat buku yang dipinjamkan sekolah kepada Aileen.

Melihat pesan yang disampaikan gurunya tersebut, saya menjadi berasumsi jika sekolah melalui gurunya telah menyadari adanya kemiripan gambar foto di dalam buku dengan Aileen. Wkwk..

Jika mungkin ada kesengajaan dari sekolah dalam meminjamkan buku kepada Aileen, maka lain halnya dengan apa yang ditunjukkan oleh Aileen kepada buku “My Body” tersebut.

Aileen dan Buku My Body

Aileen dan Buku My Body

Dalam kesempatan ini saya kembali berasumsi jika Aileen juga menyadari jika gambar foto yang ada pada buku pinjaman dari sekolah mirip dengan dirinya. Kenapa saya bisa berasumsi demikian?

  • Aileen terkesan malu-malu dengan buku yang baru saja dipinjamkan sekolah.
  • Buku “My Body” yang dipinjamkan oleh sekolah langsung disembunyikan di lemari Hello Kity kesayangannya tanpa diketahui oleh mama, kakung dan utinya. (yang tau hanya ayah)
  • Saat kami mencoba minta Aileen untuk foto bareng buku tersebut, Aileen beberapa kali sempat menolak

Dari beberapa perilaku yang ditunjukkan Aileen tersebut, saya menjadi semakin yakin ada sesuatu dengan Aileen dan buku pinjaman perpustakan sekolah yang sedang dibawa pulang Aileen.

***
Terima kasih ya sekolahnya Aileen yang sudah membuat kami sekeluarga tertawa walaupun hanya karena sebuah buku.

Tags:

Leave a Reply